MURAI BATU LEGENDARIS ISRAEL SIAP TAMPIL KEMBALI.

MURAI BATU ISRAEL

Anak Emas Kaji Said Siap Comeback, Rawatan Harian Hingga Jelang Lomba Ditangani Sendiri

Setelah beristirahat lama karena masa mabung, murai batu legendaris milik Kaji Said, Israel yang sudah berusia 12 tahun ini siap berlaga kembali di even-even besar Nasional.

Bagi kicaumania yang kerap mengikuti even-even besar pasti mengenal nama Kaji Said. Yups, pria yang identik dengan kacamatanya ini selalu memberikan gebrakan baru saat menurunkan beberapa gaco murai batunya.

 

 

KAJI SAID SIAP KEMBALI KAWAL MURAI BATU ISRAEL KE EVEN-EVEN BESAR.

 

Pria asal kota Pudak, Gresik dalam beberapa waktu ini akan kembali memberikan gebrakan dengan gaco legendarisnya yakni Israel. “Baru saja selesai dari masa mabungnya, Israel siap saya tampilkan pada even-even skala Nasional,” terang Kaji Said.

Saat ditemui tim burungnews.com dikediamannya, Kaji Said terlihat begitu semangat saat merawat Israel. Pasalnya, Kaji Said optimis kalau gaco yang dibelinya seharga 150 juta pada tahun 2011 ini akan membuat prestasi yang istimewa kembali seperti dulu.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

“Awalnya saat Israel bermain di Presiden Cup 1 pada tahun 2011 saya langsung jatuh cinta akan irama, durasi, volume dan gaya yang dibawakannya. Burung ini satu-satunya gaco dari Jawa Timur yang bisa pulang membawa tropi pada even kala itu, makanya tidak butuh waktu lama saya langsung mengtake overnya,” ungkapnya.

Prestasinya pun terus meningkat dan stabil dari tahun ke tahun. Terbukti pada even kolosal seperti Piala Raja, Piala Wali Kota Solo, Kapolres Cup Bojonegoro, P2BG, SCBC Cup Surabaya, Mahakarya BnR Indonesia dan masih banyak lagi pernah diukir namanya di papan juara.

 

KAJI SAID MERAWAT MURAI BATU ISRAEL DENGAN TANGANNYA SENDIRI.

 

Soal materi, murai batu yang mempunyai panjang ekor 20cm ini tergolong mempunyai lagu yang komplit dengan volume dahsyat. Mulai dari tembakan cililin, love bird, prenjak merah betina, cucak cungkok dan roll panjang kenari selalu disuguhkan Israel saat berada di atas gantangan.

“Israel tergolong burung yang unik, karena semua roll tembaknya akan keluar kalau kotoran disangkarnya tidak dibersihkan saat digantang. Kalau saya anggap sih Israel seperti menandai wilayah teritorialnya, makanya kalau ada burung nembak pasti akan dibalas lebih kejam,” imbuhnya.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Urusan perawatan, Kaji Said hanya mempercayakan kroto putih serta jangkrik alam putih sebanyak 3 ekor pada pagi dan sore. Proses pengembunan sekaligus penjemuran dilakukan Israel mulai pukul 04.30 hingga 07.30.

“Setelah penjemuran langsung full kerodong dengan ditempeli masteran burung asli. Tapi EF kembali diberikan pada H-2 dengan pemberian 1 ekor cacing. Dan saat hari H sebelum naik gantangan saya berikan 3 ekor ulat hongkong,” beber Kaji Said.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PROSES MANDI ISRAEL DILAKUKAN 2 HARI SEKALI.

 

KATA KUNCI: murai batu israel h said gagak sakti h said israel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp