KIKI HOKI, PENANGGUNGJAWAB MEGA LOMBA ANNIVERSARY KE-20 PPMBSI


MEGA LOMBA ANNIVERSARY KE-20 PPMBSI

Hari Ini Dimulai Lomba dengan Pendaftaran Gratis, Berhadiah 804 Juta

Ini benar-benar luar biasa. Lomba dengan pendaftaran serba gratis, sementara panitia tetap menyediakan dana pembinaan sebesar 804 juta rupiah. Lomba apa dan di mana, siapa EO-nya?

Ini adalah lomba merpati balap yang akan digelar oleh PPMBSI (Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia). Kemasannya memang luar biasa, maklum saja, ini memang lomba yang istimewa bagi PPMBSI karena merupakan perayaan Anniversary yang ke-20. Itu sebabnya, lombanya juga diberi tajuk Mega Lomba.

 

 

Mega Lomba Anniversary PPMBSI yang ke-20 akan digelar mulai hari ini, Jumat 22 Oktober hingga hari Minggu 24 Oktober, di Lanud Sukani Majalengka. Pada Sabtu 23 Oktober malam, juga sekaligus akan diadakan rangkaian Munas PPMBSi di salah satu hotel di Cirebon.

Hari Jumat, atau hari pertama, akan digelar Kejurnas Junior, yang akan disela dengan beberapa babak Galatama. Kejurnas Junior, pesertanya dibatasi hanya 64 burung, diperoleh dari hasil Selekda yang sudah digelar dua pekan sebelumnya di 12 kota secara serentak, termasuk di Kalimantan dan Sulawesi. Selain tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis, panitia juga memberikan subsidi ke 64 pembalap itu, masing-masing 1 juta rupiah, diberikan setelah team mereka sampai dan mengikuti lomba.

 

SUPER BREEDING.... cocok untuk meningkatkan produktivitas burung, termasuk merpati.

 

Pada Kejurnas Junior sebelumnya, digratiskan pendaftarannya. Tetapi, untuk gelaran di Mega Lomba tetap ada yang berbeda. Jumlah peserta yang sebelumnya 32, kali ini dinaikkan jadi 64. Subsidi yang sebelumnya 500 ribu, dinaikkan jadi 1 juta. Cara menentukan pembalap yang lolos Selekda agar berhak mengikuti Kejurnas Junior, juga ada sedikit perbedaan.

Pertama, semua juara 1  dan 2 dari 12 kota lolos otomatis, berarti pada tahap ini ada 24 burung yang lolos otomatis. Sisanya, 40 pembalap, ditentukan melalui rumusan kuota proporsional, wakil tiap kota pada dasarnya ditentukan oleh jumlah peserta Selekda. Pada Selekda sebelumnya, peserta yang lolos sepenuhnya dari hasil hitungan kuota proporsional. Dengan demikian, jumlah wakil tiap kota ditentukan jumlah peserta Selekda.

 

 

Pihak pengurus Pusat PPMBSI pun berharap besar mereka yang lolos Selekda, bisa semuanya mengikuti Kejurnas Junior. Dengan demikian, tujuan dari penyelenggaraan Selekda untuk mencari bibit unggul daerah serta untuk pemerataan peserta agar tiap daerah bisa mengirimkan wakil bisa tercapai.

Perbedaan berikutnya, sudah barang tentu pada total hadiah yang disediakan untuk para juara Kejurnas Junior. Untuk kali ini, hadiahnya naik berlipat menjadi 220 juta rupiah. Seperti sebelumnya, sebagian hadiah langsung menjadi jatah kru (joki dan lainnya) serta peternak atau pemilik ring, selain untuk pemilik burung.

 

 

Kelas Utama Senior yang digelar hari Minggu juga dipastikan meriah. Bila pada laga nasional sebelumnya ada biaya pendaftaran, untuk Mega Lomba Anniversary juga digratiskan. Panitia menyediakan hadiah uang pembinaan total 510 juta rupiah!

Syarat bisa mengikuti kelas Utama Senior secara gratis, pertama burung harus memakai ring PPMBSi, kedua pendaftaran harus dilakukan langsung hari ini Jumat 22 Oktober, dan kartu dikembalikan pada hari yang sama sebelum jam 17.30 waktu setempat.

Untuk pembalap yang tidak memakai ring PPMBSI, dikenakan biaya pendaftaran 1 juta rupiah. Ada pun peserta yang mendaftar di luar hari Jumat, atau kartu terlambat mengembalikan, dikenakan biaya sesuai Daftar Ulang (DU) sebesar 300 ribu rupiah.

 

 

BERIKUT BROSUR LENGKAP, SEKALIGUS JUGA UNDANGAN:

 

 

SUPER N... ampuh mengobati semua jenis burung sakit, termasuk merpati.

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mega lomba anniversary ke-20 ppmbsi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp