TANI UTUN. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

MAHESA JENAR BC SRAGEN

Kelas Cendet Mulai Diburu, Tani Utun dan Duta Gapuro Reborn Juara Umum

Berkembangnya sejumlah komunitas burung di Sragen semakin memberi warna baru pada setiap lomba baik latberan maupun latpresan pada setiap EO. Setelah KKS yang meramaikan kelas kacer, kini komunitas SCS tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan kelas Cendet.

Seperti yang terlihat pada kontes prestasi Mahesa Jenar BC, kelas Cendet tampak ramai peserta, kelas Cendet yang mulai disajikan dari 2 sampai 4 sesi mulai digiatkan di Sragen pada setiap latihan di beberapa EO. Tak mengherankan apabila Pasar Krapyak Sragen yang menjadi barometer kicauan wilayah Sragen mulai ramai dipadati cendetmania baik dari wilayah Sragen maupun luar kota.

 

 

KOMUNITAS SEDULUR CENDET SRAGEN

 

Meriahnya kontes prestasi di Mahesa Jenar kali ini juga menjadi salah satu ajang berkumpulnya komunitas cendet di Sragen, kurang lebih 30 burung yang datang memeriahkan kontes prestasi bulanan yang dikomandoi oleh Suyono. Komunitas SCS atau yang dikenal dengan Sedulur Cendet Sragen beranggotakan lebih dari 30 orang dengan memiliki amunisi lebih dari satu burung setiap anggotanya.

“Jadi dalam komunitas SCS, bukan persaingan antar anggota, tetapi solidaritas komunitas untuk menaikan kembali pamor cendet di gantangan. Jadi nggak hanya murai batu, cucak hijau dan kacer saja yang ramai, cendet juga harus ikut ramai,” jelas Gunawan selaku ketua komunitas SCS.

 

GAJAH MADA KONCER DI KELAS A

 

Ramainya di kelas cendet melambungkan nama Gajah Mada dan MJ yang meraih juara dikelas Sejati A dan B. Kedua cendet berasal dari daerah yang sama yaitu daerah Gondang Sragen menjadikan mereka berdua sebagai jawara yang naik podium setelah menampilkan perfoma apiknya.

Gajah Mada milik Ketut berhasil mendominasi jalannya lomba di dua sesi yang diikuti. Pembawaan lagu rol speed rapat disambung dengan tembakan panjang membuat Gajah Mada sukses mengunci juara 1 dan 2 di kontes kali ini.

 

MR KOCO. MJ ANTAR TANI UTUN JUARA UMUM SF

 

Tidak kalah dengan penampilan Gajah Mada, MJ milik Koco juga berhasil koncer di kelas sejati A dan B. Kemenangan MJ menjadi salah satu penyumbang poin vital untuk perebutan juara umum SF. “Gaco lama, kembali dipanaskan untuk mengikuti even-even  di kota Sragen ternyata masih  bisa diandalkan,” ucap Koco yang dikenal juga sebagai pemain spesialis murai batu di kota Sragen.

Di akhir perlombaan nama DT Gapuro Reborn berhasil meraih juara BC setelah amunisi di kelas love bird Red Devil mengumpulkan poin terbanyak, love bird milik Tanjung Pura meraih hatrik setelah menampilkan kekean panjang dan rajinnya. Prestasi yang ditorehkan Red Devil memang sedang pada masa-masa terbaik setelah pada beberapa pekan sebelumnya selalu stabil bertengger di jalur juara baik di lomba malam maupun siang.

 

DT GAPURO REBORN RAIH JUARA UMUM

 

“Alhamdulillah, Red Devil kembali meraih prestasi terbaiknya di Pasar Krapyak, semoga bisa terus stabil dan bisa bersaing di lomba yang lebih tinggi kelasnya pada kedepannya,” Ucap Tanjung Pura yang juga hadir berlomba sambil mempromosikan gelaran Launching Gapura Reborn feat BOSS Sragen dan Mahesa Jenar yang akan dihelat pada tanggal 7 Oktober 2018 pekan mendatang.

Di kelas love bird paud nama Ndolo milik Seto A-PJM SF menjadi pusat perhatian, ngekek dengan durasi panjang dikelas love bird paud hingga meraih poin diatas 1000 paud berwarna palamas menjadi pusat perhatian di kelas Sejati B. “Memang tadi disesi pertama dan kedua kurang optimal tapi disesi terakhir saya kaget dengan penampilan Ndolo,” ungkap Seto

 

 

LB NDOLO. KEJUTAN di ANGKA 1000

 

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah meramaikan kontes prestasi bulanan Mahesa Jenar BC, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Sedikit informasi untuk latihan minggu depan tanggal 7 Oktober 2018 gantangan Mahesa Jenar diliburkan untuk mendukung gelaran Launching Gapura Reborn, jadi persiapkan mulai dari sekarang gaco kesayangan anda, jangan sampai dilewatkan,” pungkas Yono menutup gelaran Kontes Prestasi Mahesa Jenar.

 

 

KATA KUNCI: mahesa jenar tani utun gapura reborn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp