Mr. GESTA & MB SAPU JAGAT. DARI BURUNG RUMAHAN

MR.GESTA SOLO & MB SAPU JAGAT

Burung Rumahan, Turun Pertama Langsung Borong Juara

Murai batu Sapu Jagad milik Mr. Gesta dari Solo sama sekali tak diperhitungkan. Ini ibarat burung antah berantah yang keberadaannya tidak dianggap. Siapa sangka, justru ia yang merebut kelas utama di even Koalisi Cup Jogja, Minggu 27 Januari 2019.

Nama Sapu Jagad mulai mencuat saat Mr. Gesta menurunkan di gelaran Kapolsek Cup Plupuh, Sragen, belum lama ini. Di sini, Sapu Jagad memborong dua kali juara 1. Hal ini membuat Gesta pede menggelandang ke even yang cukup jauh, lapangan Denggung Sleman.

Begitu digantang dan melihat musuh, Sapu Jagat langsung tampil ganas, membawakan lagunya rapat dan volume kristal sehingga tembus dari luar pagar. Sapu Jagat akhirnya meraih juara 1 di kelas Koalis. Ini adalah kelas utama, dengan tiket 1 juta.

 

Pengin burung tampil maksi dan stabil di segala cuaca dan tetap terjaga kesehatannya? Jangan kuatir, sekarang adan LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa melalu minuman, oleskan pada EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan langsung pada paruh.  Coba dan buktikan, jangan sampai tertinggal dengan yang lain.

 

 

Diturunkan lagi di sesi berikutnya, Sapu Jagat makin menggila, berkali-kali obral tembakan sehingga musuh di dekatnya kerepotan. Lagu Sapu Jagat benar-benar tak terbendung oleh lawan. Gelar juara 1 kembali menjadi miliknya.

Mr. Gesto bisa dibilang beruntung memiliki Sapu Jagat. Ia menyebut mendapatkannya tanpa sengaja. Sewaktu sedang bertandang untuk bersilaturahmi ke rumah saudaranya di Klaten, tetangganya ada yang punya burung murai batu. Secara spontan hatinya merasa terpaut. Melalui saudaranya, dirembug dan terjadi transaksi dengan harga hanya 4,5 juta rupiah.

Tak lama dipoles, kemudaian dicoba latihan di kawasan Solo, ternyata mau narung dan tampil bagus. Makin merasa penasaran, kemudian nekat dibawa lomba keluar kota, di Plupuh, Sragen.

Seperti sudah disinggung di bagian awal, ternyata tampil mewah hingga dua kali memborong juara 1. Di gelaran yang skalanya lebih besar, Koalisi Cup, kembali memborong dua kali juara 1, termasuk di kelas utama.

Kini, Gesta pun kian semangat untuk menjajal lagi di gelaran-gelaran akbar, mulai dari Piala Kajari Surakarta bersama PBI pada 3 Februari besuk, Solo Kota Budaya di Balekambang 24 Februari, Supremasi Jogja Istimewa pada 17 Februari, dan Piala Adipura Klaten pada 3 Maret 2019.

 

BROSUR PIALA KAJARI SURAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR SUPREMASI JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA, KLIK DI SINI
 

Sekarang, mengakses burungnews.com bisa lebih mudah dan cepat, dengan mengunduh APPS di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS).

 

KATA KUNCI: mr gesta solo murai batu sapu jagat koalisi cup jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp