JUARA BOB LOVE BIRD DEWASA

MANGKUNEGARAN SOLO

Meski Sempat OB, Baro Klinting Menang BOB. Kok Bisa?

Sempat over birahi di pertengahan lomba, Baro Klinting tetap dinyatakan sebagai juara Best Of The Best kontes spesial Tiga Dewa Gantangan Malam Mangkunegaran. Meski mendapat pengurangan poin, gaco milik Widodo ini tetap diganjar koncer A.

Kontes Gantangan Mangkunegaran spesial Tiga Dewa yang digelar pada Sabtu, 12 Mei 2018 di Belakang Bakso Alex, Mangkunegaran, Solo berlangsung sukses. Kehadiran kelas BOB dan tidak adanya gaco yang dominan membuat peserta tetap fighter sampai akhir lomba.

 

 

SUASANA LOMBA

 

DJ-Ohang, amunisi andalan Mr. Syifa - Bocahe Dewe SF berhasil meraih podium pertama di kelas utama Biksu Tong setelah tampil menonjol dengan aksi ngekek panjang dengan durasi hampir dua menit lebih. Tak mengherankan apabila juri langsung memberikan bendera koncer A mutlak.

Di kelas lain, podium juara dibagi rata oleh Kanjeng Putri milik EOY G, Jody Jr andalan Mr. Thalloep, serta Mona besutan Dimas. Menurunkan love bird Caisar, Fausta Rudi berhasil membawa pulang piala di kelas Bursa setelah amunisinya tampil oke dari awal sampai akhir penilaian.

 

 

MONA. JUARA KELAS WHU CHING

 

Tak diunggulkan sebelumnya, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh love bird Baro Klinting di sesi Best Of The Best dengan berulang kali meluncurkan kekekan panjang. Sempat mendapat sebutan P2 dan L2, amunisi andalan Widodo ini memang tampil paling menonjol diantara burung yang lain.

Sempat optimis gaco miliknya sudah pasti juara, raut wajah Widodo menjadi sedikit pucat melihat Baro Klinting over birahi dan mbebek di pertengahan menjelang akhir penilaian. “Sempat deg-degan tadi pas mbebek, kirain nggak bisa juara. Gak tahunya masih rejekinya Klinting,” ungkapnya.

 

WIDODO M. BARO KLINTING JUARA BOB

 

Untuk menghindari kontroversi dan pertanyaan dari para love bird lover, panitia menjelaskan kalau di Gantangan Mangkunegaran saat ini, over birahi memang mengurangi nilai. Namun, apabila durasi dan kinerja burung memang istimewa dan terlalu jauh selisihnya, bukan berarti kejadian yang dialami oleh Baro Klinting mendapat koncer A akan terulang lagi.

“Di Mangkunegaran kita tidak mencari kelemahan burung, tapi kita benar-benar menghargai kualitas dan kinerja burung. Kalau memang kerjanya bagus, kita nggak akan tutup mata. Kalau memang layak dapat A, ya kita kasih A meski sempat OB,”

 

JUARA BOB KELAS PAUD

 

Di kelas PAUD, Hoky berhasil keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB setelah sebelumnya meraih juara pertama di kelas Nacha. Ngekek rajin dan aktif, gaco milik Mang Dadang ini tampil stabil dan konsisten selama perlombaan.

Rinjani, amunisi andalan Mr. Alex berhasil menempati urutan ketiga di sesi BOB setelah memberikan perlawanan sengit pada Hoky dan Si Pitung. Meski belum menjadi yang terbaik, punggawa Pratama SF ini optimis orbitan barunya kali ini siap jadi ancaman di kelas PAUD.

 

ALEX. RINJADI JUARA 3 BOB PAUD

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba. Sampai jumpa lagi di kontes-kontes lain setiap hari Selasa dan Sabtu malam.

 

Data Juara konstes malam Gantangan Mangkunegaran Solo, Sabtu 12 Mei 2018 selengkapnya

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

PANITIA DAN JURI MANGKUNEGARAN

KATA KUNCI: mangkunegaran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp