Aming Wong, Cucak Hijau Prabu Ijo Makin Tangguh

MBAH NO CUP I - KEDIRI #1

MB Pamungkas dan CH T-Rex Terbaik, Murai Cakra Krisna Nyodok, Prabu Ijo Takterbendung

Murai Batu dan Cucak Hijau jadi partai neraka, Murai Pamungkas milik Arta KWK dan Cucak Hijau T-Rex milik H. Bayu Double Winner dan Raih Predikat Burung Terbaik. Murai Cakra Krisna Besutan Mr. Edy Yuwono Tampil Ciamik di Sesi B. Prabu Ijo Squad Andalan Aming Wong Menghantarkannya raih juara umum SF.

Pertarungan di Mbah No Cup 1, Minggu 19 Mei 2019 di gantangan News Sangsaka BC, di belakang Koramil Mojoroto Kota Kediri sangat ketat, banyak burung papan atas pada turun.  Murai Batu digelar tiga kelas yang semuanya full gantangan. Pamungkas jagoan baru besutan Arta KWK mendominasi di dua kelas yaitu juara 1 di kelas A dan C, sedangkan di kelas B meraih posisi 4.

 

 

 

Di even ini, murai batu B tanding awal di leg pertama, yang menobatkan Cakra Krisna milik Mr. Edy Yuwono Kediri sebagai kampiunnya, sedangkan di sesi A, Cakra Krisna meraih juara 3.  Dengan komposisi ini, Pamungkas dinyatakan sebagai Murai batu terbaik.

Cakra Krisna dipelihara oleh Mr. Edy Yuwono, yang mengibarkan Duta Majapahit Cup, sejak trotolan merupakan hasil ternakan Rudi Nganjuk Ring 99. Pernaih juara 4 Piala Raja, Kapolres Cup Kediri di Pare juara 1, 2. CDT Cup Wlingi Blitar juara 1, 2. Harmoni double winner, yang jelas power dan lagunya bagus ditambah isian istimewa, “persiapan ke Pakualam,” tandasnya.

 

Mr. Edy Yuwono (Paling Kanan), Cakra Krisna Kampiun MB B

 

Cucak Hijau juga dibanjiri jagoan ternama, T-Rex milik H. Bayu Kediri yang dijoki Mr. Budi Antasari menuai sukses meraih juara 1 di kelas A dan C. T-Rex dalam kondisi top form, kerja mbongkar, isian Gereja tarung, Cililin, speed rapat,  hyper, ngentrok. “Di Istana Gebang Blitar juara 2, 3. Kapolda Jatim Juara 3, habis Lebaran ke Jawa Tengah,” terang Mr. Budi Antasari. Dengan meraih double winner T-Rex dinobatkan sebagai Cucak Hijau terbaik versi Mbah No Cup I.

Sedangkan Cucak Hijau Prabu Ijo milik Aming Wong dari Aming Wong SF Kediri dengan trainernya Mr. Sentot dan Tomy BBC, juga sering masuk jalur juara, seperti: Blitar Fiesta juara 1, 1, Kapolres Cup Kediri di Pare juara 1, 2. Di even Mbah No Cup I ini meraih juara 1 di kelas B, melibas semua rivalnya termasuk mengalahkan Rockstar milik Dian Lestari.

 

Arta KWK (Tengah), MB Pamungkas Double Winner

 

Selain itu Aming Wong SF juga sukses di kelas kacer, Rhema meraih juara 2 di sesi A, “persiapan ke Kapolres Kediri Kota Cup 2019,” kata Aming Wong.

Love Bird Manggala milik Afit Ais Jaya Kediri yang mengibarkan Duta Kapolres Kediri Kota Cup, meraih sukses di sesi B. Manggala kerja dengan durasi panjang standarnya 40-50’ meraih poin 2450, melibas Tali Kotang milik Jalu. “Di MKM Malang juara 4, 5, di Latpres Bismo  juara 1, di Abilowo juara 1,” terang Afit. Perlakuan jelang lomba? “Perlakuan seperti umumnya, harian di box dengan  betinanya, 5 menit sebelum lomba dipisah,” terang Afit yang siap menggeber Manggala ke Piala Pakualam dan Ke Bofago Arena Blitar 2 Juni 2019.

 

 

Even Mbah No Cup I ini merupakan lomba garapan Manajemen New Sangsaka BC yang di ketuai Mr. Ahmad Sumardoni alias Doni Sangsaka, dengan ketua pelaksananya Mr. Tego Handoko. “Kita ambil tajuk Mbah No karena pengabdian beliau didunia kicauan, khusunya di Kota Kediri, sangat berdedikasi, disiplin, tepat waktu, jarang ijin, supel, terbuka dan sangat menghargai pemain,” terang Mr. Doni.

Sosok Mbah No, yang punya nama lengkap Ariyono ini telah menjuri sejak tahun 1996, ikut diklat Juri PBI di Probolinggo tahun 2000 dan dinyatakan lulus menyandang predikat juri muda. “Sejak 2010 saya jadi juri independent, kalau malang-melintang dijagad perburungan sebelum 1996, gak bisa dihitung,” ungkapnya.

 

Budi Antasari (Kanan), T-Rex Raih Double Winner Cucak Hijau

 

Di even Mbah No Cup I ini juga terjadi transaksi, Kacer Anti Tobat milik Sukma Wardana Nganjuk ditransfer Mr. Yudi PS dari Antasari Tulungagung dengan mahar 50 juta. Kehebatan Anti Tobat sudah terbukti dengan meraih kampiun diberbagai lomba, kehebatanya: tancep, getar, roll speed, tanpa jeda, irama lagu bagus.

“Bolak-balik dipantau Pak Yudi PS sampai 7x baru  dipinang,” terang Mr. Adam Elyasin yang didaulat sebagai trainer Anti Tobat yang baru, “semoga makin stabil,” tandasnya.

 

Afit Ais (Tengah), Manggala Puncaki LB B

 

Kontes usai jelang magrib, menobatkan Tali Kotang milik jalu dari Jalu SF sebagai Love Bird terbaik, T-Rex milik H. Bayu sebagai Cucak hijau terbaik. Pamungkas milik Arta KWK sebagai Murai Batu Terbaik. Juara umum SF diraih Aming Wong SF, sedangkan juara umum BC diraih Duta Kapolres Kediri Kota 2019 sebagai juara umum BC.

“Selamat bagi para juara, terimakasih pada kicau mania yang telah mengikuti Mbah No Cup 1, ikuti pula Road To Mbah Pitut Cup  30 Juni di Gantangan New Sangsaka,” pungkas Doni, ketua Manajemen New Sangsaka BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA MBAH NO CUP I - KEDIRI, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Pamungkas Milik Arta KWK Raih Murai Batu Terbaik

 

T-Rex Milik H. Bayu Raih Cucak Hijau Terbaik

 

 

Tali Kotang Milik Jalu Raih Love Bird Terbaik

 

Aming Wong Juara Umum SF

 

 

Duta Kapolres Kediri Kota Cup Juara Umum BC

 

Kacer Anti Tobat Ditransfer Mr. Yudi PS

 

KATA KUNCI: mbah no cup i - kediri mb pamungkas ch t-rex murai cakra krisna prabu ijo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp