Mr. Mohaliso SKM, Murai Bedjo Tetap di Jalur Juara

MASTRIP CUP I, TULUNGAGUNG #1

Kenari Arumdalu Double Winner, Murai Batu Bedjo di Jalur Juara

Persaingan Sangat ketat meski cuaca extrim. Arumdalu kenari milik Al Maunah Canary Club Blitar tetap eksis dengan meraih double winner. Murai Batu Bedjo milik Mohaliso tak ketinggalan torehkan runner up, murai ini tetap di jalur juara.

Mastrip Cup I digelar dalam rangka Anniversary 1st Mastrip Team SF Tulungagung fet Juri Independent, Minggu 29 Desember 2019, di lapangan Pasar Senggol Bangoan Tulungagung. Saat awal lomba jam 12.10 WIB cuaca cerah, namun saat pukul 14. 15 WIB hujan sangat lebat disertai angin, membuat lomba yang saat itu akan naik kelas kacer A harus dihentikan sampai hujan reda. Setelah reda lomba pun dilanjut, dan baru kelar pukul 20.00 WIB.

 

 

Al Maunah Canary Club Blitar, Arumdalu Mendominasi

 

Meski cuaca extrim, semangat para peserta tetap bagus dan bertahan, diikuti tak kurang dari 1050 kontestan, bahkan di kelas Trucukan yang dibuka dua sesi, tiap sesi mencapai peserta 31 gantangan, bahkan Kelas Cucak Hijau B mencapai 66 gantangan, full.

Antusiasme peserta ini tak lepas dari peran serta Paguyuban Gantangan Tulungagung, yang diketuai oleh Kang Bangek dengan Pembina diantaranya: Mr. Yudi PS, Mr. Heru Bakso. Mr. Sunyen, Mr. Edi Paving.  Paguyuban ini yang bisa mengatur jadwal lomba yang ada di Tulungagung, jadi kalau ada even besar di salah satu gantangan, maka gantangan yang lain diliburkan, jadi kompak, even di satu titik.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Jalannya kontes kondusive tanpa protes, termasuk kelas Murai Batu. Persaingan di partai ekor panjang ini sanagat ketat, Bedjo besutan Mr. Mohaliso dari SKM Bandung Tulungagung meraih runner up di sesi A, dan juara 4 disesi B. Jagoan ini tetap di jalur juara, seperti di Anniversary 1st Purwakanda juara 1, 2, di even madiun juara 3. Bedjo tampil dengan gaya sujud, tembakan Cililin dan Gereja tarung. “Road to Sentyaki Cup II, 26 Januari 2019,” kata Mr. Mohaliso.

Sukhoi, Murai milik Mr. Wahyu AG kali ini meraih juara 3, 1, 2. Jagoan ini pernah hattriks di Buser Cup 1 Trenggalek (4/8/2019) dan juara 1 di Anniversary 1st Gautama (29/9/2019). Di sesi A, Shukoi harus mengakui kehebatan Taruna Milik Mr. Danny dan Bedjo-nya Mr. Mohaliso, di sesi C harus membayangi Brandal besutan Rashel Dirga. “Sukhoi dalam kondisi top form, meski hujan angin tetap tampil bagus, bahkan meraih juara 1 di sesi B,” ungkap Mr. Wahyu AG.

 

Tledekan Santet Milik Ir. Heru Champion di Sesi A

 

Al Maunah Canary Club  yang dikawal langsung oleh Mr. Dian, putra Abah Imam Basuki dari Blitar, memborong juara di Kelas Kenari. Kenari Arumdalu juara 1, 1. Kenari Serayu juara 3, 5. Kenari Kian Santang juara 4. Kehebatan Arumdalu pada kerjanya yang ngedur panjang, gela-gelo, prestasinya cukup banyak baik di latber, latpres maupun cup, dia Kenari pertama yang dimiliki Al Maunah Canary Club.

“Kalau Kian Santang Kenari yang terbaru. Sedangkan Serayu terakhir juara di Kediri Tembok Team juara 2, 4, di Pahlawan Cup Dolphin BC juara 2, latpres juara 1, 2, 2, 3, 3, 3. Minggu depan semua amunisi tampil di Launching Gantangan Hayam Wuruk Kediri,” ungkap Mr. Dian .

 

Mr. Wahyu AG, Murai Sukhoi Juara 3, 1, 2

 

Tledekan menjadi partai neraka, kehadiran Santet besutan Ir Heru dari Sikad Kediri, dengan joki Mr. Eliya dan Mr. Adi, menjadi momok tersendiri, karena jagoan ini telah malang melintang menjadi champion di berbagai even besar bahkan setingkat Piala Raja.

Kali ini, di sesi A, Santet tampil ngejer, gaya nyeklek, power sangat keras dengan isian Kenari dan Siri-siri membuat para juri yang bertugas tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A, juara 1, melibas semua rivalnya. “Asia Cup 2019 juara 1, 1,  Yogya Istimewa juara 3,” terang Ir. Heru pada burungnews.com.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Cucak Hijau Sesi B yang tembus 66 gantangn, full, menjadi partai paling menarik, meski dalam kondisi hujan, dingin, masih banyak yang mau kerja maksimal, bahkan PLTA milik Mr. Dana Antasari yang saat di leg pertama meraih juara 3, disesi B ini tampil hyper, njegrik ngentrok, roll tembak panjang, volume keras, tampil dominan yang akhirnya meraih juara 1.

Bagaimana PLTA bisa tampil maksimal di cuaca extrim?  “kita kasih ulat Hongkong 3 ekor agar tubuhnya hangat, terbukti cuaca dingin tak berpengaruh padanya,” jawab Mr. Dana yang siap menurunkannya di  Sentyaki Cup II.

 

Mr. Dana (Kanan), Cucak Hijau PLTA Singkirkan 65 Pesaingnya

 

Cokro, Cucak Hijau besutan Mr. Gleboth Gautama  Tulungagung tak ketinggalen menorehkan prestasi puncak di sesi terakhir, meski telah larut malam dengan suasana gantangan banyak laron beterbangan, namun Cokro tetap kerja, roll speed, variasi lagu seabreg dilantunkan dengan ciamik, yang akhirnya Cokro dinobatkan sebagai juara 1 mengalahkan Kopler besutan H. Mufid dari Mojokerto.

Lomba sangat seru ditiap sesi, selain menggunakan MC. Puguh Liontion dari Boyolali, even ini juga menggunakan Gadis Nominasi Viela dan Anggun yang sangat menarik dan menyegarkan suasana, adanya tambahan hadiah dari para semponsor, utamanya dari sangkar KWK, setiap juara 1 yang menggunakan sangkar ini mendapat tambahan hadiah berupa uang tunai, menambah semangatnya para peserta, seperti juara 1 Love Bird P1 yang dijuarai Semar Mesem milik Supenk yang dikawal Triono dari Betta Kicau Tulungagung mendapat hadiah tambahan ini.  

 

Mr. Gleboth Gautama (Tengah), Cucak Hijau Cokro Koncer A di Sesi D

 

Pada akhir kontes menobatkan Duta Sentyaki Cup II yang akan digelar pada 26 Januari 2020 meraih juara umum BC poin 1950, juara umum Single Fighter diraih Bangsat 001 dari Nganjuk  poin 825. Sedangkan door prize utama, berupa satu unit sepeda motor di bawa pulang Mr. Endik dari Kepatihan Tulungagung dengan nomer gantangan 54 Cucak Hijau tiket 150 ribu.

“Selamat bagi para juara, terimakasih pada semua kicau mania yang dengan setia mengikuti gelaran Mastrip Cup 1 sampai selesai. Terimakasih pula saya sampaikan pada Sangkar KWK, Indosat, Oppo, Atmajaya, air mineral Axel, yang telah menjadi sponsor kami. Ikuti pula latber rutin Gantangan Dinasty BC setiap hari Senin dan Kamis pukul 10.00 WIB tiket 20 ribu,” kata Mr. Yudi Mastri selaku ketua panitia di akhir lomba.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA MASTRIP CUP I, TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

 

Semar Mesem Juara 1 LB P1 dpt Tambahan Hadiah dr Sangkar KWK

 

Dapat Door Prize dari Sponsor

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Mr. Fadhil Rider Serahkan Doorprise dari Sponsor

 

Duta Sentyaki Cup II Juara Umum BC

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Mr. Yudi Mastrip Serahkan Trophy Juara Umum SF pd Bangsat 001

 

Mr. Endik Bawa Pulang Door Prize Utama Spd Mtr

 

 

KATA KUNCI: mastrip cup i tulungagung kenari arumdalu murai batu bedjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp