MR TREE DAN AK GEMPAR HATRIK DI PAKDE KARWO

MR TREE LOMBOK & AK GEMPAR

Hatrik di Pakde Karwo, Bidik Giri Prasta & Sien Ronny Cup

Anis Kembang Gempar benar-benar bikin gempar di Pakde Karwo Cup, 22 Oktober lalu. Bagaimana tidak, tiga kelas yang dibuka panitia disapu bersih dan mengantarkannya meraih runner up SF. Inilah raihan prestasi terbaik yang ditorehkan Gempar.

Sebelumnya, Gempar sudah kerap menang. Di Solo Vaganza, berbagi juara dengan Casper. Demikian pula di Piala Raja. Sebelum Pakde Karwo, Gempar tak terbendung di Piala Prabukusumo Jogja. Sayang, hanya main sekali. Sesi kedua yang sudah malam, akhirnya dibatalkan oleh panitia.

Nah, puncak penampilan Gempar ya di Pakde Karwo Cup. Di sini, musuh-musuh berat baik dari Jawa Timur maupun daerah lain tumplek blek. Hasilnya, semua juara 1 diborong oleh Gempar.

Hal yang tentu saja membuat Mr. Tree sangat puas dan bangga. “Senang sekali, ini even besar dan prestis, membuka sampai tiga kelas. Lawannya berat-berat yang di even lain kadang harus berbagi, kadang harus mengakui keunggulan lawan. Kali ini, gantian Gempar yang melesat di peringkat tertinggi. Terimakasih untuk semua dukungan teman-teman.”

Hal lain yang membuat Mr. Tree semakin berbunga-bunga adalah, karena poin dari Gempar ikut berperan besar mengantarkannya sebagai runner up Juara Umum Single Fighter. “Ya, ini sesuatu sekali, bisa runner up SF di even sebesar Pakde Karwo, dan itu murni poinnya dari burung sendiri, dari Gempar dan cucak hijau yang meraih runner up.”

Mr. Tree mengaku kembali menyiapkan Gempar untuk turun di Giri Prasta Cup Bali pada 5 November, sebelum kembali ke Jawa Timur mengikuti kontes tak kalah seru Sien Ronny Cup pada 12 November, di lapangan Rampal, Malang.

Mr. Tree mempercayakan urusan teknis ke Ari, yang kesehariannya memberikan asupan voer Topsong baik kepada Gempar maupun jago-jago lainnya. “Seperti jenis anis lainnya, kita juga kasih buah segar. Jangkrik juga diberikan tapi yang benar-benar sudah dikondisikan, jangan baru beli langsung diberikan,” jelas Ari.

Mengkondisikan jangkrik, dengan cara menyimpan dulu selama 2-3 hari dengan media serta pakan yang benar-benar kita kontrol. “Selama dari peternak lalu ditampung di bakul, kita tidak tahu media dan makanannya. Makanya selama 2-3 hari ditempatkan di media yang benar-benar bersih dan sehat, kita bisa memberikan makanan yang sudah dikemas seperti Omega Vit. Itu kalau dalam jangkrik ada semacam kandungan yang kurang bagus akan dinetralisir, terus kandungan nutrisnya juga sudah terstandar, jadi enak buat nyetel tidak perlu ubah-ubah jumlahnya.”

KATA KUNCI: gempar tree pakde karwo anis kembang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp