KRU MAS FAUZIE RUMAH PEDAS. PARAGON MASIH PASTOL, SUDAH STABIL JUARA

MINGGU CERIA ROAD TO TORY CUP, #1

Masih Pastol Bisa Berulang Juara Kelas Utama, Ini Cara Menampilkannya

“Itu nomor gantangan 25, yang juara tadi, istimewa sekali,” ujar Mbah Muh kepada burungnews.com, sembari tangannya memperagakan gerakan paruh yang sedang ngerol dengan bukaan lebar. Mbah Muh, adalah juri sekaligus pemain lawas asal Boyolali yang hadir sebagai peserta ke gantangan Warna-Warni di Assalam Hypermarkert, Minggu 16 Juni 2024.

Burung yang dimaksud Mbah Muh, ternyata milik Fauzie Freshmix, dari sekolah mastering Rumah Pedas Solo. “Namanya Paragon, usianya masih pastol, sekitar 1,5 tahun. Dulu saya beli dari salah satu murid, ketika usia 7 bulan,” ujarnya mengawali cerita kepada burungnews.com.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

Mau beli on line, bisa DI SINI atau DI SINI, atau market place lainnya. Solo: Nusantara, Pasar Depok, Jalan Depok 14. Jogja: Kios Esti Pasar Burung Pasty, Kios Bewok Jaya Jalan Raya Prambanan - Cangkringan Selomartani (utara calon fly over tol), Semarang kios Hanson Pasar Karimata.

 

Paragon memang burung yang sangat fighter. Dia punya variasi lagu yang komplet, tajam, dibawakan dengan rol tembak. Itu sebabnya, burung yang berada di posisi pinggir itu tampak peling menonjol di antara lawan-lawannya yang nyaris full.

Event yang membuka format G-36 itu, terisi 35, hanya kosong satu gantungan. Namanya kelas utama, tentu lawannya juga burung-burung terbaik yang ada di Solo Raya. Tampak juga, beberapa burung mengenakan sangkar SMM.

Bukan hanya Mbah Muh, (yang burungnya turun di kelas Muda), yang menjagokan nomor gantangan 25. Artinya, di kelas-kelas dewasa termasuk kelas utama, dia hanya jadi penonton yang netral. Banyak peserta dan penonton lain pun memprediksi gantangan 25 bakal jadi juara. Alhasil, team juri dari Warna Warni yang dipimpin langsung oleh Agus Wani terlihat mantap menancapkan bendera koncer di bawahnya.

 

KELAS UTAMA MURAI BATU. TERISI 35 DARI KUOTA 36 PESERTA

 

Mas Fauzie pun menceritakan asal-usul Paragon. Burung ini pernah menjadi salah satu “siswa” peserta di Rumah Pedas. “Pemiliknya kurang sabar. Jadi waktu itu, ketika umur sekira 7 bulan, saya sudah sampaikan ini burung bakal punya prospek bagus. Saya sudah melihat tanda-tandanya, juga feeling.  Memang belum muncul saat itu. Karena dia kurang sabar, ya akhirnya boleh saya beli.”

Apakah Paragon punya catatan prestasi yang bagus sebelumnya? “Awalnya juara 1 di Latpres Cemani, lanjut juara 1 kelas utama Launching Putra Kusuma. Berikutnya di kelas utama Solo Vaganza tiket 1.600 K, meraih runner up atau peringkat 2 di bawah Tebu Ireng milik Dhona GMI, hingga hari ini kembali juara 1 kelas utama di Road to Tory Cup.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Bagaimana Mas Fauzie menampilkan burung pastol Paragon hingga penampilannya cukup stabil? “Kalau saya, melombakan burung murai, apalagi pastol, tidak perlu buru-buru, jangan mudah “gatal” dan pengin sesegera mungkin melombakan begitu di rumah tampak tanda-tanda mau fighter dan punya materi bagus.”

Usia sekitar 1 tahun, ketika emosi dan birahi mulai keluar, bisa dicoba dulu di Latberan. “Awalnya sebulan satu kali, setelah dicoba dua kali burung masih over emosi, jadi galak dan banyak gerak / polah. Selanjutnya, pada saat digantang yang ke tiga, baru mulai mapan, bisa beradaptasi di gantangan, saat itu langsung bisa juara 1,” jelas Mas Fauzie yang juga pemilik pakan burung TOPFORM.

 

SALAH SATU SISI DI "SEKOLAH" MASTERING RUMAH PEDAS. SEMUA SERBA PREMIUM

 

Mas Fauzie mengaku, sudah ada beberapa teman yang tertarik ingin meminang Paragon. “Ha ha ha, nanti dulu lah, burung masih setengah matang nunggu lebih hebat lagi dan bisa ikut lomba lebih bergengsi seperti SMM sekaligus pembuktian bahwa sekolah murai Rumah Pedas memang recommended".

Rumah Pedas yang didirikan Mas Fauzie sejak tahun 2019 menyediakan fasilitas dan layanan yang serba premium. Jumlah siswa misalnya, dibatasi maksimal hanya 6 peserta per bulan. Harga “SPP”-nya pun paling mahal, 750 ribu per bulan. Toh ini tidak mengurangi minat kicau mania untuk mengirimkan siswannya ke sini.

Beberapa kicaumania yang pernah mengirim siswa dan sekarang sudah dinyatakan lulus, antara lain Wahyu Barometer, Farid Masterpiece, Reynaldi SMSF Surabaya, Nepil Kudus, dan banyak lagi. Ulasan lengkap mengenai Rumah Pedas, akan ditulis secara terpisah. Mau tahu lebih banyak tentang Rumah Pedas, bisa hubung Mas Fauzie di [maltimbus]

DATA JUARA MINGGU CERIA WARNA-WARNI SPESIAL ROAD TO TORY CUP, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PIALA PAKUALAM: 

 

KATA KUNCI: gantangan warna-warni agus warna-warni minggu ceria road to tory cup warna-warni sf assalam hypermarket agus warna warni agus wani warna warni sf mb paragon mas fauzie freshmix mas fauzie rumah pedas rumah pedas solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp