MB MUSTIKA RAJA, MENANG MESKI TAK DIUNGGULKAN

MB MUSTIKA RAJA

Usai Menyengat di Piala Adipura, Mantap ke Kambing Hitam Sleman

Kehadirannya tak terduga, tapi langsung mengejutkan dengan merebut juara 1. Begitulah yang dilakukan oleh Mustika Raja, murai batu milik Wanda Ong dari Kediri. Mustika menjadi satu-satunya jago yang bisa mencuri juara dari dominasi Batosai, gaco papan atas milik Fitri BKS.

Wanda Ong memang berangkat dari Kediri menuju even Piala Adipura tanpa banyak sesumbar. “Ya, kami modalknya tekad saja. Mau ngomong apalagi omong besar ya bagaimana, wong kita ini ibarat hanya anak bawang saja, bukan unggulan, dan tidak diperhitungkan,” ujarnya kepada burungnews.com dengan nada merendah.

 

 

WANDA ONG (2 DARI KANAN), PEDE KE KAMBING HITAM SLEMAN 1 A PRIL

 

Sebelumnya, Mustika Raja juga tampil mengejutkan di Harmoni Kediri, dengan merebut juara di salah satu kelas. Prestasi seperti itu kembali terulang di Piala Adipura, gelaran perdana PBI Klaten di Taman Candi Prambanan.

“Sekarang kami punya PR bagaimana membuat Mustika Raja mau tampil lebih konsisten sepanjang hari, sehingga bisa juara lebih dari sekali. Kalau bisa dua kali atau malah tiga kali. Berharap boleh kan,” imbuh Wanda lagi.

 

BURUNG TAMPIL MAKIN MANTAP DAN STABIL, PASTI KARENA MONCER1. Moncer1, asupan paten para juara dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Bersikan tiap hari selama seminggu untuk pemakaian awal, selebihnya H-2 sebelum lomba atau sesuai kebutuhan.

 

Ya, yang membuat di Harmoni dan di Piala Adipura hanya sekali merebut juara 1, memang karena penampilan maksi dan terbaiknya hanya sekali. “Tanpa mengurangi rasa hormat pada jago yang lain, secara kualitas dan materi sih kami pede bisa bersaing dengan jago-jago papan atas lainnya. Hanya saja, kemarin-kemarin perfomanya kurang greget sejak awal. Mungkin karena jam terbang masih kurang, atau memang belum ngunci ya penampilannya. Ini terus kita cari lah setingan terbaik agar besuk bisa lebih garang dan stabil.”

Kini Wanda pun makin pede untuk kembali menurunkan di even luar kota. Incaran berikutnya antara lain adalah Road to Kambing Hitam Cup gelaran PBI Sleman 1 April, sebelum ke even akbar Piala Pakualam di bulan Mei. Di luar itu, mungkin Wanda memilih di even-even Kediri atau seputaran Jawa Timur.

 

BROSUR ROAD TO KAMBING HITAM CUP PBI SLEMAN, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: wanda ong kediri murai batu mustira raja kambing hitam cup pbi sleman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp