RAHASIA LB KERANA SABET GELAR LOVE BIRD TERBAIK DAN KALAHKAN BETET.

MARHABAN YA RAMADHAN BnR BRAWIJAYA SURABAYA #1

Kidung Kolosebo Dominasi Kelas Cucak Hijau, LB Kerana Ungguli Betet, Ini Rahasianya?

Enam penghargaan burung terbaik diberikan panitia Marhaban Ya Ramadhan BnR Brawijaya, Minggu 12 Mei 2019. Kidung Kolosebo milik Opang Jadug merebut gelar cucak hijau terbaik dan LB Kerana sabet gelar love bird terbaik kalahkan Betet. Pengan tahu rahasianya?

Kidung Kolosebo yang dikawal Hoirul merajai kelas cucak hijau dengan merebut 3 gelar juara 3, 1 dan 2. Berkat penampilan stabilnya, burung yang berusia 3 tahun ditahbiskan menjadi burung terbaik di akhir lomba.

 

 

KIDUNG KOLOSEBO BAWA PULANG 3 GELAR DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Menempati sangkar berwarna orange berstiker motif Bung Tomo Pahlawan Nasional dari Surabaya, Kidung Kolosebo atau yang akrab disapa KK mampu bersaing sengit dengan Verguzo, Bledek, Marques, Bima Sakti, Slendang Mas hingga Raja Sawer yang kerap juara di berbagai lomba.

Bledek milik H Husni dari Pelet Biru BC mampu merebut gelar juara pertama disusul Verguzo jagoan Abah Hudan dari 911 SF dan KK di posisi ke tiga pada sesi A. Sesi berikutnya KK akhirnya menunjukkan penampilan apiknya dengan tonjolan tengkek buto, love bird nyambung jenggot dan platuk membuatnya unggul sebagai pemenang pertama.

 

ROHMAN MENGAWAL BLEDEK JUARAI CUCAK HIJAU A.

 

Verguzo gaco Abah Hudan dan Marques andalan Wasis Sinom 95 SF membuntuti di posisi dua dan tiga. Ketiganya mampu bertarung dengan sengit dan menunjukkan penampilan terbaiknya dengan gaya jamtrok dan tonjolan unggulan masing-masing.

KK mampu menutup dengan apik pada penampilan ke tiganya dan merebut juara 2, jawara di sesi C diraih Kenzi milik Erby dari Kodam SF dan Slendang Mas milik Agung MHDd menempati posisi ke tiga. “KK mulai stabil meski kondisinya masih ambrol, tapi masih bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” bilang Hoirul kepada burungnews.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Berkat penampilan stabilnya, KK akhirnya ditahbiskan menjadi burung terbaik di kelas cucak hijau. “Meski belum kondisi, KK siap kami tampilkan lagi menjelang tutup Ramadhan, tapi kami belum tahu turun di even mana masih kita rembuk dengan kru Team Paido lainnya,” tutup Hoirul.

Di kelas paruh bengkok, nama Kerana gaco Gemilang dari Markipat Team mampu memperlihatkan kekean apiknya dengan merebut 2 gelar juara 1 di kelas P1 dan love bird B. “Kerana terlambat panas pada sesi A dan hanya menempati posisi 4 besar, dua sesi berikutnya disapu bersih dengan kekean stabil durasi 40-50 detik,” buka Dimam sang pengawal burung kepada burungnews.

 

KERANA BAWA 2 GELAR JUARA PERTAMA DI KELAS P1 DAN DEWASA B.

 

Pada sesi A, Matic milik H Suud dari ARD Team mampu merebut gelar juara pertama disusul Juki gaco Galeh dari Duta Metro BC dan Romeo milik Rudi. Sesi ke dua yang melombakan kelas P1 menjadi milik Kerana yang dibuntuti Rawa Rontek dam Mak Mu.

Pada sesi ke tiga yaitu love bird B, Kerana harus bersaing sengit dengan Betet jagoan lawas milik Budi Bogem dan Mungel milik Candra dari Jet Z Family. “Ini bukan penampilan terbaik Kerana, tapi durasi 40-50 detik dengan jeda rapat masih diperlihatkannya,” terang Dimam.

 

MATIC DAN JUKI PEMENANG 1 DAN 2 LOVE BIRD A.

 

Ngomongi prestasi, Kerana sudah banyak sekali meraih gelar juara baik di even leven regional hingga Nasional. Bahkan beberapa kali merebut hatrik juara pertama dan yang membanggakan tampil apik di Tuban dengan merebut 6 gelar juara dari 7 kali penampilannya.

Dimam sebagai perawat sedikit membeberkan rahasia rawatan burung milik Gemilang kepada burungnews seusai lomba. Kerana yang berkarakter burung konslet setiap pagi wajib mandi dan dijemur sebentar lalu diangin-angikan. Rutinitas harian Kerana selesai mandi dan penjemuran masuk kandang kotak bersama untulannya.

 

 

Untuk pakan, Dimam menyeting Kerana dengan pakan standar yaitu miled polos dicampur dengan kenari seed plus EF berupa jagung dan kangkung setiap harinya. Kunci utama Kerana bisa tampil stabil adalah Kawin dengan untulannya. “Sebelum tampil, Kerana wajib kawin dulu supaya bisa tampil stabil. Pernah mau tampil tidak kawin hasilnya kurang jos, makanya saya selalu tempatkan d kandang kotak,” bebernya.

Di kelas love bird muda M1. Sampes milik Mames dari SLBC menjadi yang terbaik disusul Seluma dan Bang Mus. Di kelas paud A, Haruna gaco Candra Ghep berada dibarisan terdepan yang diikuti Jojo dan Koclok. Siluman milik Gombes menjadi yang terbaik pada sesi B dibuntuti Vo dan Jihan di tempat dua dan tiga.

 

DATA JUARA MARHABAN YA RAMADHAN BnR BRAWIJAYA SURABAYA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

HARUNA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

JOJO MEREBUT JUARA 2 KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

KENZI JUARA PERTAMA KELAS CUCAK HIJAU C.

 

 

KIDUNG KOLOSEBO SABET GELAR CUCAK HIJAU TERBAIK.

 

MAHARANI DAN DIESEL JUARA BERSAMA SEBAGAI BURUNG TERBAIK DI KELAS MURAI BATU.

 

BUDI BOGEM MEWAKILI KERANA SABET GELAR BURUNG TERBAIK.

 

 

MINION RAIH GELAR ANIS MERAH TERBAIK.

 

PANGLIMA MERAIH GELAR KACER TERBAIK.

 

SAJADA MILIK ABANG ADEK SF SABET GELAR CENDET TERBAIK.

 

TEAM PAIDO SURABAYA GOYAN EVEN MARHABAN YA RAMADHAN BnR BRAWIJAYA.

 

 

KATA KUNCI: bnr brawijaya bnr jatim bnr kodam v brawijaya surabaya team paido marhaban ya ramadhan bnr bengrah kerana markipat team team paido kidung kolosebo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp