JUARA UMUM BC AKHIRNYA JATUH KE TANGAN DUTA KREMIL CUP I.

MBC CUP II SURABAYA #1

Dihadiri 1.304 Peserta, Duta Kremil Cup I dan SR27 SF Juara Umum

1.304 peserta memadati arena gantangan Jangkar SF Bogowonto Surabaya di gelaran MBC Cup II Minggu, 21 Oktober 2018. Duta Kremil Cup I dan SR27 SF berhasil merebut juara umum BC dan SF.

Ribuan kicau mania datang dari berbagai daerah memenuhi undangan dari anak-anak MBC guna menghadiri gelaran spektakuler dalam rangka Anniversary yang kedua. Bukti kuat ramainya gelaran ini dihadiri sekitar 1.304 kicau mania dan nyaris semua kelas full gantangan.

 

 

NEW SR BC MASIH BISA BANGGA MESKI KALAH DALAM PEREBUTAN JUARA UMUM BC.

 

Perebutan gelar juara umum BC terjadi kejar-mengejar poin dari awal hingga akhir lomba antara New SR BC dan Duta Kremil Cup I. Keduanya silih berganti saling memimpin perolehan poin, menjelang tiga lomba terakhir panitia menentukan bahwa Duta Kremil Cup I yang dikomandoi oleh Cak Ajie berhasil memenangkan posisi pertama sebagai juara umum BC.

"Meskipun kami kalah tapi kami masih bangga bisa bersaing ketat dengan tim sebesar Kremil BC," ucap Rudi Setiawan selaku ketua dari New SR BC.

 

ABAH BUDI DARI SR 27 SF DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM SF.

 

Sedangkan juara umum SF mutlak diraih SR27 SF yang dikomandoi oleh Abah Budi tampil sebagai pemenangnya. "Lega juga akhirnya juara umum SF bisa dibawah pulang ke markas besar SR27 SF," girang Abah Budi Kepada Burungnews.

Genderang perang durasi di kelas love bird benar-benar terjadi di even Anniversary yang kedua MBC yang bertajuk "MBC Cup II". San Tjie Pak menjadi satu-satunya burung yang meraih hatrik serta Tetew, Ndroko dan Bengawan tampil nyeri juara pertama.

 

 

San Tjie Pak andalan Anggriawan mampu tampil gemilang dengan merebut tiga gelar di sesi love bird balibu. Burung yang hariannya masih diloloh jagung dan kangkung serta full kerodong ini tampil menggila dengan kekean panjang yang rapat hanya jedah beberapa detik saja.

Sebutan the best berkali-kali dari juri mampu mendominasi jalannya lomba di sesi awal, sudah kelihatan dari awal lomba dengan kekean panjang yang lecek membuat San Tjie Pak pantas untuk merebut tiga kemenangan. "Saya hanya memainkan tiga kelas saja, gantian sama yang lainnya," bilang Anggriawan kepada Burungnews.

 

SAN TJIE PAK SATU-SATUNYA BURUNG YANG MERAIH TIGA KEMENANGAN.

 

Sementara di kelas love bird dewasa nyaris semua kelas mendapatkan sebutan paling tinggi di gantangan ini dengan sebutan CUK, tiga burung jawara Ndroko, Tetew dan Bengawan juga tampil bagus dengan meraih dua kemenangan.    

Tetew yang ditake over dari Bandung oleh Abah Verril dari CIAS juga tampil tidak kalah bagusnya dari gaco-gaco yang lain. Buktinya Tetew mampu main semua kelas dengan merebut juara 1, 1, 2, 3, 3, 4, 4, 6, dan 6 untuk dipajang di markas CIAS.

 

CIAS MENDAPATKAN BANYAK PENGHARGAAN MELALUI GACO BARUNYA TETEW.

 

Ade Laksono selalu ketua CIAS yang juga ikut mengawal Tetew sampai gelaran usai cukup bangga dengan prestasi yang diraih oleh gaco baru andalannya ini. "Nggak rugi kita menebus mahal-mahal dari Bandung," bilangnya saat nyantai menunggu kelas BOB.

Durasi panjang tanpa jedah membuat burung yang lagi naik daun di area Surabaya dan sekitarnya ini Tetew patut diperhitungkan oleh burung jawara Nasional. "Burung ini wajib main dua hari sekali kalo lama-lama tidak digantang pasti kurang mau jalan," bilang Icenk sang perawat.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Tampil bagus dengan sebutan CUK 5 membuat Ndroko andalan Herwanto dari D-Moz SF bisa mengambil posium utama pada sesi love bird B. Untuk gelar yang kedua Ndroko mampu merebut di sesi penutup alias BOB sebagai juara pertama.

Bengawan gaco andalan dari Denny DBC dari Duta Wilson Cup I kali ini membawa bendera atas nama Abah Budi dari SR 27 SF mampu tampil bagus pada sesi akhir lomba yaitu love bird J dan K sebagai juara pertama. "Mungkin rejekinya hanya diakhir lomba," bilang Denny DBC kepada Burungnews.

 

NDROKO GACO HERWANTO BISA MENCURI KEMENANGAN PADA SESI LOVE BIRD B.

 

LJB 99 yang menurunkan gaco andalannya Solikin juga benar-benar tampil bagus dengan merebut juara kedua sebanyak empat kali. Kekean panjang dengan sebutan CUK juga didapatkan oleh Solikin pada sesi pembuka lomba yaitu love bird C sebagai juara dua.

Solikin tidak main semua kelas masih bisa menunjukkan tajinya sebagai burung jawara dengan merebut juara ke dua sesi love bird B, D dan E. "Burung ini kalau main malam jarang mau kerja," bilang Adhy Bronx kepada Burungnews.

 

BENGAWAN MEWAKILI DUTA WILSON CUP I DALAM LOMBA KALI INI.

 

Sedangkan gaco lain seperti Marsuni, Kuncung, Lela, Mercy, Julia Perez dan Syahdu hanya bisa berbagi juara dengan membawa pulang satu gelar. "Terimakasih juri Kuncung masih bisa membawa pulang meskipun hanya satu gelar," bangga Rudi Setiawan.

"Irfan selaku ketua dari MBC juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh kicau mania yang hadir untuk meramaikan even ini hingga berjalan dengan tertib dan aman hingga selesai," jawabnya diakhir lomba.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

AILEEN GACO HENDRA KMS MENDAPATKAN SEBUTAN TERTINGGI.

 

LJB 99 QUATRIK JUARA DUA MELALUI GACO UTAMANYA SOLIKIN.

 

JUARA BOB LOVE BIRD.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

SR 27 SF YANG DIPIMPIN ABAH BUDI FOTO BERSAMA TIM KMS SBY.

 

GOTIK SF IKUT MERAMAIKAN GELARAN DULUR-DULUR MBC.

 

JULIA PEREZ MENCURI KEMENANGAN PADA SESI LOVE BIRD G.

 

KUNCUNG DAN SOLIKIN JUARA 1 DAN 2 PADA SESI AWAL KELAS LOVE BIRD.

 

AILEEN DAN RHUSSAX JUARA 2 & 3 SESI AWAL LOVE BIRD A.

 

LEMAH ABANG BC FOTO BARENG PANITIA DAN AILEEN.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mbc cup ii surabaya #1 duta kremil cup i sr27 sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp