IMRON DAN LB SEKAR TANGGUH DI KELAS PEMULA DEAWASA

MEXOLIE CUP #2

Ada Kelas Pemula Dewasa, Apa Pula ?

Bagi Anda love bird mania luar Kebumen yang tidak hadir di Mexolie Cup feat RI, mungkin asing dengan istilah atau penamaan kelas Pemula Dewasa dan Pemula Paud. Apa sih sebenarnya kelas tersebut ?

Kelas ini memang baru di buka di RI lokal Kebumen, atas usulan dari love bird mania di sini. Lalu, "diujicobakan" di even Mexolie Cup. 

Kelas ini didisain untuk love bird yang secara umur sudah lepas dari paud atau balibu. Namun, belum mampu bersaing melawan jago-jago mapan yang rajin, durasi relatif panjang, dan stabil. Sebagian mungkin menjulukinya konslet.

 

 

 

Menurut Panglima RI Sofyan Juandi yang hadir di gelaran ini, aturan main untuk kelas ini dibuat sederhana dan terukur agar mudah dipahami.

"Syarat juara kelas ini selain nilai tertinggi, tapi dibatasi maksimal 200. Lebih dari itu tidak terpakai karena dianggap sudah bukan pemula."

Sementara itu, Anang Ginting, juri senior dai Jogja menambahkan, untuk kelas Pemula Paud, nilai maksimalnya adalah 400. Setelah berlangsung, ternyata kelas ini banyak peminatnya.

"Untuk maksud membuat persaingan lebih berimbang, saya kira cara ini cukup efektif, ketimbang kelas bursa misalnya. Rasanya juga akan bisa diterima kalau diberlakukan di gantangan RI di daerah yang lain. Untuk Jogja misalnya, akan coba kami koordinasikan dengan pengurus, lalu sosialisasi dulu dengan para kicaumania. Kalau responnya memang bagus, kenapa tidak."

 

 

Di kelas Pemula Dewasa A, Sekar milik Imron tampil perkasa di podium pertama. Deboy gaco Dayat dan Sitrun milik Lanjar berurutan nangkring di bawahnya.

 

Mexolie cup adalah even yang digagas kucaumania kebumen feat RI DPC Kebumen. Billy Indra Gunawan selaku salah satu tokohnya, memberikan dukungan penuh untuk even ini.

"Saya selalu mendukung semua even yang digelar di Kebumen dan sekitarnya. Ada kelas Dewasa Pemula dan Paud Pemul juga bagus, karena ternyata bisa lebih menggairahkan love bird mania dan kicaumania pada umumnya di Kebumen. Pokoknya semua yang bisa membuat Kebumen harum dan maju siap saya dukung." ucap Billy.

 

JUARA DI MEXOLIE CUP, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: mexolie rajawali indonesia kebumen pemula pemuladewasa lovebirdmania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp