H WAHYU (TENGAH) CRISTAL WJ SF PEMALANG. MB KOI JADI BUAH BIBIR

MAHAKARYA VI BnR PEMALANG, #1

Perang Bintang Kelas Murai Batu, Kacer Kebal Wirang dan Segoro Geni Unjuk Gigi

Perang bintang mewarnai kelas murai batu di event Mahakarya VI BnR Pemalang, Minggu (26/9). Di kelas kacer, dua nama sukses menjadi perbincangan yaitu Kebal Wirang dan Segoro Geni.

Event persembahan BnR Pemalang ini berlangsung di gantangan Claban BC Kramat, Kertayasa, Kabupaten Tegal. Sejumlah pemain dari luar kota turut hadir, khususnya dari wilayah Pantura dan sekitarnya.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Kehadiran pemain dari berbagai wilayah membuat persaingan menjadi seru dan ketat. Misalnya pada kelas yang penuh gengsi dan tensi tinggi yakni kelas murai batu. Empat kelas yang disediakan panitia berhasil menyajikan tontonan menarik dan menegangkan. “Mantap. Ini baru kelas neraka. Isinya burung-burung bagus. Persaingan pun ketat,” celetuk salah satu peserta.

Pada kelas Mahakarya A (36G) yang menjadi partai utama, Bagong milik H Oyong/ Andre dari Pandan Wangi SF Batang yang dikawal Hadi,Kentit, Ompong dan rekan-rekan tampil mengejutkan.

 

TEAM PANDAN WANGI BATANG. KACER KEBAL WIRANG & MB BAGONG JADI PUSAT PERHATIAN

 

Kehadiran Bagong sempat tak diperhitungkan, namun Bagong seakan tahu apa yang harus dilakukan, terlebih saat turun pada partai utama. Dari awal digantang, Bagong langsung tancap gas menekan lawan-lawannya. Gaya sujud-sujud dengan menggelontorkan materi lagu bervariasi dan kerja diatas rata-rata, menjadi poin plus dalam meraih bendera koncer A.

Keberhasilan Bagong dalam meraih juara pertama pada kelas utama A, langsung menjadi buah bibir di kalangan murai batu mania yang hadir. Pada kelas ini Bagong mengungguli Raja Tenar milik H Ahmed Sumber Urip SF Pemalang dan Kodam milik H Rizal Duta Piala Bupati Cup Pemalang 2021.  

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Berlanjut pada kelas murai batu Mahakarya B (36G) yang menjadi partai utama, Koi milik H Wahyu dari Cristal WJ SF Pemalang keluar sebagai yang terbaik. Koi burung yang segudang prestasi ini berhasil mengejar ketertinggalannya. Pada kelas ini Koi mengungguli Bocil milik H Devil Okta PJT SF, Leher Beton milik Erwin Pemalang dan Madara milik Soleh dari Gembala SF Bumiayu.

Pada kelas BnR, Koi juga berhasil menduduki peringkat ketiga. Keberhasilan Koi sekaligus melambungkan nama Cristal WJ SF Pemalang dalam urusan burung murai batu jawara. “Alhamdulillah, Koi finish meraih juara 1 kelas utama B dan sekali juara 3. Terima kasih rekan-rekan team atas kerjasama dan dukungannya. Semoga tetap semangat dalam memburu prestasi di event-event akbar selanjutnya,” ucap H Wahyu sang pengusaha sukses ini.

 

H AHMED (TENGAH) SUMBER URIP SF PEMALANG. MB RAJA TENAR STABIL

 

Masih pada kelas murai batu, Raja Tenar (RT) milik H Ahmed Sumber Urip SF Pemalang masih menjaga asa. Burung yang masih muda ini, kembali menunjukan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Finish meraih juara 1,1 dan 2 menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. “Bangga sekali dengan kerjanya RT, Semoga tetap stabil kedepannya,” tandas H Ahmed dengan wajah sumringah.

Beralih pada kelas kacer yang tidak kalah seru dan ketatnya. Pada kelas Mahakarya yang menjadi partai utamanya, nama Kebal Wirang (KW) burung debutan baru milik H Oyong/Andre dari Pandan Wangi SF Batang tampil mencolok dan mewah.

 

RAGIL ALPHA SF COMAL-PEMALANG. KACER SEGORO GENI KIAN MENGANCAM

 

Dari awal digantang KW langsung menekan lawan-lawannya, roll speed panjang-panjang, materi lagu variatif dan suara kasar-kasar menjadikan KW meraih podium pertama. KW mengungguli A-K milik Yana dari KKK JB dan Selir Dewa milik Eggi Raja Ngurak Tegal. Keberhasilan KW memang tak lepas dari tangan dingin seorang Hadi yang memang sudah lama memantau kualitas KW.

“Puji syukur kelas utama murai batu dan kacer aman hari ini. Bagong memang burung lama dan finish juara 1,2. Adapun Kebal Wirang burung kacer yang baru kami dapatkan dari daerah Kendal dan sudah lama juga kami pantau, finish meraih juara 1,3. Mudah-mudahan Kebal Wirang bisa menjadi pelapis Paku Mas kedepannya,” ucap Hadi yang dipercaya H Oyong Pandan Wangi SF dalam merawat gacoannya.

 

TEAM BESI UTAMA MOGA-PEMALANG. KACER KING SPEED MENTERENG

 

Pada kelas kacer Anniversary, King Speed milik Ir Afron/Wahono dari Besi Utama Moga-Pemalang juga berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang berdarah jawara. Tampil enerjik, King Speed kerap mengintimidasi lawan-lawannya. Lewat aksinya, King Speed sukses menjadi yang terbaik mengungguli A-K milik Yana KKK JB dan HK Pools milik Rio Naktif PKJ SF Pekalongan.

Masih pada kelas kacer, Segoro Geni milik Ragil Alpha SF Comal juga berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Roll tembak, speed rapat kerap dibawakan Segoro Geni diatas gantangan. Tak pelak pada kelas Mega Bintang, Segoro Geni keluar sebagai yang terbaik mengungguli A-K milik Yana KKK JB dan Kebal Wirang milik H Oyong Pandan Wangi SF Batang.

 

 

Beralih pada kelas kenari, Chocolatos milik Fahmi Doi’s yang dikawal Yogi dari Setia Bersama Pekalongan keluar sebagai bintang lapangan. Tampil gela-gelo, tembakan panjang-panjang dan jeda rapat, Chocolatos nyaris menggandakan kemenangan juara pertama. Keberhasilan Chocolatos juga sekaligus melambungkan nama team Setia Bersama Pekalongan dalam urusan burung kenari jawara. [Anton Kendor]  

 

FAHMI, YOGI SETIA BERSAMA PEKALONGAN. KN CHOCOLATOS BERSINAR

 

H RIZAL & OM PUCUK. MB KODAM KIBARKAN DT.BUPATI CUP PEMALANG 2021

 

OM SOLEH GEMBALA SF BUMIAYU. MB MADARA  MONCER

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: mahakarya bnr pemalang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp