GUNNERS SALATIGA. MB RUDAL NAIK PODIUM DI MALIOBORO VAGANZA

MALIOBORO VAGANZA #5

Naik Podium Di Kelas Taman Sari, MB Rudal Makin Melesat

Keberhasilan meraih podium pertama di kelas Taman Sari melesatkan kembali nama Rudal sebagai salah satu burung papan atas tanah air. Kurang maksimal di dua kelas awal, amunisi andalan Gunners Salatiga ini tampil menggila di sesi terakhir.

Meskipun hari sudah gelap, Mr. Rey tidak bisa menutupi ekspresi kebahagiaannya begitu juri Malioboro Vaganza menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan 41. Tanpa aba-aba, Rey dan kru Gunners Salatiga lainnya langsung bersorak kegirangan begitu Rudal dinyatakan sebagai kampiun.

 

 

MR. REY GUNNERS. MB RUDAL SUKSES DI KELAS TAMAN SARI

 

“Nggak sia-sia nunggu sampai malam-malam gini, akhirnya Rudal bisa membuktikan kualitasnya sebagai salah satu burung dengan kualitas istimewa. Rasa capek dan lelah dari pagi langsung hilang,” terangnya. Kurang maksimal di dua sesi awal, Rudal memang benar-benar tampil edan di sesi terakhir murai batu.

Sempat menghilang dari peredaran dalam beberapa minggu terakhir, Malioboro Vaganza menjadi even perdana murai batu ekor putih ini setelah selesai mabung. “Meski baru selesai mabung, Rudal langsung naik podium. Ini penampilan perdana setelah mabung, terakhir main di Prabukusumo dapat juara dua,” ungkapnya.

 

RUDAL IN ACTION

 

Dikenal sebagai salah satu murai batu papan atas di blok tengah berbagai prestasi telah ditorehkan oleh amunisi andalan Gunners Salatiga ini antara lain Diponegoro Semarang (1,1), Balekambang Kumandang Solo (1,2) dan Prabukusumo Jogja (2).

Ditemui oleh burungnews sesaat setelah perlombaan, Mr. Rey mengungkapkan apabila salah satu kunci kemenangan Rudal adalah faktor lawan di sebelahnya. “Rudal ini model mainnya neken-neken samping, jadi kalau ketemu lawan yang sama-sama fighter makin edan mainnya. Dua kelas awal tadi nggak dapat lawan, baru sesi terakhir ini tadi ketemu lawan pas,” ungkapnya.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU DI MALIOBORO VAGANZA

 

Kebiasaan mandi malam dan pengembunan yang rutin dilakukan sangat membantu Rudal menghadapi pertarungan di sesi terakhir yang digelar di malam hari. “Berhubung sudah malam, Rudal mesti dikasih pencahayaan dan dikasih pakan dan jangkrik biar nggak tidur. Nggak ada setting macem-macem, sudah biasa bunyi kalau malam soalnya,” lanjutnya.

 

Sudahkah Anda mencoba dan selalu memberikan pakan TWEET SONG untuk burung kesayangan Anda? Pakan burung paling berkualitas dengan nutrisi seimbang. sangat cocok untuk burung lomba. Sudah banyak burung jawara memakainya, penampilan juga makin mengkilap.

 

Dengan raihan prestasi ini, Gunners Salatiga mulai membidik Piala Presiden Jokowi dan Piala Pasundan sebagai target selanjutnya. Namun sebelum turun di dua even bergengsi tersebut, Ia akan turun ke JPN Award Gombong.

 

DATA JUARA MALIOBORO VAGANZA MINGGU 25 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: malioboro vaganza rudal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp