ITUT. KACER PENDEKAR MENANG NYERI

MINGGU BERKICAU NJK SUKOHARJO

Kacer Pendekar Menang Nyeri, CH Samurai X Terbaik di Sesi BOB Cucak Hijau

Kacer Pendekar milik Ipung/VRS berhasil meraih dua kali podium pertama alias menang nyeri di Minggu Berkicau NJK Sukoharjo. Bersaing ketat dengan gaco-gaco hebat lainnya, cucak hijau Samurai X keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB.

Minggu Berkicau New Jati Kicau (NJK) Sukoharjo yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Desember 2020 di Trobayan, Mulir, Sukoharjo berjalan sukses. Meski sempat diguyur hujan sebelum gelaran dimulai, tak menyurutkan animo dan semangat kicaumania untuk mengikuti gelaran kali ini.

 

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

Laga kelas cucak hijau menjadi salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania di gelaran kali ini terbukti dengan penuhnya peserta baik di kelas BOB maupun Reguler. Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari Solo, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri, laga sengit dan menegangkan tersaji di kelas Cucak Hijau BOB 36-G.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Samurai X, amunisi milik Aan/Ari keluar sebagai pemenang di kelas BOB setelah tampil maksi dengan aksi bongkar isian dengan gaya tarung ngentrok jambul. Materi lagu kapas tembak, cililin, dan platuk yang dibawakan silih berganti berhasil mencuri perhatian juri dan mengganjarnya dengan koncer A.

 

AAN/ARI. CH SAMURAI TERBAIK DI KELAS BOB CUCAK HIJAU

 

Aan mengungkapkan bila penampilan Samurai X di kelas BOB memang lebih maksimal dibanding sesi sebelumnya. “Samurai X sesi awal tadi memang agak kurang, dapat nomor empat. Pas sesi BOB baru edan mainnya. Kapas tembak, cililin dan pelatukannya disentorkan semua. Main dua kali aja, ini mau langsung balik ke Solo soale ada acara,” ungkapnya.

Main semua kelas, Udin Wonogiri bisa tersenyum puas setelah amunisi miliknya berhasil menduduki podium 1, 2, dan 4 di kelas cucak hijau. Tampil menonjol di kelas Cucak Hijau VIP, New Giok berhasil mencuri perhatian juri dengan gelontoran materi lagu andalannya.

 

UDIN WNG. CURI PERHATIAN, NEW GIOK DIBURU PARA KIER MASTER

 

Tampil maksi di kelas Cucak Hijau VIP dan Bintang, performa New Giok berhasil undang decak kagum peserta dan menjadi buruan para kier master. “Tadi sempat ada beberapa tawaran yang masuk, tapi belum cocok nominalnya. Ini baru empat bulan di tangan saya, mainnya masih di sekitaran Wonogiri dan Sukoharjo saja. Minggu depan rencana mau kucoba di Klaten,” terangnya.

Usung Duta Hitam Putih Cup III, kacer Pendekar milik Ipung/VRS berhasil menduduki dua kali podium pertama alias nyeri. Tampil dominan dan menonjol dengan aksi ngerol nembak dengan speed cukup rapat, Pendekar berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A di kelas Kacer Bintang A.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kembali tampil oke di kelas Kacer Bintang B, gaco yang dikawal oleh Itut ini kembali diganjar bendera koncer A dan berhasil mencetak double winner. Memperoleh hasil maksimal di dua kelas yang diikuti Itut memutuskan langsung pulang agar tidak kesorean.

Diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, laga tak kalah seru juga tersaji di kelas Murai Batu BOB 36-G. Seimbangnya kekuatan di kelas ekor panjang ini bisa terlihat dari adu tos-tosan yang harus dilakukan untuk menentukan siapa pemenangnya.

 

GRIYA KICAU. KURANG HOKI, MB MARQUES RUNNER UP KELAS MURAI BATU BOB

 

Kalah adu tos-tosan, murai batu Marques milik Wanto Raja Baut harus puas di posisi runner up. Hari, sang mekanik mengungkapkan apabila murai batu yang dikawalnya sebenarnya tampil maksimal dan layak untuk menjadi pemenang. “Ini tadi bawa murai batu, harusnya sih layak menang, tapi ditoskan, kalah lagi, apes tenan,” ungkapnya sedikit kecewa.

 

 

Meski kondisi bulu tua, penampilan impresif masih ditunjukkan oleh murai batu White Lion di kelas Murai Batu VIP. Tampil ngotot dan powerfull dengan materi lagu panjang-panjang, amunisi andalan Ihwan Brints ini tak henti-hentinya memborbardir lawan.

 

IHWAN BRINTS. MESKI BULU TUA, MB WHITE LION CURI KEMENANGAN DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Keberhasilan meraih kemenangan di lomba ini menjadi bukti bila White Lion tak hanya jago kandang dan benar-benar memiliki kualitas. “Ini kondisinya sudah bulu tua, tapi kupaksain. Pas kelas awal tadi nggak dapat tarungan, nggak maksimal. Pas kelas VIP baru enak mainnya, nggak bisa dicuri. Koncer A mutlak,” tandasnya.

Setelah sembilan bulan bertapa karena mabung, kenari Aura Sakti kembali menunjukkan pesona dan kualitasnya dengan menduduki podium pertama di kelas Kenari Sejati A. Mempunyai durasi panjang, kenari milik Djendra PS yang dikawal oleh Andyk ini mampu membius juri dengan penampilan nagen satu titik.

 

ANDYK. KENARI AURA SAKTI COMEBACK

 

“Aura Sakti ini kelamaaan bertapa, sembilan bulan baru kelar mabungnya. Ini mulai kucoba latih lagi, alhamdullillah sudah kembali ke jalur yang benar,” ungkap Andyk. Kembalinya performa dan kinerja Aura Sakti membuat Andyk siap melawat ke berbagai event yang membuka kelas kenari.

Di akhir gelaran, Taryono mengucapkan terimakasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir dan meramaikan Minggu Berkicau NJK kali ini. Melihat antusiasme dan semangat kicaumania di even kali ini, Ia mengisyaratkan akan menggelar even serupa setiap dua atau tiga bulan sekali. [julus/asept]

 

 

PANITIA MINGGU BERKICAU NJK

 

JURI MINGGU BERKICAU NJK

 

KOMUNITAS KENARI WONOGIRI

 

TEROR JUARA KELAS KENARI SEJATI C

 

 

 

 

KATA KUNCI: minggu berkicau njk sukoharjo pendekar samurai x aura sakti white lion

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp