MADIQ SAAT DI EVEN BHANYANGKARA CUP II MOJOKERTO

MADIQ AZKA, MC BERTALENTA MOJOKERTO

Honor Masuk Kotak, Hanya Dibuka Saat Butuh, Siapa Memberi Berapa Tidak Tahu

Madiq Azka boleh dibilang salah satu MC Kicaumania yang populer di Mojokerto dan Jombang. Uniknya, dalam menerima honor ia tidak pernah membuka amplop di lokasi dan langsung memasukkan ke dalam kotak begitu sampai rumah sehingga tidak tahu berapa honor dari siapa, jika tidak ada logo atau tulisannya.

Madiq Azka atau yang punya nama asli Muhammadiq boleh dibilang adalah salah satu MC lomba burung yang teliti dan sangat mengenal satu persatu pemain. Kendati hanya sering menjadi MC di Wilayah Mojokerto dan Jombang, namun ia bisa sangat mengenal pemain yang datang dari jauh.

 

 

 

Pergaulannya dengan beberapa kicaumania kenamaan asal Mojokerto seperti H Uchin PBI, H Afif BnR, Hendrik RGN dan masih banyak lagi, yang sering mengajaknya mengikuti lomba di luar kota bisa jadi yang membuat Madiq banyak mengenal pemain luar Mojokerto.

Saat berada di Piala Pasundan 4 Bandung, beberapa bulan yang lalu, misalnya, ia tahu nama beberapa murai batu yang sedang main di kelas tiket 5 juta dan nama pemiliknya. Saat menjadi MC, ia bisa menyapa pemain yang datang dari luar kota dengan rutut tanpa banyak tanya siapa dan dari mana asalnya. 

 

MADIQ (DUA DARI KIRI) SAAT DI PIALA PASUNDAN 4, BANYAK KENAL PEMAIN

 

Di even Bhayangkara Cup II Mojokerto, pada 2018, yang bertempat di Mapolres Mojokerto, Madiq bahkan pernah mendapatkan pujian dari Bapak Kapolres yang menjabat pada waktu itu karena mempunyai suara yang lantang sehingga informasi yang diberikan jelas. Informasi yang rutut, padat dan tepat saat penyampaian adalah kelebihan lain MC Madiq Azka.

Menyukai lomba burung, menjadi perawat burung, dan menjadi juri pembantu sudah dilakukan Madiq sejak 2009. “Saya menjadi juri pembantu sejak 2009, waktu itu di gantangan GMC Kota Mojokerto. Ya, menjadi juri pembantu ya nge-MC juga,” ujarnya saat bertemu dengan Burungnews.com.   

 

MADIQ ASKA POWERNYA KERAS DAN LANTANG

 

Dari sebuah sumber menyebutkan jika Madiq punya pribadi yang unik soal honor MC. Begitu mendapatkan honor usai menjadi MC, ia tidak pernah membukanya di lokasi, bahkan sampai rumah. Sampai di rumah, ia langsung memasukkannya pada sebuah kotak dan baru dibuka jika ada kebutuhan saja.

Karena berada dalam satu kotak, maka amplop honor yang baru akan bercampur dengan amplop yang lain. Ketika ada kebutuhan yang mendesak, maka terpaksa  mengambil amplop honor, itu pun diambil secukupnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Karena itu, jika tidak ada logo atau tulisan dari gantangan mana atau even apa, maka bisa dipastikan Madiq tidak akan mengetahui uang itu dari even apa dan gantangan apa. Saat dikonfirmasi soal hal itu, Madiq hanya tersenyum sambil berucap,”Wah, isok ae (bisa saja), yang ngasih informasi itu.”   

Saat ini, hampir setiap Minggu, Madiq dipastikan menjadi MC di even-even besar di wilayah Mojokerto dan Jombang. Sementara hari-hari biasa, ia biasa menjadi bagian tiketing merangkap MC di beberapa gantangan yang mengunakan jasanya.

“Main burung jauh-jauh, tapi kalau nge-MC jauhnya hanya Jombang, Mas,” ujar Bujang 35 tahun itu sambil tertawa. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERSAMA MC KICAUAN LAIN, AKRAB DENGAN SIAPA SAJA

 

BERSAMA AFIF BNR SAAT MELAWAT KE PIALA RAJA

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: madiq azka mc bertalenta mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp