MURAI BATU SULTAN MILIK DUWO. MATERI DAN PENAMPILANNYA MEWAH

Mr. DUWO SSBC & MB SULTAN

Bermodal Materi & Perfoma, Yakin Bisa Bicara di Even Besar

Mr. Duwo, salah satu penggagas Solo Star BC, dulunya lebih dikenal sebagai love bird mania. Kini, ia lebih sering menenteng jagoan murai batu. Sultan, nama gaconya, dalam beberapa pekan ini menang Terus di berbagai laga, termasuk JIS Solo Baru.

Terakhir, Sultan menang mutlak saat turun di Gantangan Juri Independen Solo (JIS), belakang Polsek Grogol, Solo Baru. Bukan hanya menang mutlak, secara materi dan perfoma bisa dibilang kelewat menonjol dibanding lawan-lawannya.

Duwo sampai merasa tidak enak sendiri, sehingga memutuskan tidak lagi turun di sesi ke dua.

 

 

Mr. DUWO DAN KRU. JAGONYA TAMPIL WAH, SANGKARNYA GAGAH

 

“Ya tidak enak. Tadi kan dengar juga satu dua teman nyindir-nyindir, jadi sesi ke dua tiket saya kasih orang lain. Intinya dengan materi dan perfoma seperti ini, saya cukup pede untuk turun di even yang levelnya lebih tinggi, seperti Boyolali Cup 4 pada 15 Juli, bahkan secara teknis juga di Piala Raja Jogja pada 23 September.”

Sebelumnya di berbagai gantangan di Solo Raya, Sultan sudah menunjukkan tajinya. Kemenangan demi kemenangan selalu diraihnya. Di gantangan JIS, kemenangannya pun sudah diduga sebelumnya.

“Bukan berarti ingin umuk, tapi karena secara halus memang ada semacam harapan dari teman-teman murai batu lainnya supaya jago seperti Sultan sebaiknya tidak diturunkan lagi. Kalau dipaksakan kesannya ngarit, serakah. Ya oke lah, saya pribadi tidak masalah, mencoba tahu diri lah. Jangan mentang-mentang jago lagi bagus-bagus lantas semua kelas ingin kita ikuti, ingin kita sapu semua juaranya.”

 

Urusan mengantar dan memantapkan JUARA, Moncer1 memang jago. Terbukti, jadi asupan paten pata juara.

 

Sultan sendiri memang jago yang sudah cukup lawas. Penampilannya yang terus meningkat sedikit banyak menjadi pengganti sekaligus menghibur diri setelah mulai menepi dari melombakan love bird.

“Setelah era konslet, sementara jago saya adalah fighter, saya menemukan kecocokan baru dengan main murai. Nggantang love bird mulai dikurangi, paling ya datang ke pinggiran yang musuhnya kira-kira masih relatif imbang,” ujar Dowi yang mengaku memberikan asupan Moncer1, dari Super Kicau Grup yang terpercaya untuk menjaga Sultan agar bisa tampil stabil dan penuh semangat. EF kroto juga selalu diberikan secukupnya, sementara untuk pakan utama masih mengandalkan voer Topsong.

KATA KUNCI: mr. dowi ss bc mb sultan jis solo baru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp