KESETABILAN CH MERDEKA BERBUAH PREDIKAT TERBAIK

MEGA KICAU JENDRAL BC JEMBER

Spesial Hanya Buka Kelas Kicauan, Merdeka, Monster, Bejo, dan Reinkarnasi Tebar Pesona

Terobosan baru dilakukan Ipul sebagai ketua arena Jendral BC. Pada Minggu, 26 September 2021 kemarin, agenda latpres M4 dikemas spesial dengan tema Mega Kicau. Sesuai temanya, hanya membuka kelas burung kicauan cucak hijau, murai batu, dan kacer. Tak bisa dihindarkan, gaco-gaco terbaik saling adu kualitas.

Ramainya kelas ocehan dan kendornya kelas kekean, membuat Ipul pemilik arena Jendral BC mengemas latpres M4 khusus untuk kelas ocehan. Trobosan ini menuai pro dan kontra dari kicaumania. Tapi Ipul menjelaskan kalau gelaran ini tidak untuk berkelanjutan.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

“Banyak teman-teman penggemar love bird yang meminta dibukakan kelas. Tapi sudah saya jelaskan kalau gelaran Mega Kicau hanya sementara, tidak selamanya menutup kelas untuk love bird. M2 besuk kelas love bird kami buka kembali seperti biasa,” jelas Ipul.

Pada gelaran yang bertabur bintang dan penuh gengsi ini, setiap sesinya menyajikan pertarungan sengit dari gaco-gaco yang sudah terbukti langganan juara. Meski hanya membuka 3 kelas jenis burung, tapi antusias dari peserta tidak kendor dari awal sampai akhir acara. Penontonpun betah berada di luar pagar arena karena disuguhkan tontonan yang sangat menarik.

 

DUA MURAI BATU MILIK YAMAN BORONG KEMENANGAN

 

Di kelas cucak hijau, Merdeka milik Ireen dari Ken Blok 43 Bondowoso, berhasil membuka kemenangan dengan meraih juara  1 di sesi A. Cucak hijau yang tampil garang dan memborong juara di even Exora Vaganza Probolinggo 12 September lalu, kembali tampil dahsyat memuntahkan lagu kasar-kasarnya dengan durasi panjang. Gaya ngentrok jambulnya juga sama sekali tidak terlihat kendor dari awal hingga akhir penjurian.

Bersaing sengit dengan Kancil milik Faisol yang sudah teruji kesetabilannya, Merdeka akhirnya sukses menarik juri untuk menancapkan bendera A dibawah nomer gantangannya.

 

MB REINKARNASI COME BACK

 

Bukan hanya sekali Merdeka mencuri perhatian juri. Di sesi cucak hijau C, Merdeka juga membuat juri geleng-geleng saat menilai kerjanya yang semakin dahsyat. Juara 1 kembali diraihnya setelah sempat mendapat perlawanan sengit dari Bala Dewa milik Warto Wau Wau SF.

Mengantongi juara 1 dua kali, Merdeka akhirnya terpilih sebagai peraih gelar burung terbaik di laga Mega Kicau kali ini. “Alhamdulillah masih mau kerja maksimal. Tadi kesasar dan muter-muter mencari gantangannya. Sempat was-was tidak akan maksimal karena kecapaian di perjalanan,” kata Ireen yang membidik M1 Subdenpom BC untuk laga selanjutnya bersama Merdeka.

 

 

Sementara yang meraih gelar terbaik di kelas murai batu, diraih oleh Monster gaco baru milik Yaman Rambipuji. Murai batu yang ternyata masih muda belia ini, mampu memberi perlawanan sengit kepada lawan-lawannya yang sudah terbukti memiliki track record gemilang dalam prestasi.

Dari 4 sesi yang diikuti Monster, semuanya berbuah kemenangan. Di sesi A juara 3, sesi B juara 2, sesi C juara 2 dan sesi D tembus memuncaki podium. Dengan hasil ini, otomatis Monster menggeser Bejo milik Fuad yang di laga ini mengukir dobel winner untuk perebutan gelar terbaik.

 

BEJO SUKSES DUA KALI PUNCAKI PODIUM

 

“Minggu kemarin terbaik di M3 Subdenpom BC, dan sekarang jadi terbaik lagi di sini. Usianya masih muda tapi stabilnya sudah teruji. Semoga saja Monster jadi senjata untuk ke depannya,” bilang Yaman yang kali ini juga membawa Bedjo gaco lawasnya.

Pada kesempatan yang sama, Eko Pecoro dari Tukang Benta SF nampak hadir membawa gaco andalannya yaitu Reinkarnasi. Murai batu yang dikenal dengan tembakan dahsyatnya ini, turun perdana pasca mabung di laga Mega Kicau kali ini.

 

HANTU RIMBA BC BAWA KEMENANGAN KELAS KACER DAN CUCAK HIJAU

 

Meski tampil perdana, performa Reinkarnasi justru semakin dahsyat. Tembakannya semakin bervariasi dan volumenya tambah cetar membahana. Kendati di laga ini belum mampu mendominasi, tapi kehadiran Reinkarnasi mampu menjadi ancaman bagi murai batu mania. “Tadi juara 2 sesi A dan juara 1 sesi C. Tinggal mengembalikan tenaganya saja,” bilang Eko Pecoro.

Rombongan Hantu Rimba  BC yang dikomandani Toni berhasil membawa pulang gelar terbaik kelas kacer lewat aksi Baja Hitam. Kacer dada hitam ini berhasil merajai sesi B dan C. Selain raih kemenangan kelas kacer, Hantu Rimba BC juga bersuara di kelas cucak hijau lewat Pari Kesit dan Brandal Alas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di akhir acara, Ipul mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir dalam gelaran Mega Kicau. “Saya mewakili juri dan panitia, mohon maaf jika dalam jalannya lomba ada kekurangan. Sampai jumpa lagi di laga spesial M2 Jendral BC,” tutup Ipul. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: mega kicau merdeka monster bejo rainkarnasi hantu rimba bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp