MR. SWD. BERSAMA TRUCUKAN TERMINATOR

MR. SWD KLATEN

Naikkan Pamor Trucukan, Take Over Terminator Seharga Bakalan Cucak Rowo

Makin menggeliat dan tumbuhnya kelas trucukan di sejumlah EO di Klaten ternyata membuat sejumlah pemain berburu burung yang lebih dikenal dengan nama plithuk ini. Kepincut dengan suara Terminator, Mr. SWD rela mentakeovernya seharga bakalan cucak rowo.

Dikenal sebagai salah satu pemain lama, naluri dan insting Mr. SWD dalam membaca tren perburungan tanah air nyaris tak pernah meleset. Selain murai batu, spesialis ocehan asal Trucuk ini pernah menjadi trend setter di dunia kacer, kenari maupun pleci.

 

 

 

Selain dituakan di komunitas, apa yang dilakukannya sering kali diikuti oleh pemain-pemain Klaten dan sekitarnya. “Pas aku melihara pleci semua ikut-ikutan main pleci, pas kacer sama kenari juga gitu. Boleh dibilang anak-anak itu ngelihat aku punya apa, mereka juga pengen punya,” ungkapnya.

Mulai menggeliat dan tumbuhnya kelas trucukan di sejumlah EO ternyata membuat juragan kayu jati ini langsung bergerak cepat. Terminator, salah satu trucukan milik H. Amri Batur yang memiliki materi lagu istimewa langsung ditakeover seharga bakalan cucak rowo.

 

TRUCUKAN TERMINATOR

 

“Pertama kali aku lihat Terminator ini pas latberan di tempatnya Supri. Mainnya benar-benar istimewa. Pembawaan lagunya mewah, ngerol mbandul bahkan ngropel-ngropel indah,” ujarnya. Tak heran kalau banyak pemain yang langsung mengajukan penawaran pada burung yang saat itu keluar sebagai juara.

Di saat harga pasar trucukan masih dikisaran angka ratusan ribu, ternyata ada yang berani menawar tiga juta rupiah, namun masih belum dilepas. Usut punya usut, ternyata yang membawa bukan H. Amri, sang pemilik, melainkan tetangganya.

 

MR. SWD BERSAMA H. AMRI

 

SWD langsung mendatangi H. Amri di Batur untuk melakukan negosiasi dibuat terkejut karena ada lima ekor trucukan lain yang menjadi koleksi. Meski bukan pemain, ternyata Amri memelihara trucukan dan perkutut sebagai hiburan dan rungon-rungon di rumah.

Keterkejutan SWD makin menjadi saat Amri meminta Terminator dibarter dengan cucak rowo. “Hla rak gendeng, trucukan jaluk dibarter cucak rowo,” ungkapnya. Namun, feeling kuatnya mengatakan apabila burung ini bisa menjadi sesuatu di kemudian hari. Meskipun mahal, Ia rela merogoh kantongnya dalam-dalam untuk menebus Terminator.

Minggu, 18 Maret mendatang Mr. SWD akan menurunkan amunisi barunya ke Soeharto Cup. Sebelum itu, Ia berencana akan memanaskan dan mencari settingan terbaik untuk Terminator di PKM Plembon. “Jumat besok, Plembon buka kelas trucukan. Datang dan ramaikan ya,” pungkasnya.

 

KATA KUNCI: mr swd terminator

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp