JUARA 1, 2, DAN 3 DI KELAS MURAI BATU VIP, ALAP-ALAP TOP PERFORM

MB Alap-Alap-One Center-Mojokerto, Sering Koncer di Even Lintas EO

One Center - Mojokerto sudah lama dikenal sebagai spesialis peternak murai batu dengan menghasilkan gaco juara. Di berbagai even lintas EO, Alap-Alap membuktikan diri sering menyabet juara, bahkan pernah hatrik.

Minggu, akhir Juli 2018, Iwan dan crew One Center Bird Farm datang ke lounching BnR Feat Mahesa Jombang dengan penuh percaya diri. Beberapa murai batu yang dibawa ke perlombaan cukup bergengsi itu sudah dipersiapan sehari sebelumnya. Salah satunya adalah MB Alap-Alap. Makanan dan minum Alap Alap diperhatikan dengan penuh teliti. Demikian dengan perawatannya, mulai dari mandi dan penjemuran, hingga perlakuannya saat berada di sangkar lomba tidak luput dari perhatian perawatnya.  

 

 

MR IWAN ONE CENTER MOJOKERTO, YANG INDENT PIYIKAN BANYAK SEKALI 

 

Giliran kelas murai batu naik, Mr Joeva yang biasa menangani Alap Alap membawa sendiri gaco itu menuju gantangan kontes. Saat juri mulai menilai dan semua pemain meninggalkan gantangan menuju ke tepi, Alap-Alap langsung saja menunjukkan kehebatannya.   Alap-Alap mengeluarkan semua senjatanya, mulai cililin, kapas tembak, kenari, sogok ontong, dan lain-lain.

Selain memiliki materi isian yang bagus, gaya bertarung Alap-Alap juga mengagumkan. Alap-Alap tidak pernah turun dari tangkringan. Meski begitu matanya jalang menatap lawan-lawannya seolah ingin bertarung. Hanya ekor dan kepalanya saja yang terlihat bergerak-gerak teratur sambil mengeluarkan suara materi isian.

 

 

Sekitar 15 menit usai penjurian, Alap-Alap akhirnya berhasil mengusai podium utama dengan menjadi juara 1. Di bawahnya ada  murai batu  Sabdo Lawu milik Tasir dari  Gondo Sekar BC, sedang di posisi 3 ada  murai batu Kasogi milik Dany dari Kembar SF.  Alap-Alap turun dari gantangan dengan membanggakan pemiliknya. Ia langsung di kerondong. Para crew One Center yang mengawal murai Alap-Alap berfoto dengan senyum penuh kemenangan di siang itu.

Usai kelas love bird dan burung ocehan lain naik, kelas murai batu kembali menyiapkan diri. Alap-Alap kembali naik ke gantangan di kelas Murai Batu A.  Alap-Alap masih tidak mengendorkan tancap gasnya. Bahkan bunyi tembakan dan gaya bertarungnya lebih mantap sehingga murai batu Kasogi yang ingin mengejarnya tidak bisa mengalahkannya. Di kelas Murai Batu A itu, Alap-Alap kembali menjadi juara 1, di posisi 2 masih ada Kasogi, hanya di posisi 3 yang berganti dengan murai batu lain, yaitu MR B milik Putra Tani dari Bodrex BC.

 

MR JOEVA, PENGAWAL SETIA MB ALAP ALAP MILIK ONE CENTER MOJOKERTO

 

Koncer di dua kelas sebenarnya sudah membuat tersenyum pemiliknya serta para crew One Center BF. Tapi tidak dengan Alap-Alap, ia rupanya masih belum berpuas diri. Saat kembali dinaikkan ke kelas Murai Batu C, ia kembali menguasai podium utama. Lawan-lawannya tidak berdaya menghadapi materi isian Alap-Alap beserta gaya bertarungnya.

Kehebatan Alap Alap terulang saat kembali ikut kontes di gelaran Ebod Jaya Cup, di gantangan Bondrex Community, Mlirip, Jetis, Mojokerto. Ia nyaris saja mencetak hasil nyeri di gelaran yang banyak didatangi pemain dari luar daerah itu.  

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

“Alap-Alap sudah beberapa kali koncer di kontes-kontes lintas EO, namun yang mencetak hatrik seingat saya ya di Mahesa Djenar Feat BnR itu,” ujar Mr Iwan.

Di gelaran KMS BC Road To Kemerdekaan, Karangsari, Sooko, Mojokerto, Alap Alap pernah pula koncer di kelas VIP. Di Latpres Spesial Kemerdekan BnR, di Sambiroto, Sooko, Mojokerto, Alap Alap juga koncer. Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi prestasi Alap Alap namun pemiliknya tidak hafal satu persatunya.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Menurut Mr Iwan, Alap Alap adalah keturunan dari salah satu murai batu yang dulu juga sering menjadi juara di berbagai perlombaan dan sekarang telah dijadikan indukan. Mr Iwan mengaku jika hasil piyikan murai batu di One Center yang paling banyak diminati adalah MB Hercules.

“Yang antri banyak sekali hingga 23 yang sudah indent, sampai saat ini kami belum bisa memenuhi semuanya,” katanya. Saat ramai-ramai Permen 20/2018, One Center mengaku sempat terkena imbasnya. Namun, seiring dengan dicabutnya murai batu dan beberapa burung lain dari Permen itu, Iwan mengaku lega dan berharap semua bisa kembali pulih.  

 

 

Demi menjaga hasil breedingnya agar tetap berkualitas menurut Iwan, One Center akan melakukan seleksi pada indukannya. “Hanya indukan yang berkualitas bagus yang kami ternakkan, salah satunya adalah melalui rekor bagaimana murai batu itu saat di perlombaan,” pungkas pemilik One Center yang bermarkas di Jalan Empunala, Kota Mojokerto tersebut. (Ranto MJK)

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: mb alap-alap-one center mojokert mr iwan mr joeva

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp