H. CAHYO BENGKULU KRU. SUROPATI JUARA 1 KELAS UTAMA

LURAH TRIHANGGO CUP 1 YOGYAKARTA + DATA JUARA

MB Suropati Sikat Kelas Utama, Kliwon Masih Meroket, Pemantapan Piala Walikota feat Anisers

Event yang benar-benar terasa prestisnya. Meski tajuknya “hanya” level Lurah, tapi dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Sleman Harda Kiswaya SE., M.Si., sekaligus membuka lomba.

Gelaran Lurah Trihanggo Cup 1 Yogyakarta Minggu, 14 Agustus 2022 berjalan meriah. Burung-burung yang tampil pun menunjukkan pertarungan yang keras, seru, dan ketat.

 

 

Salah satu penampil yang cukup menonjol adalah murai batu Suropati. Penampilannya ganas, nyaris memborong dua gelar juara. Suropati adalah gaco milik H.Cahyo Bengkulu.

Awal pulih dari mabung sempat dicoba di event Fair Battle Jogja, tapi penampilannya belum begitu greget. Kali ini, jago yang pernah juara 1 dan 2 di SMM itu benar-benar tampil garang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Begitu digantang, melihat musuh langsung menunjukkan keberingasannya, menggempur keras lawan di sampingnya. Gaya tarungnya juga terlihat mewah, dengan kepala naik turun, sambil menghujamkan amunisi.

Paruhnya terbuka lebar laksana mau sobek, menandakan lagu bongkar, volume juga dahsyat. Suropati yang dikawal dan digantang Ari Krupuk bersama kru turun di kelas G-24, tiket 300K; dan 24-G, 500K.

Sayang, di sesi pertama tiket 300 K, Surupati belum beruntung, kalah tos hingga mesti puas berada di urutan ke-dua. Juara 1 diraih oleh CRV milik CRV yang digantang Londo.

 

 

Suropati seolah tahu ingin memberikan yang terbaik untuk Ari Krupuk dan si empunya Cahyo Bengkulu. Begitu tampil di kelas utama, kerjanya makin menggila. Gempuran keras yang diberondongkan kepadalawan tanpa ampun. Kerja hebat Suropati membuat para juri  yang bertugas mantap memberikan koncer A.

Menurut Ari Krupuk, Suropati saat ini sudah masuk kandang besar, dan sudah punya anak. Beberapa anakan kini sedang dititipkan di tempat pemasteran. “Ada dua anakan yang sedang dimaster, satu di Klaten, satu di Sukoharjo,” jelasnya.

 

DEN YOSI. KLIWON PASKA MABUNG TERUS MELESAT

 

Tak kalah mengkilap, penampilan muarai batu Kliwon milik Den Yosi. Turun paska mabung, prestasinya makin kinclong. Pertama turun di KMS dan Taman Kuliner, kedua laganya berhasil memborong juara 1 dua kelas.

Kini walau diakui sedikit kurang kencang, penampilan Kliwan masih tetap menghentak, tembus 2 besar kelas utama. “Kliwon paska mabung baru kita turunkan tiga kali ini. Tadi sedikit kurang kencang, tapi puaslah melihatnya, lawannya juga banyak burung bagus,” terang Den Yosi kalem.

 

PUDY. KHARISMA TAMPILKAN GAYA KEKINIAN SUJUD-SUJUD

 

Masih di murai batu, penampilan mengejutkan diperlihatkan Kharisma milik Pudy. Kharisma tampil dengan  gaya kekinian, sujud-sujud hingga kepala nungging di bawah tangkringan.

Tak heran bila banyak orang yang memprediksikan Kharisma bakal menjadi ancaman serius bagi murai batu papan atas. Pekan lau di Pupati Cup Kulonprogo, Kharisma juga tembus 7 besar.

 

SEGO GARING KRU. BORONG JUARA

 

Walau tak dikawal langsung Nanang, Sego Garing SF berhasil borong juara. Poin-poin diraih lewat tiga jagoan handal cucak hijau Anak Tiri, murai batu Petir, dan burung kacer.

Ketiganya tampil bagus, hingga meraih juara di kelas utama di masing-masing kelas. “Bose tidak turun lagi main kuda, Alhamdulillah tiga jagonya semua juara di kelas utama,” ungkap Mbolo dan kawan-kawan, yang dipercaya menggantang.

 

OBAL-ABUL SF. TORETTO TAMPIL DENGAN SAYAP BERGETAR

 

Di kelas Cucak Hijau, Toretto milik Angga – Imex dari Obal-Abul SF juga mencuri perhatian. Gaya tarung mencolok, sayap bergetar-getar disertai kepala njambul atas, pertanda Toretto tampil maksimal. Hasilnya, menggasak juara 1 dan 2.

Duta Piala Walikota Yogyakarta yang akan punya gawe 21 Agustus 2022 keluar sebagai juara Umum. Mereka mendapatkan dukungan luas dari kicaumania.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

”Kemenangan Duta Piala Walikota Jogja, tak lain berkat dukungan luas dari kawan-kawan kicau mania,” jelas Budihardjo yang setiap pekan keliling berbagai event menggalang dukungan.

Runner up BC didapatkan Anak Kolong. Sejumlah jagoannya meraih poin penuh, seperti di kelas kenari borong tiga gelar juara. Ketiga gaconya adalah Rampok, Castelo, dan 86.

 

ANAK KOLONG. RUNNER UP JUARA UMUM

 

Sebagian besar peserta akan melanjutkan kiprahnya di Piala Walikota Yogyakarta feat Aniser’s, di Balai Kota Yogyakarta. Event ini dijuluki sebagai Piala Dunia-nya anis merah, karena dukungan dari lebih 50 komunitas dari seluruh wilayah di tanah air.

“Di luar kelas anis merah, sambutan kicaumania juga luar biasa. Monggo yang belum pesan disegerakan saja, karena persediaan tiket makin menipis,” ujar Budiharjo, yang dipercaya menjadi Ketua Panitia event Piala Walikota Yogyakarta.

Di belakang Piala Walikota, sudah menunggu Piala Mataram (28/8), berlokasi di komplek Stadion Maguwoharjo. Pada 4 Septmber, Benz Wira Cup 2 Purworejo sudah menunggu, hingga event Piala Candi Prambanan yang akan berlangsung dua hari 10 dan 11 September di kawasan Candi Banyunibo, Prambanan. [busro, maltimbus]

 

 

DATA JUARA LURAH TRIHANGGO CUP I:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

DUTA PIALA WALIKOTA, 21 AGUSTUS 2022

 

ANJAS. MEWAKILI REKAN-REKAN PANITIA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN

 

SEKDA KAB. SLEMAN. HARDA KISWAYA SE.MSI & LURAH TRIHANGGO

 

LONDO

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA WALIKOTA FEAT ANISER’S:

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA MATARAM:

 

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO:

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN:

 

 

KATA KUNCI: lurah trihanggo cup 1 yogyakarta mb suropati kliwon piala walikota feat anisers

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp