MB ARNOLD, EKOR PANJANG TAPI BELUM UTUH, DORONG EKOR

MURAI BATU KAKAK BERADIK ARNOLD & TORETO

Berangkat Satu Mobil, Dua Pekan Berturut-Turut Rebut Juara 1 dan 3

Banyak murai batu mania yang pantang membawa lebih dari satu burung dalam satu mobil. Hal ini ternyata tidak berlaku bagi Achmadi dari Pati. Ia terbiasa membawa Arnold dan Toreto, dua jago andalan kakak beradik dengan satu mobil saja.

Banyak yang kawatir dengan karakter umum murai batu yang sangat fighter, kalau lebih dari satu burung saling berdekatan akan saling tarung sebelum waktunya. Energi bisa habis di jalan, hingga saatnya digantang sudah loyo.

 

 

 

 

“Ini yang unik dari Arnold dan Toreto, kedua burung ini kalau berdekatan baik pas di mobil atau pedok, tidak  pernah tarung, asal tidak melihat langsung atau ada sekat atau dikerodong. Jadi kami merasa tenang, santai, tidak ada rasa kawatir,” terang Achmadi, pemilik dua gaco asal kota Pati ini.

Apakah karena faktor keduanya sudah saling mengenal dengan baik, mengingat Arnold dan Toreto adalah kakak beradi dari bapak dan ibu yang sama? Saat ini Arnold umur sekitar 3,5 tahun memakai ring PBI Silver, sementara Toreto umur 2 tahun memakai ring APBN. “Toreto lahir pas awal muncul APBN,” jelas Achmadi, pemilik breeder handal Adhi Pati BF.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, anis merah, hwamey, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Menurut Achamdi, Arnold dan Toreto punya trah Monster. “Salah satu indukan unggulan di kandang kami, anakannya memang bagus-bagus. Yang sudah pindah tangan pun laporannya bagus-bagus, tampil apik, sering juara juga.”

Dalam dua pekan terakhir, kakak beradik ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat di kawasan Pantura Timur. Tak lain karena penampilan ciamiknya saat turun di event PKM BC feat BnR (23/5) di Cengkal Sewu, Kayen, Pati, dan berlanjut satu pekan kemudian di Levita Jaya Independen (30/5) di Tayu, Pati.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di PKM BC, Arnold meraih juara 1 kelas tantangan, Toreto masih bisa bertahan di posisi 3. Demikian pula di Levita Jaya Independen, gantian Toreto Juara 1, Arnold juara 3. Musuhnya ramai, nyaris penuh, juga burung bagus-bagus.

Arnold dan Toreto tidak hanya unggul dalam materi dan volume saja. Burungnya juga tampak gagah karena memiliki ekor panjang. “Arnold bahkan masih dalam kondisi dorong ekor atau dokor, tapi penampilannya sudah apik. Optimis setelah panjang ekor penuh, bakal lebih garang lagi tampilnya.”

 

TORETO, RING APBN, JUARA 1 DI LEVITA JAYA INDEPENDEN

 

Rawatan dan setingan kedua kakak beradik ini juga sama dan simpel. “Kalau mau lomba, hari H-nya dimandikan saja. Lain-lain sama dengan harian. Asal di kerodong, keduanya tidak bakal tarung meski berdekatan, baik saat di mobil maupun di pedok.”

Achmadi pun mengaku pede untuk kembali menurunkan duo jagoannya di event-event mendatang, termasuk luar kota. “Karena masih pandemi, sepertinya pilih yang dekat-dekat dulu. Kalau pun luar Pati, ya yang masih dalam jangkauan, tidak terlalu jauh, misalnya ya masih seputar Pantura Timur saja, katakanlah Rembang, Kudus, Jepara, Demak, Purwodadi, hingga Semarang.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Awal Juni ini para murai batu mania bersiap mengikuti sejumlah event akbar, seperti Piala Canting 6 bersama NZR Indonesia di Pekalongan (6/6), hingga Murai Batu Bird Champion kolaborasi BnR Indonesia dan Ebod Jaya di Cibubur Jakarta Timur (6/6). [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERSAINGAN KETAT DI KELAS MURAI BATU - PKM BC

 

 

ARNOLD, RING PBI SILVER, JUARA 1 PKM BC FEAT BnR

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: murai batu kakak beradik arnold & toreto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp