H MAMAD RAWAT BRAJAMUSTI. TIDAK RIBET, GAMPANG TAMPIL

MB Brajamusti

Kuat Turun 2 Kali Seminggu, Lanjut Kapolres Tangsel

 

 

Persaingan kelas murai batu di Jabodetabek memang ketat. Hampir setiap pekannya memunculkan jawara-jawara baru. Nama Brajamusti adalah salah satunya.

Berbeda dengan murai batu pada umumnya, yang turun ke lapangan satu atau dua minggu sekali, ini justru seminggu bisa dua kali. Dan ini sudah menjadi kebiasaannya bahkan karakternya memang minta begitu.

 

MURAI BATU BRAJAMUSTI. MINTA DITARUNGKAN DUA KALI  SEMINGGU

 

Ya, inilah yang membedakan Brajamusti milik H Mamad dari Roda Pelangi Team Jakarta dengan murai batu jawara pada umumnya. Yang lain perlu waktu seminggu atau lebih digunakan untuk istirahat, Brajamusti justru harus dipanasi kondisinya 2 atau 3 hari menjelang turun di hari-H.

Bahkan tiga hari menjelang turun di Suharto Cup, burung ini sempat diturunkan di sebuah latpres di kawasan Tangerang Selatan sebanyak  dua sesi. Brajamusti menggondol gelar juara pertama di salah satu sesinya.

Burung besutan H Mamad  ini prestasinya lumayan, meskipun masih sebatas di even-even regional seputar Jabodetabek. “Minggu lalu saya coba di Suharto Cup, lumayan jalan sih tapi cuma masuk nominasi aja,” jelasnya.

 

 

Brajamusti memang memiliki banyak kelebihan, selain gaya tarungnya dengan ngeplaynya, juga dilengkapi beragam isian tembakan suara burung gereja, diselingi kenarian, ditutup dengan senjata tembakan celilinan.

Menurutnya perawatannya juga praktis dan tidak ribet, pagi buka krodong burung dianginkan sebelum mandi, lalu setelah itu dijemur 2-3 jam. Kemudian diistirahatkan.

Kebutuhan ekstrafooding selain kroto sebagai menu utamanya, jangkrik cukup 5 ekor pagi dan 5 ekor sore. Penambahan ulat hongkong diberikan biasanya menjelang turun ke lapangan. Bisa 3-5 ekor, tergantung kondisi burung.

Begitu juga jangkriknya ditambah dua kali lipatnya menjelang persiapan turun ke lapangan. “Perawatannya kesehariannya nggak ribet, demikian pula stelan lombanya, itu yang saya suka,” ucap H Mamad.

Dengan materi dan durasi kerja serta didukung volumenya yang tembus membuat H Mamad bersama kawan-kawan Roda Pelangi BC siap kembali menjajal even besar Kapolres Cup Tangerang Selatan, 10 April besuk.

 

LIHAT BROSUR KAPOLRES CUP TANGERANG SELATAN, KLIK DI SINI

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp