PANITIA DAN JURI MAKAKO CUP

MAKAKO CUP KLATEN

MB Raja Jahit Buktikan Kualitas, Cendet Pion Double Winner, Duta Road To Bupati Cup Klaten Galang Dukungan

Keberhasilan murai batu Raja Jahit meraih juara kedua di Makako Cup menjadi pembuktian kualitas amunisi milik Andi Janu. Di kelas cendet, Pion milik Opank SOS Klaten berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner.

Lomba burung berkicau bertajuk Makako Cup yang digelar pada Minggu, 28 April 2024 di Gantangan BBC (Belang Wetan, Cungkrungan, Klaten) berlangsung tertib dan kondusif. Event yang dimotori oleh Sigit Kapal (pemilik murai batu Makako) ini diikuti oleh pemain Klaten, Jogja, Wonosari, dan lain-lain.

 

 

ANDY JANU. MB RAJA JAHIT BUKTIKAN KUALITAS

 

Salah satu penampil yang berhasil mencuri perhatian di event kali ini adalah Raja Jahit, amunisi milik Andy Janu yang berhasil menduduki podium kedua di kelas utama Murai Batu Makako. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu rancak dan speed rapat, Raja Jahit mampu mencuri perhatian juri dan finish di peringkat kedua.

Keberhasilan ini menjadi tersendiri kejutan mengingat Raja Jahit merupakan pendatang baru. “Raja Jahit ini pendatang baru, baru tiga kali gantang. Pertama kali di latber, terus dicoba di Halal Bi Halal Akaratu masuk nomor 3, terus ini tadi masuk nomor 2. Alhamdulillah, makin stabil,” ungkapnya.

 

BHONENG. MB MJ JUARA KELAS UTAMA

 

Di kelas utama ini, MJ milik Bhoneng keluar sebagai pemenang. Gaco lain yang berhasil naik podium di kelas murai batu adalah Marquest Sr (DF Klaten), Komando (Lingga Pandowo 5 SF), dan Rengganis (Bimo).

Di sesi Murai Batu Ekor Hitam Splendor yang merupakan kelas tanpa potongan, Weling milik Dwi C. keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Tenggo (Antok Akaratu) dan Satrio Mojo (Rama). Kelas ini memang dikemas tanpa potongan karena Makako merupakan murai batu ekor hitam milik Mr. Sigit Kapal yang sudah malang melintang di berbagai pentas perlombaan baik regional maupun nasional.

 

OPANK SOS KLATEN. SUKSES BERSAMA CH ANAK PASAR DAN CENDET PION

 

Anak Pasar, amunisi milik Mr. Opank SOS berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Abbel. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, Anak Pasar berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A. Di kelas lain, gelar juara diraih oleh The Rock (Danang Djempol), New Bisikan Illahi (JKP), dan Sultan (Jamal).

Opank SOS Klaten juga berhasil menempatkan cendet Pion di podium pertama kelas Cendet Abbel dan Bisma. Tampil mencolok dengan membawakan materi lagu variatif dan powerfull, Pion terlalu tangguh untuk lawan-lawannya. Dengan prestasi ini, Opank SOS Klaten makin mantap melawat ke Jambore Cendet Indonesia Raya 2024.

 

DUTA AKARATU. JANGAN LUPA ROAD TO BUPATI CUP KLATEN BESOK KAMIS, 9 MEI 2024

 

Siap mengadakan Road To Bupati Cup Klaten pada Kamis, 9 Mei 2024, Duta Akaratu Klaten galang dukungan dan sosialisasi pada kicaumania Klaten dan sekitarnya. “Kita tunggu kedatangan kawan-kawan di Road To Bupati Cup Klaten. Catat tanggal mainnya besok Kamis, 9 Mei 2024, pas libur itu. Di Akaratu Stadium, Taman Hutan Kota Gergunung,” ungkap Yuli Akaratu.

Meski tak seramai yang diharapkan, Makako Cup berjalan lancar dan kondusif sehingga membuat Sigit Kapal mengaku puas. “Kalau aku pribadi yang penting penilaiannya bener, eventnya kondusif, bisa dinikmati, dan nggak ada komplen. Terima kasih untuk pihak-pihak yang sudah mensukseskan event Makako Cup,” pungkasnya. [juls]

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: makako cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp