NIZAR SUMBER INDAH TRANSFER GACO MURAI BATU DARI BAGUS ASIA

M IHYAK NIZAR JOMBANG

Dollar Digasak Maling, Transfer Tapak Dewa

Kehilangan sesuatu yang disayangi memang menyakitkan. Sulit dilupakan, apalagi yang raib itu adalah gaco kesayangannya. Nizar sempat menggali informasi dari berbagai pihak untuk mencari Dollar, gaco murai batu andalannya yang memakai ring IGGO BRUNO.

Kronologinya, Dollar dititipkan di rumah salah satu perawatnya. Namun nahas, saat ditinggal Sholat Jumat, Dollar digasak maling. "Kejadiannya sudah lebih dari setahun, tapi sakitnya masih terasa," kata Nizar.

Setahun lebih mencari tahu dan menitip pesan ke sana-sini, namun tidak ada titik terang. "Ya sudahlah, kalau memang Dollar jodoh saya, pasti kembali. Sekarang lebih baik mencari penggantinya," kenang Nizar.

Pilihan pun jatuh kepada salah satu koleksi Bagus Asia, pemilik murai batu Kenziro dari Warujayeng Nganjuk. Kebetulan, Bagus Asia baru saja meminang gaco murai batu nias dari gantangan PJSI Solo. "Gaco ini baru saja didapat mas Bagus dari Gantangan PJSI Solo saat berhasil nyeri juara satu," beber Catur, joki kepercayaan Bagus Asia.

Begog, begitu sebutan murai batu ini, baru seminggu dirawat langsung diturunkan di even Kediri, dan langsung moncer di podium I, I dan II. Nizar mendapat informasi ini langsung mengontak Bagus dan menyatakan keinginannya untuk meminang Begog.
 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Deal, Begog pun resmi diboyong Nizar dengan mahar 15 juta Rupiah. Setelah resmi menjadi milik Nizar, nama Begog pun diganti menjadi Tapak Dewa. "Nama membawa keberuntungan, jadi namanya saya ganti menjadi Tapak Dewa," ujar Nizar, pemilik toko grosir pakan ternak dan pertanian di Jogoroto, Jombang.

Tapak Dewa adalah murai batu jenis nias yang memiliki ekor warna hitam. Kelebihan suaranya adalah speed rapat, lagu roll tembak, isian suara prenjak betina kepala merah, srindit, parkit, gereja tarung dan lain-lain.

Untuk Minggu besok, Tapak Dewa akan diistirahatkan selama sepekan. Tanggal 12 Agustus, Tapak Dewa akan diturunkan di even 287 SF With Nirwana BC di Gantangan Nirwana BC di Ponpes Bahrul Ulum Ngantang-Malang.

Di even ini, Nizar yang mengibarkan bendera Sumber Indah SF siap bersaing untuk merebut juara umum. Semua amunisi hebatnya akan diusung, antara lain Cucak hijau Kipas Dewa, Kenari Golden Star, Cendet Anak Sawah, Murai Batu Tapak Dewa dan lain-lain.

"Saya ingin refreshing. Jadi cari lomba yang pas buat refreshing. Kebetulan teman-teman juga ingin ke even 287 SF di Ngantang, jadi kami akan berangkat ke sana. Semoga saja Tapak Dewa bisa menjadi pengganti Dollar," kata Nizar.

 

 

KATA KUNCI: m ihyak nizar bagus asia dollar tapak dewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp