SUROTO (KANAN) DAN WAHID (TENGAH) SIAP ANTARA MB WISANGGENI KE KAPOLRES CUP TANGSEL

MB Wisanggeni Siap Bikin Kejutan di Kapolres Tangsel

 

 

 

Masih segar dalam ingatan kicaumania, ketika muncul jawara murai batu yang sebelumnya tidak diunggulkan, terutama di kelas utama lomba Depok Bird Song Champhion (DBSC) Minggu, (13/3), di Universitas Pancasila Jakarta Selatan.

Ya, tak ada yang mengunggulkan murai batu Wisanggeni milik Suroto dari Inyonk BC. Wisanggeni masih menjadi nama antah berantah. Nyatanya, bisa merebut juara!

Pekan ini, Wisanggeni akan kembali turun di even Kapolres Cup Tangerang Selatan, akankah  sang gaco bakal bikin kejutan lagi?

 

MB WISANGGENI YANG GAGAH BERANI SIAP BERAKSI DI KAPOLRES CUP  TANGSEL

 

Sejatinya, burung andalan Inyonk BC Depok ini bukan wajah baru. Wisanggeni sebelumnya sudah berkali-kali pindah majikan dalam tim Inyonk BC. Suroto sebagai pemilik terakhir yang beruntung.

Di tangannya, burung tersebut pernah moncer di even kolosal, seperti di Presiden Cup III 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta. Saat itu, Wisanggeni menempati posisi tiga besar.

 

 

Tidak hanya itu, prestasinya kemudian berlanjut ke even Bupati Cup di Bogor, meraihy juara pertama. Prestasinya terus diulanginya di beragam even-even lokalan khususnya di sekitar Depok.  Kemudian nyeri di Kobac Cup Taman Radja Mampang Jakarta. Terakhir kembali doublewinner di DBSC.

Dengan deretan prestasi di atas, sesungguhnya Wisanggeni sudah selayaknya menjadi salah satu yang diunggul di even akbar Kapolres Cup Tangerang Selatan, 10 April hari ini. Apalagi,

amunisi tim asuhan Om Wahid ini sudah jauh-jauh hari disiapkan oleh Suroto.

Menurutnya, perawatannya sama seperti biasa. Tiap pagi buka krodong, burung langsung dianginkan sebelum dijemur 2-3 jam dijemur. Dianginkan kembali, sebelum mandi dan dilannjutkan masuk kandang umbar.

Kandang umbaran sepanjang 5 meter jadi tempat kesehariannya hingga sore hari. Setelah selesai diumbar, sore hari burung kembali dimasukan sangkar harian, dikrodong untuk istirahat.

Selain kroto segar, ekstrafooding standar harian pagi cukup 5-7 ekor jangkrik. Hanya itu kebutuhan kesehariannya. Materi Wisanggeni terbilang komplet, mulai dari isian cililin, kenari, srindit, cucak jenggot, dan lainnya.

Jadi kita tunggu saja aksi Wisanggeni di even Kapolres Cup Tangerang Selatan, Minggu 10 April hari ini di BSD. 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp