GUNS BC REBUT JUARA UMUM BC

M3 GKM BC JEMBER

Owner Ulang Tahun, Bagi – Bagi Sembako di Arena Gantangan

Dengan berdirinya arena gantangan, otomatis area tersebut menjadi magnet  untuk mengundang massa dari kalangan kicaumania yang saat ini sangat banyak peminatnya. Jika ada massa, tentunya itu menjadi peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, seperti membuka warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Karena dengan adanya arena gantangan, bukan hanya panitia yang mendapatkan income, tapi  warga sekitar arena juga merasakan hasil dari berdirinya gantangan tersebut. istilahnya simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan.

Bagi yang tidak bisa membuka lapak untuk berjualan bagaimana? Untungnya dari mana? Menganggu ketenangan malah iya. Mungkin tindakan yang dilakukan crew GKM BC Jember bisa menjadi contoh yang baik untuk pengelola gantangan seluruh Indonesia.

 

 

PENYERAHAN SEMBAKO KEPADA KAUM DHUAFA DARI CREW GKM BC

 

Bertepatan dengan jadwal kontes prestasi M3 GKM BC Jember, Minggu, 15 April 2018 panitia beserta ketua RT dan RW setempat, melakukan kegiatan bagi-bagi sembako untuk kaum dhuafa di sekitar arena gantangan. Seperti warga lanjut usia yang sudah tidak mampu mencari nafkah dan anak yatim, menjadi target penerima sembako dari panitia GKM BC yang dinahkodai Iwan.

“Hari ini kebetulan bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 37, dan ada salah satu juri GKM pada tanggal 12 April juga ulang tahun. Jadi, dari pada saya menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak ada gunanya, mending uang itu saya gunakan untuk orang yang membutuhkan,” tutur Iwan sang pendiri arena GKM BC yang sudah berumur lebih dari 5 tahun.

“Tapi masalah bagi-bagi sembako itu bukan dari saya pribadi. Lebih banyak dari sumbangan panitia, juri dan ada juga yang dari kicaumania. Karena di postingan facebook, saya mengutarakan niatan itu, ternyata malah banyak yang ikut menyumbang. Alhamdulillah, arena dan hobi kicaumania bisa bermanfaat bagi warga sekitar arena GKM BC,” sambungnya.

 

IWAN YANG KESEHARIANNYA MENEKUNI PROVESI TEKNISI SEVICE HANDPHONE

 

Iwan sendiri yang kesehariannya menjadi teknisi servis handphone mengaku, bahwasanya arena yang dia dirikan bukan sebagai mata pencaharian utama. “Niatan saya bangun arena ini selain untuk wadah bagi para kicaumania, juga bertujuan untuk menjadi lahan rejeki warga sekitar. Kalau saya peribadi sudah Alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan dengan profesi yang saya tekuni ini,” lanjut pria yang sudah memiliki tiga anak ini.

Wargapun merasa bahagia dengan berdirinya arena gantangan. Seperti penuturan salah satu warga yang menerima sembako dari crew GKM BC. “Bukan cuma kali ini saja saya menerima bantuan dari arena gantangan ini, saya sering dikasih sembako dan uang bantuan untuk sehari-hari. Terimakasih atas kepeduliannya dari panitia dan kicaumania.”

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh perangkat RT dan RW kepada pihak panitia GKM BC dan kicaumania. “Kami selaku perangkat desa, sangat berterimakasih atas bantuannya kepada warga kami. Semoga panitia GKM BC dan kicaumania yang turut meramaikan gelaran GKM BC di beri imbalan oleh Allah SWT,” tutur bapak RW yang di amini oleh bapak RT dan crew GKM BC saat selesai membagikan sembako kepada warga.

 

CREW GKM BC

 

Dalam gelaran ini, Guns BC keluar sebagai juara umum BC berkat raihan gemilang dari beberapa gacoannya di kelas ocehan. Diantaranya, lewat aksi murai batu Janoko orbitan Cak Kim yang meraih dua kali juara 1. Selain mengantarkan Guns BC meraih juara umum, Janoko juga dinobatkan sebagai murai batu terbaik dalam gelaran ini.

Di kelas cucak hijau, Guns BC juga bersuara lewat Joker milik Miko. Mengumbar materi besetan kasar seperti cucak jenggot yang disambung grojokan gereja tarung, Joker melengkapi aksinya dengan gaya trokbul dari awal sampai akhir penilaian. Sayang saat perebutan gelar BOB, Joker kalah dengan Destroyer milik Siswanto dari GnJ SF yang memang mendominasi dengan raihan juara 1 dua kali dan sekali juara 2.

 

GUNS BC MERAIH JUARA UMUM BC

 

“Alhamdulillah Guns BC bisa meraih juara umum dalam gelaran yang memang kami favoritkan ini. Karena tropinya paling ikonik yang membuat kami tidak bisa meninggalkan gelaran ini. Terimakasih kami ucapkan untuk crew GKM BC. Semoga GKM BC Kembali berjaya seperti 2 tahun lalu,” tutur salah satu punggawa Guns BC kepada burungnews.

Di kategori juara umum SF, One Heart dan GnJ bersaing sengit dalam perebutan gelar ini. GnJ yang mendominasi di kelas cucak hijau Destroyer, harus legowo tropi SF menjadi milik One Heart. Sama-sama mendulang poin 300, One Heart didapuk panitia sebagai juara umum SF dengan beberapa pertimbangan yang telah disetujui oleh pihak One Heart dan GnJ.

 

ONE HEART SUKSES RAIH GELAR SF

 

“Selamat untuk team One Heart yang telah meraih juara umum SF. GnJ kemarin kan sudah meraih juara SF dalam gelaran Pandawa BC (14/4). Penghargaan itu sangat layak untuk One Heart yang memang memiliki amunisi mewah di kelas love bird,” jelas Hafid yang kali ini kembali meraih prestasi lewat love bird paud Nora.

Tim One Heart sendiri mengaku sangat bahagia, pasalnya tim yang memang bermodal nekat ini tidak menyangka kalau kekompakan timnya berbuah manis dengan meraih juara umum SF. Kesuksesannya dalam meraih gelar SF, tak lepas dari aksi gemilang love bird Satu hati, Thakia dan Hazard. Nama-nama tersebut memang sudah tidak asing lagi di kalangan ngekek mania kawasan Jember.

 

PERAIH GELAR LOVE BIRD TERBAIK

 

“Kami tidak menyangka kalau kami meraih gelar ini. Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan raihan penghargaan ini, One Heart semakin semangat dalam berkompetisi,” tutur Rosikin sang kapten tim One Heart.

Di penghujung acara, Iwan GKM mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi kicaumania yang setia mengikuti gelaran di arena GKM BC. “Terimakasih juga saya sampaikan kepada para donator dari kicaumania, yang telah sudi menyumbangkan rejekinya untuk kami salurkan kepada kaum dhuafa. Semoga hobi kita diberkahi Allah SWT Amin,” tutupnya.

 

TROPI EKLUSIF YANG DISEDIAKAN GKM BC

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KATA KUNCI: m3 gkm bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp