NAFA JR HATRIK DI MBEGOG BC CUP, SIAP DILEPAS DENGAN HARGA 120 JUTA.

MBEGOG BC CUP MALANG #2

Nafa Jr Sabet Love Bird Terbaik, Siap Dilepas Seharga 120 Juta

Nafa Jr Gaco terbaik milik Febri alias Uching, tampil perkasa merebut 3 kali juara 1 dan sekali runner-up pada kontes Mbegog BC Cup, Minggu 7 Januari. Tak salah bila gelar love bird terbaik disabet oleh burung yang siap dilepas dengan mahar 120 juta.

Setelah sukses merebut 3 gelar pada kontes Piala Adipura Malang pada 24 Desember 2017 silam, Nafa Jr kembali menunjukkan kestabilan prestasinya pada even Mbegog BC Cup di gantangan Mbegog BC (Buring BC) Kedungkandang Malang.

 

 

UCHING SBR SF KEPANJEN.

 

Dari 4 kelas yang diikutinya, semuanya berhasil membawa pulang gelar juara. Love bird jenis Pasjo membawa pulang 3 gelar juara per tama alias hatrik pada kelas Love Bird Buring, Love Bird A Ojo Tenang, dan Love Bird B Ojo Tenang. “Sebenarnya pada kelas utama, Nafa Jr layak merebut juara pertama. Sayangnya hanya kebagian juara 2, jadi gagal merebut kuatrik,” terang Uching.

Rahasia kestabilan Nafa Jr meraih prestasi di berbagai even di Malang dan sekitarnya adalah bermain unthulan. “Setiap main kami selalu membawakan teman untuk Nafa Jr yang bertugas menjaga birahinya agar tidak naik pas di gantangan. Satu atau dua sesi sebelum tampil baru saya pisah dari unthulannya,” beber Uching.

 

ZOLA JUARA I KELAS LOVE BIRD MBEGOG.

 

Menurut Uching tidak ada rahasia khusus dalam rawatan hariannya, hanya mandi pagi lalu di angin-anginkan tanpa kena sinar matahari. “Nafa Jr tidak pernah saya jemur langsung dibawah terik matahari dan juga tidak pernah saya kasih masteran. Menjelang lomba mandi bisa ditambah pagi dan sore hari setelah itu full di kerodong,” tambahnya.

Melihat prestasinya yang stabil, tidak sedikit yang kepincut untuk membawa pulang burung milik anak kelahiran Kepanjen Malang tersebut. “Sudah ada beberapa yang sempat menawar Nafa Jr tapi belum cocok maharnya. Bila ada yang tertarik meminangnya, saya bersedia melepas dengan harga 120 juta,” tantang Uching.

 

DATUK RIMBA JUARA I KELAS MURAI BATU MBEGOG.

 

Prestasi apik tidak hanya diraih Nafa Jr, 4 burung di kelas ocehan juga merebut hasil bagus. Arema Mbois milik Cahyo Matrix memborong 2 gelar juara per tama kelas cucak hijau Mbegog dan Ojo Tenang. Sekar Jagat milik Rendy Pasuruan membawa pulang 2 gelar terbaik kelas kenari standar Buring dan keari standar tetap goyang.

Datuk Rimba gaco baru Don Lubak mampu mempersembahkan 2 gelar terbaik pada kelas murai batu Mbegog dan murai batu Buring. Sementara Italy jagoan Rian dan Yayak berhasil menjadi juara 1 kelas anis merah Mbegog dan juara 1 anis merah Ojo Tenang.

 

 

H. Munikah dari Gagak Remang BC yang siap melepas 2 gaconya sekaligus pada kelas kenari yaitu Maximus dan Pandawa, mampu membawa pulang 3 gelar. Pandawa berhasil merebut juara 2 kenari bebas buring dan juara 3 kenari bebas tetap goyang.

Sedangkan satu gaco lainnya Maximus berhasil meraih juara 1 di kelas kenari bebas tetap goyang. “Pretasi yang dihasilkan Maximus dan Pandawa sudah tidak bisa dihitung, bila ada yang berminat meminangnya saya mau melepas asalkan harus satu paket tidak boleh salah satu,” terang H. Munikah di sela-sela lomba kepada burungnews.

 

PANDAWA GACO H. MUNIKAH JUARA II KELAS KENARI BEBAS BURING.

 

Kober Mie Setan dari Malang yang dipimpin Dodiet yang turun full team, turun membawa 10 gaco terbaiknya. “Kami dari Kober Mie Setan SF membawa banyak jagoan pada kelas kenari, cendet, murai batu, Kacer, dan cucak hijau,” buka Dodiet.

Hasilnya tim yang berseragam warna dominasi merah ini banyak meraih gelar penghargaan. Bhaladewa masih di jalur juara dengan menempati posisi 10 di kelas cucak hijau, Youth Of Today juara 3 dan 5 di kelas murai batu, dan Trilili juara 3 di kelas kenari bebas.

 

KOBER MIE SETAN SF. MEMBAWA BANYK GELAR DI MBEGOG BC CUP.

 

Braja Musti, Ayu Ting Ting, dan Rimba mampu membanggakan di kelas kacer dengan merebut 4 gelar sebagai juara 2, 3, 4, dan 4. Di kelas cendet Paku Alam menjadi yang terbaik pertama dan Lexus menempati posisi ke enam.

Nanang, selaku ketua Mbegog BC berharap, nantinya akan meng-agendakan Mbegog BC Cup sebagai even tahunan. “Ini adalah even pertama kami di tahun 2018, mudah-mudahan even ini akan terus berkelanjutan yang ke dua, ke tiga, dan seterusnya. Mbegog BC siap menjadi yang terbaik dan bisa membangggakan kota Malang,” harapnya.

 

DATA JUARA MBEGOG BC CUP 2018 MALANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

LAMBORGHINI JUARA I ANIS MERAH BURING.

 

DIAN VEGA JUARA I KELAS KENARI BEBAS BURING.

 

JAWARA KELAS KENARI STANDAR TETEP GOYANG.

 

LUKMAN ARIS (KIRI) TURUT HADIR DI EVEN MBEGOG BC CUP MALANG.

 

AREMA MBOIS JUARA I KELAS CUCAK HIJAU MBEGOG.

 

JUARA I DAN II KELAS CUCAK HIJAU BURING.

 

 

KATA KUNCI: mbegog bc cup malang love bird nafa jr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp