WAKHID GUNOWIJOYO ART

MR. WAKHID GUNOWIJOYO ART

Sosok di Balik Mewahnya Tropi Eksklusif di 2nd Anniversary Mustika PG

Kemewahan sebuah tropi dalam sebuah lomba burung berkicau sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta, salah satunya adalah di 2nd Anniversary Mustika PG. Dibalik kemewahan tropi eksklusif itu, ada seorang pengrajin logam sebagai kreatornya. Siapakah dia?

Ukirannya detail dan menarik, bahannya dari kuningan dan tembaga, ditambah kotak kaca di bagian luar membuat tropi juara umum SF dan BC di 2nd Anniversary Mustika BC terlihat mewah. Tak mengherankan apabila setiap pemain maupun tim ingin membawanya pulang dan mengkoleksinya.

 

 

TROPI EKSKLUSIF JUARA SF DAN BC BUATAN GUNOWIJOYO ART

 

Di balik mewahnya tropi eksklusif itu ada keringat dan kerja keras seorang pengrajin logam asal Cepogo, Boyolali sebagai kreatornya. Namanya Wakhid, pemilik Gunowijoyo Art yang selama lima tahun terakhir telah berkecimpung dalam industri pembuatan tropi lomba burung berkicau.

Dihubungi burungnews, Wakhid mengungkapkan kalau tropi yang digunakan di 2nd Anniversary Mustika PG dibuat dengan menggunakan sistem pahat dan kenteng bentuk. “Untuk pembuatan tropi eksklusif SF atau BC dari bahan sampai finishing biasanya membutuhkan waktu satu minggu. Kita pakai sistem pahat dan kenteng bentuk sesuai dengan pesanan. Kalau untuk produksi masal, kita juga bisa pakai sistem cor, tapi minimal order harus 30 pcs,” ungkap pria yang sudah terjun di dunia perburungan sejak 2010 ini.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski ada banyak pengrajin logam di Cepogo, untuk pesanan tropi lomba burung berkicau sering masuk ke Gunowijoyo Art. Pemesannya bukan hanya pemain lokal Boyolali, tetapi juga dari luar daerah seperti Semarang, Jogja, Jakarta, Bogor, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Palembang.

Salah satu keunggulan pengrajin yang beralamat di Dusun I, Kembangkuning, Cepogo, Boyolali ini adalah keleluasaan pelanggan dalam memilih atau membawa desain sendiri. “Mau milih desain atau membawa sendiri, kita layani. Bahan pengen kuningan, tembaga, atau aluminium, kita siap. Bentuk dan ukuran juga terserah pelanggan,” terangnya.

 

CONTOH TROPI BUATAN GUNOWIJOYO ART

 

Dengan delapan orang tenaga kerja yang merupakan tetangga sendiri, Ia mematok harga untuk satu set tropi juara 1, 2, dan 3 sebesar 200 - 500 ribu rupiah. Sementara untuk satu set tropi juara umum SF dan BC dibandrol 500 ribu - 1,5 juta rupiah. “Kita punya delapan tenaga kerja, sebagian besar tetangga yang putus sekolah. Mereka kuajari dan kubina agar punya ilmu dan trampil di bidang kerajinan ukir logam,”.

Selain tropi, Gunowijoyo Art juga menerima pesanan lain yang berhubungan dengan dunia perburungan seperti sangkar maupun pernak pernik lainnya. “Selain tropi, kita juga pernah buat sangkar love bird full kuningan pesanan orang Kalimantan. Pesanan yang berkaitan dengan dunia perburungan sementara ini mencapai 30% omzet total. Kalau ada even dan ramai pesan tropi bisa sampai lembur-lembur, tapi kalau pas nggak ada even bisa dua bulan nggak ada order,”.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kalau kamu tertarik untuk memesan tropi eksklusif dari Gunowijoyo Art, kamu bisa datang langsung ke Dusun I, Kembangkuning, Cepogo, Boyolali (google map : Wakhid Gunowijoyo Art) atau hubungi nomor 0822.3300.0078. [danu/asept]

KATA KUNCI: gunowijoyo art tropi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp