MUHAMMAD FIKRAM, BUTUH KEPEDULIAN KITA

MUHAMMAD FIKRAM

Dua Tahun Melawan Tumor Tulang, Saatnya Kita Peduli

Dua tahun sudah Muhammad Fikram harus meninggalkan bangku sekolah. Jangan kan untuk belajar, Fikram yang kini berusia 10 tahun harus bernafas lewat mulut. Untuk berbicara saja sulit. Ia kini tinggal di Boyolali bersama pamannya.

Dalam kehidupan bermasyarakat, selalu ada kesempatan bagi kita untuk peduli pada sesama. Siapa pun kita, apa pun latar belakang kita, kepedulian menjadi sesuatu yang berharga untuk menguatkan ikatan sosial kita.

Beberapa waktu lalu, salah seorang kicaumania di Boyolali yang tergabung dalam komunitas Kradenan, Taufa Ashari, menemui Joko Bonita di salah satu gantangan lomba. Komunitas Kradenhan sepenuhnya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, kebetulan sejumlah kicaumania juga ikut bergabung di dalamnya. Taufa Ashari, salah satunya.

 

 

KICAUMANIA BOYOLALI MENGUNJUNGI FIKRAM

 

Taufa menyampaikan perlunya mengumpulkan bantuan untuk membantu pengobatan ananda Muhammad Fikram, 10 tahun, yang sudah dua tahun terakhir ini mengidap tumor tulang. Fikram sekarang tinggal di  tempat om atau pamannya di Boyolali.

“Melihat kondisinya, tentu kami sangat tersentuh. Saya sempat post di FB, banyak tanggapan bahkan juga langsung aksi. Ada juga usulan bersama-sama membuat lomba amal, itu sedang kami siapkan. Di luar itu, kami juga langsung saweran, insya Allah uang yang sudah terkumpul dalam sepekan ini akan kami serahkan besuk Kamis 30 Maret.

Fikram sudah dua tahun tidak bisa melanjutkan sekolahnya, karena kondisi yang tidak memungkinkan. Ia terhenti saat lagi ceria, lucu, dan pinter-pinternya di kelas 2 SD. Teman-teman sepantarnya sekarang mungkin sudah duduk di kelas 4.

Karena tumor menyerang tulang di bagian hidung, Fikram harus bernafas lewat mulut, bicara sulit. Fikram sekarng ikut om-nya di rumah kontrak kecil di Mojosongo, Boyolali. Ibunya kerja di Jakarta, sementara bapaknya entah ke mana.

Anda yang merasa tergerak untuk membantu, bisa melalui rekening Kradenan Peduli di BRI nomor 6660.01.023822.53.2 a.n Sony Joko Priyanto, menghubungi 0823.5235.8647, atau bisa pula melalui bapak Joko Bonita di 0856.6666.632.

KATA KUNCI: joko bonita boyolali lomba peduli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp