NITA & LB CHILO, SEKARANG SUDAH TIDAK GESTANG LAGI

LOVE BIRD GESTANG?

Sekarang Nita Tahu Cara Mengatasinya

Gestangg alias gesek tangkringan, menjadi problem yang sering harus dihadapi para lovebird mania. Salah satunya Nita, gadis belia dari Jombang yang akhirnya menemukan solusi mengurus Chilo, love bird kesayangannya. Ia pun berbagi di sini untuk Anda, pembaca burungnews.com yang budiman.

Chilo love bird kesayangan Nita dari Sinam SF Mojowarno ini sering diketahui sedang asik Gestang   (Gesek Tangkringan ). Burung yang baru berusia 6 bulan ini sering terlihat mengawini tangkringan.

Nita sendiri merawat burung kesayangannya ini sudah dengan sepenuh hati. Diakuinya, Chilo masih jauh kalau dibilang gaco, tapi Nita berusaha merawat dengan penuh sabar dan ketlatenan.

 

 

SEMPROT BASAH 3X SEHARI, UNTUK MEREDAM BIRAHI

 

Nita tidak mau love bird kesayangannya itu terus menerus mengawini tangkringan. Perilaku buruk ini akan membuatnya tidak mau mau ngekek atau tampil saat digantangkan. Bahkan bila dijadikan indukan pun, bisa mengurangi produktivita, karena burung bisa menolak untuk dikawinkan dengan pasangannya.

“Chilo termasuk lovebird yang sangat lucu, karena setiap ada kamera selalu meminta untuk difoto,” ungkap Nita.

Untuk sesuatu yang  disayangi, apa pun akan dilakukan untuk Chilo termasuk membantu meredam hasrat birahinya untuk mengawini tangkringan. Apa yang dilakukan Nita?

 

JAGOAN ANDA SUDAH MAU TAMPIL MAKSIMAL? Pasti sudah diberikan Moncer1, asupan paten para juara dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Untuk mengurangi birahi Chilo, Nita hanya memberikan pakan milet putih yang beli kiloan di pasar. Tanpa ada makanan tambahan seperti jagung dan kangkung. Nita meyakini pakan tambahan tersebut dapat membuat birahi love bird semakin meningkat.

Selain pemberian pakan, sejumlah treatmen juga dilakukan Nita dengan harapan bisa mengurangi syukur menghilangkan kebiasaan gestang terus menerus. Setiap hari Chilo dimandikan hingga basah kuyup.

Untungnya, memandikan Chilo pun tidak susah karena Chilo sangatlah suka bermain air. Dalam sehari Nita memandikan Chilo tiga kali, pada pagi, siang, dan sore hari. Caranya, menyemprot bagian perut ke bawah dan melakukannya secara rutin akan dapat meredamkan birahi Chilo.

 

CHILO SI BIRU PASTEL. KALAU LIHAT KAMERA, LANGSUNG MEJENG

 

Nita juga melepas tangkringannya dan digantikan dengan potongan kayu randu yang panjang hanya 7cm. “Saya memberikan potongan kayu randu sebagai gigitan, dengan maksud untuk melupakan hasrat birahi,” imbuh Nita.

Apa yang dilakukan secara rutin pada Chilo cukup mengagumkan. Nita mau mencoba-coba memperlakukan Chilo agar bisa hilang atau paling tidak mengurangi kebiasaan gestang.

 

 

Cara-caranya pun cukup nalar, sesuatu yang dianggap bisa meredam birahi, sebab gestang adalah salah satu ciri bila si burung sedang birahi berlebihan. Sekarang Nita pun lega sebab Chilo sudah tidak gestang lagi.

KATA KUNCI: tips mengatasi love bird gestang nita jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp