SANGKAR UKIR BULAT DAN KOTAK ANDALAN MANNA SANGKAR SURABAYA.

MANNA SANGKAR SURABAYA

Produk Lokal, Siap Meramaikan Blantika Perburungan Nasional

Satu lagi produk sangkar lokal muncul dan siap meramaikan blantika perburungan Nasional dengan kualitas yang tidak kalah OK. Manna Sangkar namanya berasal dari Kota Surabaya siap hadir mewarnai gantangan dan siap pula menjadi brand burung-burung jawara.

Awal mula berdiri tahun 2018 dengan market pasar teman sesama kicaumania terdekat, Manna Sangkar secara perlahan mulai dikenal masyarakat luas sekitaran Jawa Timur khususnya Surabaya. “Tidak ada target khusus saat pertama kali saya memperkenalkan Manna Sangkar, awalnya saya pakai produk ini sendiri serta minta bantuan teman terdekat untuk mempromosikannya,” buka Catur, penanggung jawab workshop Manna Sangkar di Dukuh Kupang Barat 1 No 100 Surabaya.

 

 

MANNA SANGKAR KOTAK MODEL UKIR DETAIL SEDANG DAN BAGUS.

 

Berbagai jenis sangkar di produksinya mulai dari sangkar love bird, sangkar kotak untuk cucak hijau, kacer, cendet, kenari serta sangkar bulat untuk murai batu dan juga kacer. “Kami juga membuat sangkar untuk burung kecil seperti konin, prenjak serta sangkar buat anis merah, kembang dan juga branjangan,” tambah Catur.

Menurut Catur, dari awal berdiri hingga saat ini masih mengandalkan pemasaran secara mandiri via pertemanan. “Alhamdulillah hingga saat ini kami sudah bisa memproduksi 10 hingga 20 set dalam satu bulan. Target kami berikutnya adalah di angka 15-20 set perbulan,” jelasnya kepada burungnews.

 

MANNA SANGKAR UNTUK BRANJANGAN DAN ANIS MERAH.

 

Selain menerima pesanan khusus, Manna Sangkar juga memproduksi sangkar standart untuk memenuhi pangsa pasar yang menjadi penyumbang terbesar. “Model sangkar kotak dan bulat standart masih menjadi favorit konsumen kami, tapi pemesanan model ukir sudah mulai menumpuk. Untuk sangkar ukir kita punya grade mulai dari yang biasa, sedang hingga grade tertinggi dengan detail yang halus pada ukiran serta bahan yang oke,” terangnya.

Beberapa bulan sebelum pandemi, banyak sekali permintaan sangkar untuk burung-burung kecil seperti konin dan pleci serta sangkar untuk branjangan. “Jenis sangkar ukir yang banyak diminta adalah model dewa serta naga. “Untuk bahan kami memakai bambu, kayu jati, belina hingga mahoni, yang menjadi andalan kami adalah kualitas baik itu soal pengukiran hingga finishing,” jelasnya lagi.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Workshop Manna Sangkar tidak hanya menampilkan beberapa produk hasil produksinya, tapi juga menjadi tempat finishing (pengerjaan akhir). “Lantai bawah kami buat workshop serta gudang, sedangkan lantai dua kami jadikan tempat finishing produk kami,” ungkapnya.

Harga yang dipatok oleh Catur pada sangkar produksi Manna Sangkar mulai dari 450 hingga 750 ribu untuk model standart, sedangkan untuk sangkar ukir harganya relative adayang 4,5 juta hingga diatas 10 juta dengan kualitas yang berani diadu dengan produk cungkok.

 

DETAIL UKIR DENGAN KUALITAS HALUS SERTA FINISHING YANG RAPI.

 

Selain memiliki pasien dari Surabaya dan sekitarnya, Manna Sangkar sudah mulai di kenal oleh kicaumania di Semarang, Bali, hingga Jambi. “Di masa pandemi kemarin, kami masih bisa mengeluarkan produk 40 pcs perbulan. Kami berharap masa pandemi segera berakhir dan kami bisa kembali memproduksi sesuai dengan target,” terangnya.

Harapan ke depan buat Manna Sangkar adalah tetap bisa eksis di blantika perburungan dan membuat membuat even dengan titel Manna Sangkar Cup. “InsyaAllah bila kondisi sudah normal dan penjualan bisa kembali stabil, kami akan membuat plan untuk even kami sendiri. Untuk kali ini kami masih menjadi supporting di beberapa lomba burung,” tutupnya kepada burungnews.

 

AGENDA & BROUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

BERBAGAI MODEL MANNA SANGKAR DI GUDANG WORKSHOP.

 

SEMPAT JADI SANGKAR FAVORIT UNTUK BURUNG-BURUNG KECIL.

 

PENGERJAAN FINISHING MANNA SANGKAR.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: manna sangkar surabaya burungnews sangkar ukir ukir naga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp