IWAN ONE CENTER DAN MBAH SYEH, KACER YANG JUARA 2 HILANG DICURI

MBAH SYEH, KICAUMANIA NOMADEN YANG VIRAL!!!

Kacer Juara 2 di Kebokicak Hilang Dicuri, Semua Gaco dari One Center Mojokerto

Mbah Syeh atau Sugiono sebagai kicaumania tua dengan hidup nomanden terus melambung hingga menjadi viral. Sebelum kacer kedua itu, sesungguhnya Mbah Syeh juga punya gaco yang sempat juara 2 di Kebokicak, Jombang, namun sayang hilang. Penelusuran Burungnews.com, gaco-gaco itu ternyata berasal dari One Center Mojokerto.

Sejak kacernya menyabet juara 1 di kontes rutin Bhayangkara BC, Jumat, 14 Agustus 2020, yang berlokasi di Perhutani, Trowulan, Mojokerto, nama Mbah Syeh atau Sugiono menjadi viral.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Banyak kicaumania yang mengabadikan Mbah Syeh yang selalu telanjang dada itu. Baik saat ia di pinggir lapangan meneriaki burungnya,  juara 1 dengan memegang bendera merah dengan sangkar love bird, atau saat ia menuntun sepedanya. Foto dan video yang diposting di facebook, youtube dan di webburungnews.com itu tak menunggu waktu lama kemudian menyebar kemana-mana.

Di Burungnews.com sendiri, berita Mbah Sugiono menduduki rangking 1 dengan dibaca 38.827 orang, saat dilihat pada Jumat pagi, 21 Agustus 2020. Dan, kemungkinan pembacanya masih akan naik lagi.

 

MBAH SUGIONO SAAT BERADA DI DEPAN KANDANG DAN TOKO ONE CENTER, JALAN EMPUNALA KOTA MOJOKERTO

 

Seperti yang diberitakan di Burungnews.com sebelumnya, Mbah Syeh atau Sugiono memang tidak punya tempat tinggal. Ia kalau tidur sering terlihat  di kuburan Cina Trowulan dan makam Troloyo. Kemana-mana ia selalu membawa sepeda onthel dengan burung-burungnya yang ditaruh di atasnya. Sepeda itu selalu dituntun Mbah Syeh yang kemana-mana telanjang dada tersebut.  

Informasi yang menyebutkan jika gaco kacer dan murai batu Mbah Syeh dari breeding murai batu di Mojokerto akhirnya menemukan informasi jika namanya adalah One Center, yang beralamat di Empunala, Kota Mojokerto.

 

 

Kamis, 20 Agustus 2020, Iwan One Center yang menerima Burungnews.com membenarkan jika gaco kacer dan murai batu milik Mbah Sugiono berasal dari One Center miliknya.

“Kacer yang juara 1 di Bhayangkara BC dan viral itu beli di One Center lima ratus ribu sama sangkar love birdnya. Kalau untuk orang lain, harganya lebih dari itu,” cerita Iwan.

 

IWAN ONE CENTER, DIKENAL SEBAGAI BREEDER MURAI BATU YANG HANDAL KARENA HASIL TERNAKNYA SERING JUARA

 

Abah Iwan, begitu ia biasa disapa, mengaku memberikan harga khusus pada Mbah Sugiono karena ia melihat ia ingin sekali punya burung yang bagus dan semangat kicaumanianya luar biasa. Menurut Abah Iwan, Kacer dan murai batunya tidak bareng. Kacer duluan, baru sekitar beberapa minggu kemudian datang lagi untuk membeli murai batu.  

Yang lucu itu menurut Iwan saat Mbah Syeh membeli murai, yang ia marah karena menganggap Iwan menolak padahal dengan uang yang dibawa Mbah Syeh memang tidak cukup untuk seekor murai.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Saya ini mau beli, bukan minta, kalau tidak percaya apa mau saya beli juga rumahmu?!” ucap Iwan menirukan kalimat Mbah Syeh yang sebenarnya memakai Bahasa Jawa bercampur Indonesia.  

Mbah Syeh kemudian menunjukkan sejumlah uang ratusan ribu, juga ada 50 ribu, yang semuanya dibungkus pakai plastik. Uang itu saat dihitung Iwan mencapai satu jutaan. Karena merasa ada sesuatu yang memang harus dibantu, akhirnya Iwan memberikan seekor murai batu dari indukan yang dulu kakinya terjepit.

 

MBAH SUGIONO SAAT DIBANTU ANAK BUAH ONE CENTER MOJOKERTO, MENAIKKAN BURUNG YANG BARU DIBELI

 

“Uangnya ratusan dan puluhan, jumlahnya satu jutaan, yang kami tukar dengan seekor murai dan sangkar box love bird,” jelas Iwan. Iwan memberikan sangkar box itu supaya Mbah Syeh mudah membawa saat ditaruh di sepedanya.

Sebelum kacer kedua yang viral itu, dan murai batu yang dibeli di One Center itu, Iwan menjelaskan jika Mbah Syeh sempat pula membeli kacer yang juga sempat menyabet juara 2 saat digantangkan di Kebokicak, Jombang. Sayang, kacer Mbah Syeh yang juara 2 itu hilang dicuri orang saat ia tidur.

 

 

Menurut Iwan, Mbah Syeh dari Blitar bukan Kediri seperti yang dikatakan banyak orang. “Saya sempat melihat KTP-nya yang ditunjukkan kepada saya,” imbuhnya.

Jika orang lain menganggap tutur kata Mbah Syeh seperti orang yang mengalami gangguan kejiwaaan. Tapi, Iwan justru melihatnya lain. “Ah, tidak juga, kalau menurut saya, bisa jadi orang yang seperti ini sedang ngelakoni,” ucap Abah Iwan serius. [RANTO]  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: mbah syeh kicaumania nomaden yang viral!!! kebokicak one center mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp