ARIEF UTAMA, MENERIMA SERTIFIKAT PENANGKAR BINAAN PBI DARI H BAGYA RAKHMADI

MAU BF DEPOK

Pisah dengan Ken Murai Mania, Ring Lama Masih Dipakai, Dipasarkan dari Depok

Hidup itu pilihan dan wajib memilih. Begitulah Arief Utama membuka unggahan pada status yang lantas viral. Kalimat pendek itu ditulis dengan huruf besar semua, menunjukkan nada ketegasan. “Sejak saat ini, segala tindakan dan ucapan dari Saudara Ken Murai Mania sudah bukan lagi menjadi tanggungjawab kami.”

Arief Utama kemudian menutup unggahan dengan slogan pendek, juga ditulis dengan huruf besar / kapital semua, “kami ada untuk jadi saudara”.

 

POSTINGAN ARIEF UTAMA 18 APRIL

 

Unggahan di atas ditayangkan pada 18 April yang lalu. Tak butuh lama, kemudian viral. Maklum, baik Arief Utama maupun Ken Murai Mania, dua nama yang dikenal luas di kalangan kicau mania, khususnya murai batu mania.

Sejumlah media hobi burung pun mulai memberitakan berpisahnya Mau BF dengan Ken Murai Mania, sejak Sabtu 6 Mei. Informasi ini pun menyebar semakin luas.

 

 

Mau BF didirikan Arief Utama di Malang pada 9 Januari 2019. Jalinan kerja sama dengan Ken Murai, breeder asal Padang, Sumatera Barat, dimulai sejak akhir Januari 2022. Kebersamaan itu berlangsung nyaris 15 bulan.

Meski sudah berpisah dengan Kennedi Salim, nama asli Ken Murai Mania, ring lama Mau BF masih tetap berlaku. Dalam waktu dekat, juga akan merilis ring baru warna hitam dan putih. Selama ini, Mau BF bergabung dengan asosiasi breeder yang dibina oleh PBI dengan ring Silver PBI, dan APBN.

 

LEKSUN PENGELOLA BREEDING DI MALANG DAN KEN MURAI

 

Selama bekerjasama dengan Ken, kandang berada di 2 tempat, Malang dan Bogor. Kini kandang dijadikan satu di Bogor. Sementara untuk pemasaran, di Depok, Jawa Barat (atau sering disebut sebagai Jakarta Timur, karena lebih dekat ke Jakarta).

Di kandang Mau BF Bogor, saat ini ada 40 pasang indukan yang anaknya sudah terbukti memberikan kualitas. Bapak/pejantan adalah burung-burung eks lapangan / juara, sementara betina dari trah juara. Ada 6 indukan yang berasal dari Ken Murai. Sebagian nama-nama indukan, tertera di akhir berita ini.

 

 

Mau BF memang baru gencar mempublikasikan dirinya setelah bekerjasama dengan Ken. Tak heran bila sebagian kicaumania menganggap, Mau BF baru ada setelah datangnya Ken. Padahal, setelah 3 tahun (Januari 2019 – Januari 2022) berdiri, barulah bekerjasama dengan Ken.

Mau BF sejak awal juga tak semata sukses dalam produksi, tapi juga menjaga kualitas anakan-anakannya. Banyak di antaranya sudah berkiprah di arena lomba dan meraih prestasi yang stabil.

Alamat pemasaran untuk penjualan trotol, di Jalan Tirta Mulya II nomor 44, RT 3/RW 3, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok Jawa Barat 16412. Pencarian Google Maps bisa dengan menulis Mau BF. Nomor kontak pemasaran, 0812.3000.0032. [maltimbus]

 

 

 

 

TAMPAK DEPAN MAU BF DI DEPOK

 

INDUKAN DI KANDANG MAU BF, PEJANTAN JUARA X BETINA TRAH, HASILNYA TROTOL JAHAT

 

 

SATU TETASAN BISA 3 EKOR

 

SEBAGIAN ANAKAN UNGGULAN MAU BF

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PENYIMPANAN ANAKAN MAU BF DI MALANG

 

SEJAK DINI, DIDAMPINGI MASTER

 

 

TROTOL DI MAU BF, LOLOH INDUKAN LEBIH JOSS

 

TROTOL MULAI BELAJAR MAKAN KERING

 

MERAWAT BURUNG DI MAU BF MALANG

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mau bf depok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp