ERICK. JALAK SUREN KUNTUL NYERI

MEKARSARI CUP 1 BOGOR

Kenari Samber Nyawa Kembali Bersinar, Jalak Kuntul Nyeri

 

 

Sejumlah jago tampil menawan di kontes Mekarsari Cup 1 Bogor, gelaran Radjawali Indonesia. Ada yang hatrik, sebagian nyeri. Kelas terbanyak, love bird dengan 16 kelas, diikuti murai batu 9 kelas.

Seperti namanya, even yang digelar pada Minggu 27 November kemarin itu digelar di taman buah Mekarsari, Bogor. Jago-jago mapan pelanggan jawara dari Jabodetabek dan Jawa Barat banyak yang diturunkan di sini.

 

MARTIN ROSA. TURUN DUA KALI, KARIN DOUBLE WINNER 

 

Cucak Jenggot Karin misalnya. Andalan Martin Rosa dari Jati Barang Indramayu yang diturunkan dua kali ini, juga menang dua kali di kelas Vit Orange A dan B. Bagi Karin, ini kemenangan untuk yang kesekian kalinya, termasuk catatan double winner.

Sebelumnya menang di sejumlah even penting seperti Prescup, panglima TNI Cibubur, Danpusdikpal, Danyon Banjarpatroman, “Begitu banyak catatan juara, sampai tak hapal. Siap lanjut ke even akbar lintas EO dan lintas Blok,” ujar Martin.

 

RIZKI RWP. SAMBER NYAWA & CANDY TETAP EKSIS

 

Rizki RWP dari Bandung juga kembali menurunkan gaco terbaiknya, seperti kenari Samber Nyawa dan Hipnotis, serta love bird Candy. Rizki pulang dengan raihan 12 tropi. Candy yang main tujuh kali, berhasil mengoleksi juara 1, 2, 2, 3, 3, 3 & 3.

Kemudian, Samber Nyawa juara 1, 1 & 2, diikuti Hipnotis juara 2 & 4. Meski tak dikawal langsung oleh Mr. Rizky, namun amunisi RWP masih menunjukkan eksistensinya di papan atas.

 

TEGUH WALET & KRU. KUDETA RAIH JUARA 1 DUA KALI

 

Kenari Samber Nyawa memang sedang onfire. Jago asal Klaten ini sebelumnya hatrik di Danyon Banjarpatroman, kemudian juara 1, 1, 2, dan 3 di Festival Jawara Kicau Klaten.

Murai batu Ganteng milik Fitri BKS dan Kudeta milik Teguh Walet, masing-masing meraih juara 1 dua kali. Di kelas utama, juara diraih oleh Led Zepplin milik Bebeng dari Parahyangan Team.

 

 

Jawara lintes EO lain yang turun di sini adalah jalak suren Kuntul milik Inter Bandung. Eric sang pemilik juga mengaku tak hapal catatan prestasi Kuntul. “Banyaklah, pokok pernah menang di semua EO, kita ndak pilih-pilih kok,” ujar breeder yang antara lain menghasilkan Yorkshire lokal Hero, sekarang milik H. Sadat B16 Jakarta.

Pentet Top Speed milik Budi Indo juga masih tertalu tangguh bagi lawan. Terbukti dua kelas semua disapu bersih oleh jago yang dikawal oleh Rusdy Bintaro.

 

RUSDY. TOP SPEED MASIH TERBUKTI TANGGUH

 

Para peserta akan kembali menarungkan para jagonya di sejumlah even, seperti Galamedia Cup Bandung, selain Bupati Cup III Tangerang, yang digelar bersamaan pada 11 Desember yang akan datang.

 

JUARA MEKARSARI CUP 1, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: mekarsari bogor samber nyawa kuntul erick martin rosa rizki rwp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp