BERBAGAI KOMUNITAS SOGON BERLATIH BARENG TIAP SELASA MALAM

MENGINTIP SERUNYA GAMAL SOGON LOBI PESANGGRAHAN MADIUN + DATA JUARA

Gantangan malam (GAMAL) kota Madiun mulai menggeliat dimana salah satunya digelar di gantangan LOBI, kawasan jalan Pesanggrahan VII, Kota Madiun.

Ketika burungnews merapat di gantangan LOBI pada Selasa (2/8/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB, sudah nampak berjajar motor yang parkir memenuhi halaman depan angkringan yang sekaligus menjadi tempat Latihan Bersama (Latber) Malam dengan pengelola H. Trimino dan Mr. Supri serta juri Mr. Yanto Rodok dan Mr. Adi asal Dolopo, Madiun bersama para anggota beberapa komunitas.

TETAP SEMANGAT, PARA PEJUANG TRUCUKAN TETAP SEMANGAT MEMPERJUANGKAN EKSISTENSI TRUCUKAN DI KOTA MADIUN.

 

 

Malam itu adalah malam kedua komunitas Sogon dan Trucukan berlatih bersama setelah sepekan sebelumnya mereka juga sudah mulai melakukan latihan.

Cerita bahwa komunitas Sogon cukup banyak yang hadir pada malam sebelumnya, rupanya juga bukan isapan jempol semata, karena pada malam itu para Sogon Mania juga kembali hadir meramaikan Latihan dengan tiket murah meriah namun tetap menghadirkan tropi-tropi cantik yang dibagikan bagi peraih juara 1-3.

Sogon memang dikenal sebagai burung dengan fisik yang imut seperti Konin maupun Pleci, namun demikian burung kecil ini mampu menggugah adrenalin yang menggantang saat bertukar tembakan materi

Rata-rata burung yang diusung berasal dari kawasa karesidenan Madiun, seperti milik Persatuan Sogon Indonesia (PSI) Madiun, Sogok Ontong Ngawi Independent (SONI) dan Sogon Magetan serta beberapa lainnya dari penghobi Sogon yang belum masuk dalam komunitas.

Menurut Mr. Supri atau yang akrab disapa Mas Pri, Gamal Gantangan Lobi kali ini memang diisi dengan kelas Sogon, karena kita memang ada permintaan dari teman-teman penggemar Sogon.

"Dan syukurlah sejak pertama hingga yang kedua ini peserta tetap bagus. Nggak banyak kelas yang kita buka, namun antusiasnya teman-teman Sogon sangat menyenangkan," ucap Mas Pri.

H. Trimino sendiri juga menyatakan selalu siap mendukung komunitas apapun yang ingin berlatih di gantangan ini. "Silahkan mau siang atau malam, burung apa saja silahkan mau komunitas atau bukan nggak masalah. Nanti akan saya support dengan hadiah-hadiah tambahan atau doorprize," kata H. Trimino penuh semangat.

SOGON RAMAI PESERTA, SETIAP MALAM DI GANTANGAN LOBI KAWASAN PESANGGRAHAN VII KOTA MADIUN.

Rencananya, menurut salah satu anggota komunitas, sekitar sebulan lagi akan diadakan Kopdar, yang diharapkan mampu menjaring burung-burung yang bagus. Selain itu, diharapkan juga jenis burung fighter ini makin banyak digemari sehingga dan menumbuh para penggemar baru (pemula).

Selain Sogon, kali in juga ada dua kelas Trucuk yang dibuka yang meski masih minim peserta, namun semangat para pesertanya patut mendapat apresiasi.

DATA JUARA

KATA KUNCI: gantangan malam madiun angkringan lobi lomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp