Surji Titan Tech (Kiri), Cucak Hijau Dayak Juara 1 Sesi A

MASTRIP CUP I, TULUNGAGUNG #2

Cucak Hijau Dayak dan Murai Batu Taruna Getarkan Mastrip Cup Kelas Utama

Banyak gaco bagus di kelas Cucak Hijau utama, Dayak dengan tampilan Jegrik ngentrok bak kesetanan menjadikannya juara 1. Murai Taruna dengan tembakan Prenjak ngebren membuat para pesaingnya tabik di sesi utama.

Kekompakan para pemilik gantangan di Tulungagung yang tergabung dalam Paguyuban Gantangan Tulungagung pantut dicontoh, dimana jika salah satu gantangan mengadakan kontes besar seperti Mastrip Cup I, semua gantangan diliburkan, sehingga para Kicau Mania terpusat pada satu titik, kali ini terpusat pada even tersebut yang digelar dalam rangka Anniversary 1st Mastrip Team SF, Minggu 20 Desember 2019 di gantangan Dinasty BC, Pasar Senggol, Bangoan Tulungagung.

 

 

Ari Komar (Kaos Hijau), Kawal Murai Batu Taruna Champion Utama

 

Cucak Hijau A tiket 150 menjadi ajang adu hebat para jagoan papan atas, semua burung kerja bagus, namun ada salah satu gaco yang tampil lebih menonjol, kerja hyper, volume tembus melantunkan berbagai macam isian lagu seperti Cililin, Kapas Tembak, dan Cendet, semua itu di lantunkan silih berganti tanpa jeda, dengan bulu kepala dijegrikkan sambil ngentrok bak kesetanan, membuat para juri tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A, mutlak, burung tersebut adalah Dayak milik Surji Titan Tech dari Trenggalek.

Ternyata, Dayak telah menjadi squad andalan Mr. Surji sejak 2 tahun silam. “Sudah banyak prestasi yang diberikan, di even Hitam Putih Solo juara 3, 3. Anniversary Ferrari juara 1, 2, sebelum ini saya punya gaco Hard Rock yang telah ditransfer orang Purwokerto seharga 50 juta,” terangnya.

 

Edi Jaya (Kanan), Kacer Palestine Double Winner

 

Murai Batu A atau partai utama juga menjadi sesi perang bintang. Taruna besutan Mr. Danny dari Den Bagoes SF Surabaya yang dikawal oleh Mr. Ari Komar bersaing ketat dengan Bedjo milik Mr. Mohaliso dari SKM Bandung Tulungagung.

Namun, penampilan Taruna yang mbongkar dengan tembakan Prenjak ngebren menjadikannya Champion, dibayangi Bedjo dan Sukhoinya Wahyu AG.  “Taruna di Piala Raja juara 7, Dewa 99 Surabaya juara 3, 2,” ungkap Ari Komar.

 

 

Palestine, Kacer milik Edi Jaya dari Mojokerto yang mengusung bendera Sentyaki Cup II berhasil membabat habis dua kelas yang digelar. Saat di sesi A mengungguli Sensasi milik Agung Jaya dari Ngunut BC, di sesi B melibas Metalizer besutan Mr. Sefi.

Palestine kali ini tampil on fire, roll speed, nagen, buka ekor full, dengan tembakan Love Bird dan Gereja. “Pernah juara 1, 1, 2, di Sumber Indah Cup. Even Lamongan juara 1, 1. Latpres Jombang  juara 2, 1. Persiapan ke Kacer Mania Blitar Cup, 5 Januari 2020,” papar Edi Jaya. 

 

Agung Jaya (Kanan), Kacer Sensasi juara 2, 3

 

Pasca hujan angin lebat, perhelatan dilanjut. Tledekan Sinden milik Mr. Mecky dari KM SF berhasil nyodok diurutan pertama, melibas semua rivalnya, karena di sesi ini volume yang dikeluarkannya keras, kerja ngotot tanpa jeda.

“Kalau prestasinya belum stabil, di Extravaganza Bofago (24/11/19) di sesi A juara 5, B juara 1. Anniversary TLLSC Surabaya (15/12/19) juara 4, 4, 3, BOB juara 2. Mojopahit Mojokerto (22/12/19) juara 8,” kata Mecky pada burungnews.com.

 

Mecky (Kiri), Tledekan Sinden Puncaki Sesi B

 

Tantangan di kelas Cendet cukup berat, saat di kelas A, hujan lebat dan saat digelar sesi B kondisi telah malam dan banyak laron, namun hal ini tak mempengaruhi performa tampilan Bajak Laut milik Hendri TW dari Ponorogo yang dijoki oleh Eko.

Bajak Laut tampil mumpuni, isian yang dimiliki: Rambatan, Siri-siri, Love Bird, Kenari, Gereja, dan jangkrik, semua variasi lagu tersebut dilantunkannya dengan speed rapat power penuh, menjadikannya juara pertama di dua kelas sekaligus. “Saat tampil di Hitam Putih Solo, kerjanya juga bagus, meraih juara 2, 4, persaingan disana lebih ketat,” terang Eko.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Sesi Anis Merah A sempat dibatalkan, sebab ada satu sangkar yang jatuh dari gantangan akibat dari pengait sangkarnya lepas. Dengan kejadian ini, banyak anis merah yang terkejut dan tidak mau kerja. Panitiapun mengambil langkah agar semua peserta menurunkan gaconya dari gantangan dan akan dinaikkan lagi setelah beberapa sesi berikutnya.

Pada gilirannya, Anis Merah A pun digelar, para gaco telah siap tempur, MD besutan Farel Riski dari Betta Kicau langsung kerja, teller menthok kiri kanan, volume keras, irama lagu bagus, yang akhirnya meraih juara pertama diikuti Kenzo milik Sambronk AMK Kediri. Saat digelar Anis Merah B, Kenzo belum mampu memperbaiki posisinya, dia tetap sebagai runner up, kalah dari Salwana milik Musani dari WBBC Tulungagung.

 

Mr. Eko (Tengah), Cendet Bajak Laut Nyeri

 

“Terimakasih pada semua Kicau Mania yang telah hadir di Mastrip Cup I, Mohon ma’af jika ada kekurangan, sampai jumpa dieven-even berikutnya,” kata Mr. Yudi Mastrip, ketua panitia di akhir lomba.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA MASTRIP CUP I, TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

Anis Merah MD Milik Farel Riski Juara 1 Sesi A

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

Para Juara Trucukan A

 

Para Juara Kenari A

 

 

Juara 1 Trucukan B

 

Juara 1 Kacer B

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mr. Musani, Anis Merah Salwana Juara 1 Sesi B

 

Dapat Door Prize dari Sponsor

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Arumdalu Juara 1 Kenari B

 

Mr. Mohaliso (Kiri), Murai Batu Bedjo Juara 2 Sesi A

 

 

KATA KUNCI: mastrip cup i tulungagung cucak hijau dayak murai batu taruna

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp