MB RADJA MILIK EDDY BF BOJONEGORO USAI MERAIH JUARA DI KAPOLRES BOJONEGORO CUP 2023

MB RADJA JAWARA DI KAPOLRES BOJONEGORO CUP 2023

Bukan Kaleng-kaleng Meski Sudah Masuk Kandang Breeding Masih Rajin Cetak Prestasi

Lomba burung akbar di Bojonegoro pekan ini menyisakan kenangan manis bagi Eddy BF yang menurunkan Radja, Murai Batu andalannya di kelas bergengsi dan sukses menyabet gelar juara.

Meski tak muda lagi, burung ini masih rajin mengukir berbagai prestasi bahkan deretan juara itupun ia raih di ajang-ajang besar. Dan, meski kini sudah mulai masuk kandang breeding hingga menelorkan banyak keturunan-keturunan trah jawara, Murai Batu ini masih saja mampu menorehkan catatan positif dari setiap lomba.

DURASI KERJA MUMPUNI TAHBISKAN MURAI BATU RADJA SEBAGAI JAWARA DI KELAS 225K KAPOLRES BOJONEGORO CUP 2023

 

 

Yang terkini, Radja berhasil menundukkan rival-rivalnya di kelas Murai Batu 225K Kapolres Bojonegoro Cup 2023 yang dihelat di Pasar Burung Buana Lestari, pada Minggu (2/7/2023).

Aksi Radja, benar-benar mampu memukau khalayak pecinta Murai Batu, sesekali gaya sujud dengan "jeritan" materi panjang di awal, tengah hingga akhir menciptakan teriakan spontan para supporternya termasuk mengundang perhatian para pengadil dari B16 Pusat untuk menyimaknya.

Tak pelak, kerja 'gila' Radja pun membuahkan bendera juara di kelas G36 yang penuh peserta ini, raut sumringah penuh kegembiraan pun terlihat di wajah-wajah para pengawal Radja sembari menggenggam tropi juara.

Ditemui di paddock usai meraih juara, Eddy menyatakan jika sejatinya kerja Radja kali ini tidak sedahsyat biasanya, karena saat main di lomba-lomba sebelumnya penampilannya Radja benar-benar gila.

"Biasanya lebih gila mas dari ini seperti saat main di Gresik, mungkin tadi agak terlalu terburu-buru menyiapkannya, " ucap singkat Eddy sembari menunjukkan video Radja saat main di Gresik.

Dari Video yang ia tunjukkan, terlihat memang Radja bukan burung kaleng-kaleng, sehingga pantas jika juga sering meraih juara di even-even besar nasional.

Eddy pun menyebutkan beberapa even besar yang sudah pernah dilakoni Radja dan menyabet gelar juara, seperti nyeri juara 1 di kelas Satria Muda SGS Gresik dan Juara di Kelas Satria Muda SKM. Bahkan saat Radja dipakai main di SMM FEAT 911 SF, dia masuk dalam besar.

"Karena kalau SMM modelnya harus pakai rekom akhirnya yang bisa bawa Mas Indra dan syukurlah masih bisa tembus 5 besar," ujarnya.

Dan sedikit bicara setingan, menurut Eddy, sebenarnya burung ini benar-benar burung yang mudah tidak terlalu perlu banyak diotak-atik, bahkan kalau main langsung diambil dari kandang ternak langsung bisa dimainkan.

"Yang penting harus tenang dan tidak terlalu terburu-buru. Jadi enak saja, kalau mau main yang langsung ambil aja dari kandang dan nggak masalah dengan gonta-ganti sangkar, yang penting tangkringannya seusai," tandasnya.

KENANGAN EDDY BOJONEGORO SETELAH MB RADJA MENEMBUS 5 BESAR SMM FEAT 911 SF GRESIK

Ditanya soal minat untuk dilepas, Eddy mengungkapkan jika sebenarnya burung ini memang sudah pula pernah ditawar oleh H. Wiwid Malang senilai Rp 180 juta, namun Eddy masih belum berkenan melepas dengan nominal tersebut, hingga akhirnya Radja tidak jadi berpindah tangan.

Dan kini Radja sudah makin rajin menghasilkan keturunan, yang menurut Eddy trah Radja ini sangat mendekati induknya terutama dari sisi durasi dan volumenya.

 

BUKTI MB RADJA MERAIH JUARA 1 KELAS SATRIA MUDA DI EVEN SATRIA MUDA

KATA KUNCI: murai batu radjakapolres bojonegoro cuplomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp