MAHMUD BERSAMA LB LAGI-LAGI NONA. DARI HASIL LATBER, BISA BAYAR SPP

MAHMUD MAGELANG

Bocah SMA Ini Bayar Sekolah dari Hasil Latber-Latpres

 

 

 

Sore itu wajah Mahmud tampak sumringah. Pelajar kelas dua SMU Sholihin, Bandongan, Magelang itu tampak girang. Jagoan lovebird yang digantangnya, meraih juara 3 di kontes rutin BnR Markas Magelang,  Selasa 6 Juni.

Dengan hasil ini, Mahmud berharap jago yang diberinya nama Lagi-Lagi Nona bisa kembali terjual dengan harga cukup mahal. Harapan yang cukup wajar, sebab sebelumnya Mahmud mengaku pernah menjual jagoannya seharga 4 juta rupiah. Nilai cukup fantastis bagi Mahmud yang masih berumur 18 tahun.

Dengan duit segede itu, lantas dibelanjakan ke mana uang itu oleh Mahmud? “He he he, Alhamdulillah duitnya bisa buat membayar SPP dan uang gedung, membuat orang tua terbantu,” ujarnya dengan nada lugu.

Setelah tahu hasil dari rutin mengikuti kontes burung mulai latber, latpres, dan beberapa lomba lokal yang tiketnya terjangkau ternyata lumayan, Mahmud mengaku orang tuanya kini sangat mendukung hobi burung.

“Setelah jatah uang jajan dikumpulkan, malah kadang ditambahi buat belanja lovebird prospek. Karena hobi main burung, khususnya love bird yang saya geluti sekarang, ternyata bisa memberi penghasilan tambahan yang lumayan bisa membantu ekonomi keluarga,” ujar Mahmud.

Akitivitas harian Mahmud sekarang memang bisa ditebak. Pagi sekolah, sore nyaris selalu mendatangi berbagai latber atau latpres. Demikian pula di hari Minggu, juga akan mendatangi lomba-lomba di seputaran Magelang.

Sementara ini yang digarap Mahmud memang love bird. Dia mengaku mendapatkan bahan kadang dari tempat temannya, saat yang lain dari hasil memantau di lapangan.

Namun ia sesungguhnya juga menyukai jenis burung yang lain. “Saya juga tengah garap beberapa bahan murai batu, kenari, dan kacer. Masih saya proses, kelak kalau seumpama lovebird permintaannya  kendoor lagi, simpanan jagoan burung lainya bisa saya keluarkan jadi hobi yang menghasilkan juga,“ ujar pelajar bertubuh ceking itu sambail mesam mesem.

 

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mahmud bandongan magelang biayai sekolah dari hasil latber - latpres

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp