PANITIA DAN JURI MENDEM JAYA CUP 1

MENDEM JAYA CUP 1 KLATEN

MB White Lion, CH Fenomenal, dan Cendet Free Wifi Raih Predikat Burung Terbaik

Murai batu White Lion (Ihwan Brint), cucak hijau Fenomenal (Yopie Purbalingga) dan cendet Free Wifi (Abel) berhasil meraih predikat burung terbaik di Mendem Jaya Cup 1. Di kelas lain, Mahadewa, Kecap Asin, dan Mentari juga dinobatkan sebagai kenari terbaik.

Mendem Jaya Cup 1 yang digelar pada Minggu, 9 April 2023 di Gantangan Depo Enterprise (Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Glodokan, Klaten Selatan) berlangsung tertib dan kondusif. Diikuti oleh pemain Klaten, Solo, Boyolali, Jogja, dan Gunung Kidul, event yang diprakarsai oleh Mendem Jaya ini hadirkan laga seru dan menarik.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu laga yang paling menarik perhatian di event kali ini adalah kelas murai batu. Di kelas Murai Batu Tantangan yang merupakan partai pembuka, penampilan mencolok Rawit Jr berhasil mengantar amunisi andalan H. SWD Begal SF Klaten ini keluar sebagai pemenang.

Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh murai batu White Lion berhasil mengantarkan gaco milik Ihwan Brints ini keluar sebagai kampiun di kelas Murai Batu A. Membawakan materi lagu panjang dan powerful, murai batu ekor putih ini mampu meluluhkan hati juri dan diganjar bendera koncer A.

 

IHWAN BRINT. MB WHITE LION RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Kembali tampil oke di kelas Murai Batu B, White Lion berhasil menggandakan kemenangan dan meraih double winner. Dengan hasil akhir dua kali podium pertama, White Lion pun dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Mencoba peruntungan di kelas ekor panjang dengan menurunkan murai batu Samsudin di kelas Murai Batu B, Andri Gombloh akhirnya bisa tersenyum puas setelah amunisi miliknya berhasil finish di urutan ketiga. Materi lagu yang dibawakan Samsudin sebenarnya cukup panjang dan powerful tetapi kerjanya kurang utuh, masih terlihat ngetem.

 

LIKIN KLATEN MASTERING. CH FENOMENAL MILIK YOPIE RAIH PREDIKAT CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Fenomenal, amunisi milik Yopie Purbalingga yang dikawal oleh Likin keluar sebagai bintang lapangan di kelas cucak hijau setelah meraih podium pertama di kelas A dan C. Bersaing dengan Gading dan Dayak, Fenomenal mampu mencuri perhatian juri di kelas Cucak Hijau A dengan menggelontorkan materi lagu panjang dan gaya ngentrok jambul. Durasi kerjanya pun terlihat lebih utuh, awal sampai akhir penilaian.

Selain berhasil mengamankan predikat cucak hijau terbaik, keberhasilan Fenomenal memborong juara di lomba kali ini menandai kembalinya performa Fenomenal sebagai salah satu gaco papan atas di Solo Raya. Dengan prestasi ini, Likin pun mulai membidik sejumlah lomba bergengsi lainnya seperti Road To Pesut Cup 3 dan Halal Bi Halal Kicaumania.  

 

ABEL CS. CENDET FREE WIFI RAIH PREDIKAT CENDET TERBAIK

 

Aksi borong juara juga didapatkan oleh cendet Free Wifi milik Abel CS yang berhasil menduduki podium pertama di kelas Cendet A dan B. Meski hanya dijadikan masteran di rumah, Free Wifi justru tampil apik dan mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya seperti New dan Cendana.

“Free Wifi ini kalau di rumah hanya jadi burung masteran. Berhubung kelas cendet lagi naik daun, iseng iseng dibawa ke gantangan. Nggak tahunya malah dapat juara, dua kali lagi,” ungkap Abel. Dengan hasil ini, Abel sepertinya mulai tertarik ke kelas-kelas lain selain murai batu.

 

SAMDONO. CENDET CENDANA JUARA 1 DAN 3

 

Cendana, amunisi milik Sam Dono juga mencatatkan hasil positif di event kali ini dengan meraih podium pertama dan ketiga. Di kelas Cendet Komunitas, Cendana tampil maksimal dan keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Cemeng dan New.

Sam Dono mengaku bersyukur dengan hasil ini mengingat lomba di luar kota, lawan yang dihadapi tidak main-main. Kalau tak ada halangan, Sam Dono akan kembali menurunkan gaco andalannya ke Wonogiri Fair Battle setelah lebaran nanti.

Kehadiran kenarimania Klaten, Solo, Boyolali, dan Jogja membuat laga kelas kenari berlangsung seru dan menarik. Di kelas Kenari Komunitas yang dimainkan di sesi-sesi awal, gelar juara diraih oleh Pedoft, Suci, dan Orlando.

 

PUTRA HERMAN. KENARI MAHADEWA RAIH PREDIKAT KENARI JOGJA TERBAIK

 

Mahadewa, amunisi andalan Huda Irawan yang dikawal oleh Putra Herman akhirnya dinobatkan sebagai kenari jogja terbaik setelah meraih podium 1, 2, dan 3. Tampil ngedur, goyang dengan buka tutup rapat, Mahadewa mampu mencuri perhatian juri dengan penampilan konsistennya.

Putra Herman yang juga membawa kenari Suci milik Risky JBO juga berhasil menduduki podium pertama di kelas Kenari Komunitas Jogja. Main ngedur dengan gaya ngawet dan buka tutup rapat, kenari putih ini menjadi momok bagi rival-rivalnya. Dengan hasil ini, Putra Herman pun mengaku puas dan siap turun ke even bergengsi lain di seputaran Jogja.

 

TATA. KENARI KECAP ASIN RAIH PREDIKAT KENARI KLATEN TERBAIK

 

Kecap Asin, gaco andalan Tata Sembako SF juga dinobatkan sebagai kenari klaten terbaik setelah meraih juara dua kelas Kenari Standar Bebas B dan juara pertama kelas Kenari Standar Kecil C. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu panjang dan utuh, Kecap Asin merupakan salah satu gaco yang harus diperhitungkan di even-even lainnya.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan oleh Yakuza berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Sondy ini menduduki posisi kedua di kelas Kenari Standar Bebas A dan KKB. Salah satu keunggulan Yakuza adalah materi lagu panjang dan utuh yang dibawakannya dalam sekali tarikan. Mentari, amunisi milik Yosi juga dinobatkan sebagai kenari solo terbaik.

 

MENDEM. DAPAT DUKUNGAN KELUARGA, SUKSES GELAR MENDEM JAYA CUP 1

 

Di akhir perlombaan, Mendem mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di gelaran kali ini. Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di gelaran selanjutnya yang lebih menarik. [asept]

 

YOSSI. KENARI MENTARI RAIH PREDIKAT KENARI SOLO TERBAIK

 

ANDRI GOMBLOH. MB SAMSUDIN TEBAR ANCAMAN

 

SONDY. KENARI YAKUZA DUA KALI RUNNER UP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAUMANIA:

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mendem jaya cup 1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp