MURAI BATU MASIH MENJADI SALAH SATU SESI NERAKA DI JABODETABEK

MB Bomber & LB Depe Tak Tarkalahkan

KUNCIRAN CUP TANGSEL 28 FEBRUARI 2016

 

 

 

Kunciran KM 14 bersama BnR sukses mengemas lomba bertajuk Kunciran Cup, Minggu (28/2) di Kolong Jembatan Tol Pasar Bengkok, Pinang Tangerang Selatan.

Murai batu Bomber milik H Roby berhasil meraih gelar juara pertama sebanyak dua kali alias doublewinner. Selain itu juga masi ada burung lain yang meraih gelar yang sama di antaranya lovebird Depe dan kacer Matrix.

 

JUARA 1 NYERI, MB BOMBER BIKIN KEJUTAN

 

Murai Batu Bomber simpanan H Roby dari Menara Kudus siang itu bikin kejutan. Dua kali juara pertama, di kelas MB Kunciran dan BnR Vit.

Bomber tak lain simpanannya sejak setengah tahun ini. Kualitas materi dan perfoma penampilannya, membuatnya juri tak bisa mengelak darinya. Prestasi sejak di tangannya juga sudah beberapa kali juara.

 

 

Hari itu, Bomber memang pantas menyandang sebagai pemenang. Sejak turun di sesi pertama dia mengeluarkan materi istimewanya. Isian celiin, kapas tembak, kolibri, jalak suren, dan siri-siri ditembakkan dengan variasi dan nada yang garang tapi merdu saat menghadapi lawan-lawannya.

 

KACER MATRIX DOUBLE WINNER. PIALA BROTHER.... KAMI DATANG

 

Di kelas kacer, nama Matrix milik Waqi dari Mabes yang hari itu dikawal Mamad Pelor sukses dua kali juara pertama. Hari itu Matrix unggul di dua kelas,  Kacer BnR Vit dan ABF.

“Kondisinya memang sedang bagus, makanya saya yakin dia pasti nampil,” ungkap Mamad sang mekanik handal.

 

 

Materinya memang luar biasa, isian tonjolan suara burung gereja tarung, nyerecet lovebird, dan ciblek serta isian suara lainnya menjadi senjata utamanya. Didukung volume serta durasi kerja dan speednya yang rapat sekali, membuatnya layak menjadi juara pertama.

 

NINO. SUKSES BERLANJUT BERSAMA LB DEPE

 

Persaingan tak kalah ketatnya terjadi di kelas lovebird. Dominasi juara diraih Depe milik H Nino dari NDB BC. Burung ini belakangan memang tengah moncer prestasinya terutama di even-even wilayah selatan Jakarta dan Tangerang.

 

LB DEPE. NYARIS JUARA BERUNTUN TIAP PEKAN

 

Hari itu Depe  unggul di posisi pertama kelas LB Kunciran dan BnR Vit. Begitu masuk kelas Lovebird ABF, giliran Bionic yang tampil. Gaco jenis biola yang tampil cemerlang.

Bionic juga bukan burung sembarangan. Gaco koleksi Aidy Wijaya ini memang tengah mengkilap prestasinya. Hampir berturut-turut juara setiap pekannya. Minggu lalu burung ini baru saja hattrick di even 212 Kemayoran Jakarta.

 

 

Meskipun hujan mengguyur wilayah Jabodetabek, tapi tidak menyurutkan peserta untuk datang di even yang digawangi H Antomi (ketua panitia), Handoko (ketua pelaksana), dan Yamin Salim. Peserta yang terdaftar tembus 800.

Minggu besuk 6 Maret, sebagian besar peserta akan kembali menjajal jagoannya dalam laga akbar Piala Brother SF 2 di Lapangan Banteng. Selanjutnya banyak pula kicuamania Jabodetabek yang bakal nglurug ke Soeharto Cup III di Jogja pada 27 Maret yang akan datang, selain Piala Danyonif Para Raider Depok. (jkt-1)

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp