LIVE CCTV REKTOR MALAHAYATI CUP. SATU KAMERA SOROT HANYA 3 BURUNG

MALAHAYATI CUP II

Gila, Ditayangkan Secara Live Dengan Satu Kamera Untuk Tiga Burung

Beberapa lomba sudah memasang CCTV untuk merekam jalannya lomba. Tapi jumlah kameranya masih terbatas, juga baru diputar ulang bila ada yang komplain. Yang ini sangat berani dan ekstrim, satu kamera untuk 3 burung dan disiarkan live!

Di even Malang Tempo Doeloe besutan Cahyo Matrik misalnya. Cahyo memasang beberapa titik kamera. Kalau ada yang protes, baru diputar ulang. Satu kamera menyorot satu blok, bisa lebih dari 6 burung.

Nah yang hari ini akan dipersembahkan oleh M. Kadafi dalam gelaran Rektor Malahayati Cup sangat berbeda. Sangat berani, semua bisa kita tonton secara live dengan mengakses kdvstar.com. Akan bisa dilihat dengan gampang mulai layar 1 dengan tulisan gantangan 1,2,3, lalu lyar kedua tertulis gantangan 4, 5, 6, dan seterusnya.

 

 

SETING KAMERA DENGAN SAMPEL BURUNG DIGANTANGG PADA SABTU 20 JANUARI

 

Hari ini 21 Januari sekitar jam 7.30 saat burungnews mengakses, sebagian besar kamera sudah aktif, tampak lapangan masih kosong, hanya beberapa petugas tampak masih melakukan persiapan. Ujicoba dengan kondisi ada burung digantang sudah dilakukan sejak hari Sabtu sore. M. Kadafi juga sudah merilis perihal pemasangan CCTV yang disiarkan secara live ini melalui akun face booknya.

“Jadi setiap peserta menunjukkan kinerja burungnya masing-masing melalui akun sendiri-sendiri, bisa saling komentar. Bisa juga mengkoment kinerja burung rekannya entah memuji karena tampil bagus, atau  mem-bully karena kurang tampil. Anda yang berada di mana saja juga bisa mengakses semua gantangan dengan cukup jelas.”

 

SAATNYA MEMILIH YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan burung Anda. Terbukti lagi happening, banyak yang cocok dan paling dicari saat ini.

 

Menurut Kadafi, upaya ini dilakukan bukan untuk gaya-gayaan, tapi juga merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan fairplay dan transparasi. “Kalau ini berhasil, ke depan kita kembangkan supaya bisa satu kamera satu burung, bila mungkin secara teknis dengan kamera yang bisa masuk sangkar sehingga kita bisa nonton aksi setiap burung tanpa terhalang jeruji.”

Dengan cara ini, juri benar-benar “dikunci” untuk bekerja maksimal, fokus, dan fairplay. Peserta juga tidak bisa asal protes, merasa paling menang sendiri. Sebab dengan satu kamera menyorot hanya 3 burung, secara visual sudah cukup jelas dilihat penampilan tiap burungnya. Mau membandingkan dengan burung di titik mana pun bisa dan mudah.

KATA KUNCI: rektor malahayati cup kadafi kdvstar.com fairplay transparan malioboro vaganza sangkar radja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp