KOMUNITAS KCIK. RAMAIKAN MBAH TOMO CUP KLATEN

MBAH TOMO CUP KLATEN

Diserbu Jamtrokmania, Lembu Suro Nyeri, Red Baron Terbaik di Kelas Cucak Hijau KCIK

Diserbu jamtrokmania Klaten dan sekitarnya yang tergabung dalam Komunitas Cucak Ijo Klaten (KCIK), Mbah Tomo Cup Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Di event ini, cucak hijau Lembu Suro berhasil menang nyeri sementara Red Baron terbaik di kelas Cucak Hijau KCIK.

Didominasi oleh pemain-pemain lokal, lomba burung berkicau Mbah Tomo Cup yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Februari 2022 di Gantangan PLBC, Jatinom, Klaten berlangsung kondusif. Meski bebarengan dengan event lain, kelas murai batu dan cucak hijau terpantau ramai peserta.  

 

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU. FULL GANTANGAN

 

Salah satu yang membuat lomba ini ramai adalah kehadiran anggota Komunitas Cucak Ijo Klaten (KCIK). Dibukanya kelas Cucak Hijau KCIK ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi jamtrok mania Klaten dan sekitarnya. Dari pantauan burungnews, sejumlah event yang menggandeng KCIK selalu ramai dan terisi penuh peserta untuk kelas cucak hijaunya.

Sebagai salah satu wadah pemain cucak hijau akar rumput, misi yang diusung KCIK adalah memberikan kesempatan bagi para anggota untuk unjuk kualitas gaco-gaco milik anggotanya. Meski rata-rata masih bahan, sebagian besar cucak hijau milik anggota KCIK sudah memakai ring, sesuai anjuran BKSDA.

 

PENCOLENG SF. CH RED BARON JUARA KELAS CUCAK HIJAU KCIK

 

Di kelas Cucak Hijau KCIK, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Red Baron mengantarkan amunisi milik Pencoleng SF ini keluar sebagai pemenang. Bersaing dengan Jackal dan CCP, cucak hijau Red Baron dipilih juri sebagai pemenang karena dianggap lebih maksimal kinerjanya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lembu Suro, amunisi milik Ajik/Annas keluar sebagai bintang lapangan di kelas Cucak Hijau Mbah Tomo dan PLBC. Bongkar materi lagu dengan gaya ngentrok jambul sambil menggetar-getarkan badan, Lembu Suro berhasil mencuri perhatian juri dengan tonjolan jenggotan panjang.

 

AJIK/ANAS. CH LEMBU SURO MENANG NYERI

 

Dengan hasil dua kali podium pertama alias nyeri ini, kestabilan dan konsistensi Lembu Suro tentu sudah tak diragukan lagi. Di event-event lain, Lembu Suro mungkin akan menjadi kuda hitam dan ancaman bagi gaco-gaco mapan lainnya. Di sesi terakhir, gelar juara diraih oleh Anak Pasar, gaco andalan Opank SOS.

Aksi borong juara juga dilakukan oleh murai batu Krisna andalan Itok WMP yang berhasil meraih juara 1, 1, dan 2. Membawakan materi lagu panjang dan utuh, murai batu ekor putih ini berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu PLBC dan Murai Batu Apem. Di kelas utama Murai Batu Mbah Tomo, Krisna harus mengakui keunggulan dari Pesona milik Pak Gondo KBM.

 

KBM. MB PESONA MENANGI KELAS MURAI BATU MBAH TOMO

 

Kemunculan Pesona ini menjadi bukti terus munculnya murai batu-murai batu pendatang baru di Klaten dengan kualitas mumpuni. Kalau bisa stabil dan konsisten, Pesona mungkin akan menjadi lawan tangguh bagi gaco-gaco mapan lainnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Gaco lain yang berhasil memborong juara di lomba kali ini adalah Govinda, amunisi milik Idris KMK yang berhasil mencetak double winner di kelas kacer. Di kelas lain, podium juara diraih oleh Gladiator, Morlin, Ghulam Sahid, dan Rocky.

 

IDRIS KMK. KACER GOVINDA CETAK DOUBLE WINNER

 

Di akhir lomba, Mbah Tomo mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta di lomba kali ini. Meski digelar mendadak dan tanpa persiapaan khusus, lomba kali ini berlangsung lumayan ramai meski kondisi cuaca sempat hujan. Ia juga meminta maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event selanjutnya. [asept, terima kasih azhiz Jupiter]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS KCIK

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mbah tomo cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp