Mr DAY (MHB) SAAT MENJADI PERELI

M. HIDAYAT BATUBARA

Eksis di Otomotif Sejak 2006, Kini Suport Anak Muda Berprestasi di Dunia MX-GTX

Para kicau mania tanah air, saat ini pasti mengenal dengan baik nama M. Hidayat Batubara (MHB) bersama Team 76 Harimau Sumatera. Beliau juga penggemar otomotif tulen, sudah ikut berlaga di Rally Indonesia sejak 2006, termasuk Asia Pasific Rally Championship (APRC).

Bila di dunia hobi burung berkicau lebih dikenal dengan sapaan MHB, di dunia otomotif, para otomania lebih mengenal sosok dermawan kelahiran Desember 1970 itu sebagai Mr. Day.

Meski dalam beberapa tahun terakhir tampak kembali aktif secara penuh di dunia burung berkicau, Mr. Day mengaku sangat sulit untuk berpaling dari dunia otomotif. “Sampai sekarang, saya merasa otomotif paling tepat untuk memacu adrenalin, dipadu dengan siasat menjawab tantangan, merefresh pola pikir, supaya eksekusi finish dengan sempurna. Belum bisa tergantikan oleh hobi atau aktivitas lainnya,” ujarnya.

 

AKSI Mr DAY, MEMACU ADRENALIN

 

Melanjutkan dedikasinya di dunia otomotif, belum lama ini Mr. Day secara senyap sudah menyusun rencana dan skenario besar, untuk memacu dan menggairahkan MX (Motocross) GTX ( Grasstrack) di wilayah Sumatera.

Fantastis! Misi visi mulia ini diusung melalui program swadaya, di-setting oleh Managemen TEAM 76MX Harimau Sumatera langsung dari Markasnya di Jalan Sei Asahan 76, Kota Medan.

NEVER GIVE UP BEFORE STRUGGLE. Pelan tapi pasti. Seperti filosofi, Harimau Sumatera. Sesuai dengan slogannya. Team 76MX yang dinahkodainya akan bertransformasi sebagai trademark industri kreatif otomotif di Sumatera.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Agenda kegiatan konten kreatif otomotif itu telah disusun, melalui aktifitas adventure, enduro cross country, hingga meet up bersama komunitas otomotif di wilayah Sumatera.

Belakangan ini, sudah ditambah lagi dengan progress baru, memacu dan menggairahkan MX GTX di wilayah Sumatera! Semua itu, praktis mempertegas "kadar gila" otomotif Mr. Day semakin tak terbantahkan.

Untuk merealisasikan semua itu, Mr. Day memimpin langsung Team 76MX melakukan studi banding dengan menghadiri Kejurnas GTX MX - Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Mojokerto (6-7 Mei 2023).

 

HOBI, MENDEKATKAN DENGAN ALAM

 

Laga yang menjadi ruang berkompetisi crosser dan tracker nasional itu, menurut pria yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumut, memang paling tepat dijadikan sebagai parameter.

"Saya lebih memonitor di limit kematangan skill, berkelasnya gaya permainan, bekal mental bertarung, kecakapan berinovasi dalam racing line, sampai endurance fisik, di setiap kelas," urai Mr. Day meyakinkan.

Latar pemaparan itu pula, Hilman Maksum (#24), Egen Xavier (#35), sebagai crosser inti Team 76MX, serta Afdal Jr (#505), kemampuan tehnik balapnya terus ditempa di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) Jogja.

 

 

"Selain skill dan bekal bertarung, di IAMA itu pula, saya harapkan setiap crosser dapat terbentuk, serta memiliki disiplin tinggi dan attitude," papar Mr. Day di depan awak media.

Mengacu pada harapan Mr. Day itu pula, belum lama ini beliau telah mengeluarkan Gio Van Harmawan (#610) Juara Nasional 85cc tahun 2022. ”Atittude jelek, tidak disiplin, dan berulang kali melanggar kebijakan manajemen,”ungkap Brandy, selaku Manager Team 76MX Harimau Sumatera.

Performa kuda besi dari Team 76MX juga sudah semakin bengix, 80% telah di-up grade dengan part racing kompetisi. Tugas ini dipercayakan kepada Monyeng Myg Racing, yang dikenal sebagai ‘best engine builder from Jogja’.

 

 

Hal di atas untuk mengikuti dan menyesuaikan obsesi Mr. Day yang juga Wakil Ketua Pengurus PKB Sumut. Beliau sudah memasang target yang fix, naik podium di kejuaraan bergengsi skala nasional.

Strategi senyap yang diusung Team 76MX ini, secara tak langsung telah menambah panasnya tensi kompetisi Motocross di Indonesia.

Sebagai informasi, lingkup keluarga besar Team 76MX, juga dominan anak-anak sahabat lama Mr. DAY, seperti Aep Dadang dan mendiang Irwan Ardiansyah.

 

 

Menurut Brandy, rencana ke depan akan memakai 6 crosser, untuk mengisi Squad Harimau Sumatera di kelas-kelas bergengsi, seperti MX 125 CC, MX 250 CC, dan MX 450 CC.

"Di road show ini, kami memonitor, menilai dan mengaudisi, misal ada yang berpotensi untuk dijadikan petarung inti," jelas Brandy.

Dari body language H. Daniel Tangka yang tampak serius bercakap dengan Mr. Day di paddock Team 76MX, apakah menjadi sinyalemen kuat Team 76MX dan Djagung Racing Factory, akan melangsungkan kerja sama?

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kalau boleh berspekulasi, bisa jadi Raffy G Tangka, putra H. Daniel Tangka akan menjadi squad tempur TEAM 76MX. Mr. Day ternyata mengamini dengan nada tegas. Bagaimana pun, sentral dan trendsetter Motocross adalah Jawa.

Tak berlebihan, H. Daniel adalah sosok pengalaman, konsisten juga berjam terbang tinggi. Dia diyakini akan memberikan rasa optimis, banyak memberikan pencerahan, dari strategi, steping campaign MX GTX di Sumatera, hingga bentuk dan skema kejuaraan.

"Jadi, selaras dengan aksi, sosialisasi dan partisipasi Team 76MX , dalam penetrasi gairah serta perkembangan MX GTX di Sumatera," imbuh Mr. Day penuh semangat.

 

KATA KUNCI: mhb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp