PIALA JAWARA BANTEN

MIMPI LOMBA HADIAH MOBIL DI SERANG

28 Februari 2021 Insya Allah Terwujud

Belum lama, Christ Murdock memposting soal mimpi besarnya, bisa membuat gelaran akbar dengan hadiah mobil di daerah tempat tinggalnya, Serang, Banten. Tanggapan, doa, dan dukungan pun segera berhamburan. Mimpi ini rupanya akan benar-benar terwujud.

Beberapa hari berikutnya, Christ kembali memposting sebuah poster atau baner, berisi tajuk lomba berikut gambar sebuah mobil Daihatsu Ayla. Ditayangkan pula foto H. Embay, salah satu tokoh yang dikenal sebagai seorang Jawara, yang ikut serta berperan dalam berdirinya Provinsi Banten. Event yang akan digelar itu bertajuk, Piala Jawara Banten. Event itu akan digelar di Serang, 28 Februari 2021.

 

 

 

“Alhamdulillah, kemarin masih mimpi, hari ini mimpi itu semakin mendekati kenyataan. Terimasih dengan doa dan dukungan dari teman-teman kicaumania. Insya Allah event tersebut akan benar-benar jadi kenyataan, tunggu saja informasi selengkapnya.”

Christ melihat bila potensi kicaumania di ujung barat pulau Jawa ini sesungguhnya luar biasa. “Dari jumlah kicaumanianya, atau jago-jago yang menjadi andalan, secara kualitas sesungguhnya mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Hanya saja, karena Serang dan wilayah Banten lainnya memang menjadi daerah satlit ibuka kota, selama ini memang kalah pamor dengan dengan wilayah Jabodetabek lainnya. Event-event besar dan mencuri perhatian lebih banyak di gelar di seputaran Jakarta termasuk Bogos, Bekasi, Depok, hingga Tangerang.”

 

 

Karenanya, Christ pun merasa perlu untuk membuat gebrakan agar ada paling tidak satu event di  Serang yang benar-benar bisa jadi ikon dan diburu para kicaumania tanah air. “Posisi Serang sesungguhnya juga strategis, karena kami lebih dekat ke Sumatera. Jadi bisa menjadi tempat untuk uji nyali antara jago-jago Jawa dan Sumatera, khususnya untuk jenis burung yang favorit dan prestis yaitu murai batu dan kacer.”

Dari tanggapan dan dukungan di media sosial, Christ pun sangat optimis gelaran Piala Jawara Banten bakal dibanjiri peserta. “Optimis sekali, sudah tergambar dukungan yang bakal kami raih. Sekarang kita mulai memikirkan sisi teknisnya agar event akbar dengan hadiah mobil pertama di wilayah Banten besuk juga bisa berlangsung dengan lancar dan nyaman, para peserta secara umum juga bisa merasa puas dan memiliki kesan yang positif.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Christ optimis dengan tiket 3,5 juta rupiah, peserta dibatasi 36 gantangan, sudah cukup bisa diterima oleh masyarakat di Provinsi Banten. “Jadi misal kita berharap dari Banten dan sekitarnya saja, bisa habis tiket kelas ini, apalagi nanti kita juga berharap pesertanya bisa merata, diikuti juga burung-burung jawara dari luar Banten termasuk dari Sumatera, hingga bisa tersaji pertarungan seru, ketat, dan pemenangnya pun bisa bangga menjadi juara sejati.”

Bagaimana kemasan lengkap event yang digadang-gadang bisa menjadi ajang spektakuler tersebut, tunggu saja informasi berikutnya melalui media burungnews.com ini. [maltimbus]

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala jawara banten christ murdock

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp