PRIO SERIUS RAMAIKAN KELAS RING

Mr. PRIO AK-47 SF BANDUNG

MB Putra Fajar Perkuat Amunisi Ring

 

 

Komitmen Mr. Prio untuk mendukung kelas murai batu ring tidak main-main. Setelah mengoleksi Pitbul dengan mahar 350 juta, Mr. Prio kembali men-take over Putra Fajar, jago keluaran breeder Bekasi. Diharapkan sudah bisa tampil di Jogja Vaganza.

Menjelang tahun baru, Prio kembali memboyong murai ring hasil penangkaran dari peternak asal Bekasi. Putra Fajar (PF) nama burung tersebut. PF murni hasil penangkaran, dengan legalitas dan silsilah yang jelas.

Untuk membawa pulang PF, Prio harus merogoh kocek 150 juta rupiah. Harga yang lumayan fantastis untuk seekor murai berbakat. “Harga memang dibawah Pitbull, tapi saya optimistis terhadap kemampuan burung ini. Putra Fajar bisa diandalkan di berbagai gelaran bergengsi musim lomba tahun 2017, khususnya di kelas ring, mendampingi Pitbull,” jelas Prio.

Kehadiran PF diharapkan bisa semakin menambah kuat amunisinya di kelas ring. Apalagi, tahun ini kelas ring akan menjadi prioritas di setiap gelaran bergengsi. Selain PBI yang sudah mewajibkan dan hanya membuka kelas murai ring, EO-EO lain seperti BnR, Ronggolawe Nusantara maupun Independen, juga mulai memproyeksikan kelas murai ring naik tahta ke kelas utama. 

Kecuali EO Radjawali Indonesia, karena Mr. Prio sudah berjanji menjaga komitmennya untuk tidak turun di semua level gelaran Radjawali Indonesia. Ini karena keterkaitan dirinya sebagai pembina sekaligus salah satu tokoh berpengaruh di EO anyar tersebut.

Rencana kehadiran Mr. Prio ke Ken Murai Mania Cup Padang, 5 Februari yang akan datang misalnya. Pada laga gelaran RI tersebut, Prio pun tak lebih untuk ikut meramaikan,  memantau, dan silaturahmi saja. “Siapa tahu ya di Padang bisa bawa pulang jago baru, syukur-syukur murai batu ring. Mulai sosialisasi even Piala Pasundan yang akan kita gelar di bulan Maret juga.”

 

 

Menurut Prio, secara kualitas PF yang masih berusia 2 tahun ini sudah masuk spek murai yang diincarnya. Dari pantauan ke beberapa even sebelumnya selama beberapa bulan terakhir hingga liburan menjang tahun baru, tak banyak yang membuatnya tertarik.

“Istilahnya begini, kalau melihat sedang nampil kok bisa bikin hati ini bergetar, nah itu berarti perlu dicek lebih detil, perlu dipantau lebih lanjut. Tapi kalau dari melihat awal kok tidak merasakan apa-apa, ya sudah berarti itu belum masuk incaran. Mungkin semacam intuisi ya.”

Nah, PF termasuk satu yang membuat Prio kepincut, bisa masuk ke hati. Setelah melakukan pembicaraan dengan pemilik lama pun, ada kecocokan, ada jodoh, hingga akhirnya terjadi deal.

Sebagai ajang ujicoba, rencananya PF baru akan dimainkan di even-even dalam kota seputar Bandung atau Jawa Barat. Karena persaingan di kelas murai cukup ketat, sehingga memerlukan jam yang cukup untuk benar-benar mapan. Setelah melalui tahapan ujicoba dan kemampuannya sudah teruji, tahap berikutnya PF akan diproyeksikan ke even-even besar.

“Besok masih akan dicoba di Bandung dulu. Diharapkan di even nasional Jogja Vaganza 12 Februari nanti, PF bisa tampil dan sudah dalam puncak performa. Mudah-mudahan kedepannya PF bisa membanggakan,” kata pemilik Ohara, salah satu murai terbaik nasional, penghuni papan atas musim lomba tahun 2016.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

TERKAIT:

JOGJA VAGANZA, NAMA BARU UNTUK VALENTINE, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: prio ak-47 putra fajar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp