MR IMBAR BREBES TAKE OVER JOLENO 99 DARI MR BLENDOK

MB JOLENO 99

Breeding dari Klaten, Disegani di Pantura Barat

 

 

 

Joleno 99 sesungguhnya bukan burung kemarin sore, kendati umurnya memang masih muda belia. Sebelum pindah ke Brebes, Joleno sudah sering juara di Solo Raya, Jogja, dan sekitarnya. Joleno pernah menang di Kartasura, Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, bahkan juga Ponorogo.

Jolenoa 99 tak lain adalah burung orbitan dan hasil breeding dari Mr. Blendok, Trucuk, Klaten. Blendok dengan benderanya Jolena B2F, sesungguhnya sudah cukup lama menjadi breeder murai yang berhasil, kerap pula jagoannya hasil breedingnya meraih juara di berbagai lomba.

 

INDUKAN JOLENOA BF. PADUAN JANTAN & BETINA PILIHAN

 

Hanya saja, selama ini memang sepi dari publikasi. Di rumahnya di Trucuk, Klaten, ada belasan kandang bermaterikan indukan jawara, dikombinasikan dengan betina trah yang memiliki postur aduhai. Dari jumlah itu, ada sekitara 8 kandang yang produksinya cukup lancar, termasuk indukan Joleno 99.

“Ada juga adik Joleno 99, materinya insya Allah juga bagus, masih belia dan masih dalam persiapan. Tapi anakan dari indukan lainnya secara umum juga bagus karena induk sebelum masuk kandang benar-benar sudah kita seleksi baik postur maupun materi, maupun karakter yang kelak diturunkan ke anakannya,” ujar Blendok.

 

DEBUT DI BREBES, LANGSUNG JUARA 1

 

Mr. Imbar Brebes juga bukan baru pertama kali mengambil anakan murai ke Blendok. Bahkan karena puas dengan anakan Blenok, rekan-rekan kicaumania dari Brebes lainnya kemudian juga ikut mengambil anakan di sini, kemudian cerita ke teman-teman lainnya akhirnya meluas ke Tegal, Cirebon, dan sekitarnya.

Tak lama setelah kembali membawa pulang murai dari Blendok yang bisa dibilang “sudah jadi”, Mr. Imbar langsung penasaran dan mencobanya di Latpres Jati Agung BC. Pesertanya lumayan Banyak, hampir 30.

Ternyata penampilannya memang oke sekali, sangat fighter, dipadu dengan materi yang oke juga. Hal ini membuat peserta lain berdecak kagum. Juri pun tanpa ragu menancapkan koncer A di bawahnya. Kini kicaumania di Brebes, Tegal, dan Cirebon dan sekitarnya pun sibuk membicarakan soal Joleno 99.

Menjelang Piala Raja ini, Blendok juga mengaku bakal kedatangan sejumlah tamu yang mampir. “Ada yang mau mampir sebelum Piala Raja, ada pula yang setelah Piala Raja,” ujarnya.

Nah, Anda yang mungkin punya cukup waktu yang pengin jalan-jalan berburu calon jago, ke tempat Blendok bisa jadi salah satu pilihan. Untuk lebih dekat, bisa langsung hubungi 0813.9331.0975, 0857.9905.8865 (wa). 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp