MAESTRO BC JOMBANG, SANGKAR KURANG BAGUS BISA JUARA KARENA YANG DINILAI BURUNGNYA BUKAN SANGKARNYA

MAESTRO BC JOMBANG

Kualitas Sangkar Tak Pengaruhi Penilaian

 

 

Ucin dari Tim Kuku Macan menurunkan cucak hijau andalannya, RR di kelas cucak hijau dengan menggunakan sangkar biasa. Tapi karena kualitas RR jauh di atas rata-rata, juri-juri Maestro BC yang bertugas di Latber Halal Bihalal pada Jumat, 30 Juni tak terpengaruh.

“Biar sangkar jelek ataupun bagus, kalau burungnya memang berkualitas dan layak mendapat koncer, maka burung itu akan mendapat koncer. Kami juri-juri di Maestro BC akan berusaha melakukan penilaian dengan fair play dan profesional,” bilang Ali, juri senior Maestro BC.

Ucin mengaku tidak sedang menguji kejujuran juri. Ia sengaja pakai sangkar biasa atau bisa di bilang paling jelek diantara sangkar lain yang digantang di arena Maestro BC, karena sangkar inilah yang dipakai harian RR. “Saya optimis saja, juri-juri yang tugas di Maestro sudah profesional dan akan berlaku adil. Dan terbukti, kualitas burunglah yang menentukan kejuaraan,” katanya.

 

UCIN KUMAN RAIH DUA EMAS DARI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Latber perdana Maestro paska bulan Ramadhan kali ini terbilang sukses. Dari segi penjualan tiket, hampir semua kelas ludes terjual. Dari segi penilaian pun, tak ada satu peserta pun yang komplain dengan hasil penilaian para juri.

Kelas love bird masih menjadi kelas paling favorit di arena ini, selain cucak hijau. Dan, penilaian di kelas love bird dibutuhkan kejelian ekstra dari para juri. Untuk menyiasati hal ini, Bang Kojin, Ketua Maestro BC punya cara jitu. Ia memantau setiap burung tidak hanya dengan berdiri saja di pinggir lapangan saja, tapi lebih sering jongkok agar gaco yang posisinya agak jauh dari pandangannya terpantau jelas.

 

BANG KOJIN SEMANGAT JADI ASISTEN JURI.

 

Kiat ini ternyata cukup jitu meskipun cukup memforsir tenaga. Selain harus teriak keras, juga harus jongkok dan berdiri. “Kepuasan peserta adalah kebanggaan kami. Jadi apapun akan kami lakukan agar semua burung yang digantangkan bisa terpantau. Buat semua rekan-rekan Kicaumania, jangan segan-segan untuk memberi masukan kepada kami agar kami terus bisa mengupayakan pelayanan yang maksimal. Terimakasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan semua dan mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

 

JUARA MAESTRO BC JOMBANG 30 JUNI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: maestro bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp