GILANG PUNYA MATERI ISIAN LENGKAP DAN GAYA SHOW SUJUD

MB GILANG MILIK SAIFUL MOJOKERTO

Pernah Menyelamatkan Ekonomi Keluarga, Membuat Pemiliknya Tolak Mahar 300 Juta

H Doni dari Batu SF Malang pernah menawarkan sejumlah uang yang fantastis namun tidak begitu direspon. Agung Mahadewa Madura melalui anak buahnya juga sempat menanyakan dijual apa tidak, namun sekali lagi tak membuat pemiliknya bergeming. Inilah beberapa alasan burung ini tidak dilepas meski penawarannya sangat menggiurkan?

Murai batu Gilang bagi Saiful dan keluarga mempunyai kenangan yang sulit dilupakan. Saat usaha ternak ayam keluarga ini yang berada di Mojosari, Mojokerto bangkrut, Saiful justru mampu bertahan secara ekonomi dari hasil burung ini melalui ngamen di lomba burung.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Gilang punya ikatan batin yang kuat dengan keluarga kami. Bahkan kalau boleh dibilang, rasanya ia pernah menyelamatkan ekonomi keluarga kami, baik dari menang di lomba atau pun dijual anakkannya. Itulah yang membuat kami susah melepasnya,” ucap lelaki yang biasa disapa Bang Ipul tersebut.

Bang Ipul yang juga anggota Murai Mania Mojokerto (MMM) mengaku yang menginginkan Gilang banyak sekali. Yang paling fantastis itu saat H Doni dari Batu SF menawarkan uang 300 juta kepada Bang Ipul dengan disaksikan Kaji Jaddab dan anak buahnya.  Tapi, tawaran itu ditolak dengan halus oleh Bang Ipul karena memang tidak berniat untuk melepasnya.

 

BANG IPUL DARI GILANG BF MOJOKERTO, YANG JUGA ANGGOTA MMM

 

Yang terbaru, di even Anniversary Metro BC feat RGN, di Puspa Agro Sidoarjo, Minggu, 9 Agustus 2020, salah seorang anak buah Agung Mahadewa Sumenep Madura menanyakan burug ini dijual apa tidak, yang akhirnya dijawab Bang Ipul tidak dijual.

“Pada waktu itu Gilang berhadap-hadapan dengan Diesel murai batunya Agung Mahadewa, karena melihat sendiri tampilan Gilang itulah yang mungkin membuat Agung Mahadewa menanyakan burung saya ini dijual apa tidak,” jelas Saiful, yang di even Anniversary Metro BC itu gaconya Gilang menjadi juara 2, sementara juara 1 dikuasai Diesel milik Agung Mahadewa.

 

 

Selain pernah dianggap menyelamatkan ekonomi keluarga, Gilang juga punya ikatan batin yang kuat dengan Bang Ipul saat mengalami patah kaki akibat pasang ring.

“Saya sembrono saat pasang ring dengan pakai alat tang yang tidak pas, akibatnya kaki sebelah Gilang patah. Jantung saya seperti tidak karuan saat itu. Saya tidak bisa tidur sampai pagi,” kisah Bang Ipul.

 

GILANG SAAT DIJOKI RIO DI EVEN GARUDA BC MOJOKERTO, JUARA 2

 

Kaki Gilang yang patah itu kemudian diluruskan kembali oleh salah seorang kawan akrab Bang Ipul. Kemudian diikat pakai isolasi sampai rapat. Isolasi itu tidak dilepas hingga beberapa hari lamanya.

“Alhamdulillah Gilang akhirnya sembuh dan bisa main lomba. Sejak patah kaki itu Gilang tidak bisa pakai ring, seperti trauma dan selalu dipatuk-patuk ringnya. Padahal saya sebenarnya ingin sekali membawa Gilang ke even Piala Raja,” ucap Bang Ipul.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Menurut Bang Ipul, materi isian Gilang terbilang lengkap. Mulai grejan, kenari, cililin, sampai tengkek. “Dan, yang paling khas adalah gaya sujudnya yang seperti matuk-matuk,” imbuh Bang Ipul.  

Jika banyak murai batu yang memakai sangkar bulat, tidak halnya dengan Gilang yang setia dengan sangkar kotak. Pernah Gilang dimasukan ke sangkar bulat, tapi tidak hoki dan kerjanya tidak maksimal.

 

 

“Saya mengamati, sepertinya sangkar kotak lebih luas, sebab jika pas Gilang bunyi, ujung ekornya selalu berada di pojokan tanpa menyentuh sangkar, sementara jika sangkar bulat ekornya mengenai sangkar. Itulah perkiraan saya yang membuat Gilang lebih nyaman di sangkar kotak,” ucap Saiful, yang rumahnya tak jauh dari Pasar Burung, Kota Mojokerto.

Di even Sobat DF, Gilang kemungkinan akan turun sebab katanya ada seseorang yang membelikannya tiket. Sementara itu, anak buah Agung Mahadewa juga sempat menanyakan apakah Gilang turun di Sobat DF atau tidak pada Minggu, 23 Agustus 2020. Sepertinya mereka masih menginginkan Gilang atau mungkin menduelkan Gilang dengan gaco Diesel mereka. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: mb gilang saiful mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp